Pilihan Tempat Tes SAT di Bekasi

Pilihan Tempat Tes SAT di Bekasi

Memahami format ujian SAT sangat penting bagi semua orang yang ingin daftar kuliah jenjang sarjana di universitas luar negeri. Permintaan studi ke luar negeri juga menjadi salah satu alasan mengapa saat ini ada banyak tempat tes SAT di Bekasi.

SAT (Tes Penilaian Skolastik) adalah ujian standar yang dilakukan oleh College Board. Struktur ujian ini dirancang untuk menilai kemampuan verbal, tertulis, dan matematika calon mahasiswa untuk menguji kesiapan mereka memasuki perguruan tinggi. 

Format Ujian SAT

Persyaratan ujian SAT berlaku bagi siswa yang ingin melanjutkan studi sarjana di AS dan Kanada. Bahkan, beberapa universitas lainnya di luar negeri juga menawarkan opsi SAT untuk menjaring kualifikasi mahasiswa yang tepat. Agar kamu bisa mencapai skor sesuai harapan, penting untuk mengetahui seperti apa format ujian SAT.

Evidence-Based SAT Format (Reading and Writing)

Reading SAT adalah bagian pertama sekaligus bagian tes terpanjang yang terdiri dari 52 pertanyaan yang harus diselesaikan dalam 65 menit. Terdapat 5 passage, disertai serangkaian soal pilihan ganda.

Beberapa bagian menyertakan grafik atau bagan berdasarkan isi. Topik yang dibicarakan sangat beragam, mulai dari sastra dunia, sejarah/ilmu sosial, dan Sains. Pada sesi ini, akan mengevaluasi kapasitas siswa untuk memahami kata-kata dalam konteks, juga menemukan dan menganalisis bukti.

Pada SAT Writing, terdiri 44 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 35 menit. Ada empat bagian dan setiap bagian disertai dengan 11 soal pilihan ganda. Grafik dan bagan merupakan bagian penulisan, beberapa bagian soal memiliki representasi gambar. Pertanyaan yang diajukan didasarkan pada penggunaan tata bahasa, retorika, dan gaya bahasa Inggris.

Format Ujian SAT Mathematic

Untuk format Mathematic pada SAT, terdapat 58 soal yang harus dijawab dalam 80 menit. Format ujian Matematika dibagi menjadi dua segmen, Matematika yang dibolehkan menggunakan kalkulator dan non-kalkulator.    Sebagian besar pertanyaan adalah pilihan ganda, terdapat kotak yang disediakan di beberapa pertanyaan untuk jawaban.

Dalam ujian Matematika, bidang yang diujikan adalah aljabar, matematika tingkat lanjut, pemecahan masalah, analisis data, dan berbagai topik lainnya. Contohnya, bilangan kompleks, trigonometri, dan geometri.

Pada saat mengerjakan non-calculator section, siswa tidak diperbolehkan menggunakan kalkulator pada bagian berdurasi 25 menit yang terdiri dari 20 soal ini. Ada 15 soal pilihan ganda dan 5 pertanyaan berbasis Grid. Bagian ini berisi pertanyaan-pertanyaan dari keempat bidang utama, tidak termasuk pemecahan masalah dan analisis data.

Sedangkan pada bagian calculator section, siswa diperbolehkan menggunakan kalkulator untuk menjawab 38 soal. Waktu yang diberikan adalah 55 menit. Dari 38 soal, 30 soal berbasis MCQ dan 8 soal sisanya berbasis Grid.

Siswa perlu membawa kalkulator sendiri. Kalkulator ilmiah dan kalkulator grafik diperbolehkan, tetapi tidak diperbolehkan menggunakan kalkulator di ponsel.

Baca juga:
Pilihan Tempat Les Privat IELTS di Bekasi

Pilihan Tempat Tes SAT di Bekasi

Berencana mencari tempat tes SAT di Bekasi? Pastikan memilih tempat tes yang kredibel dan telah menjadi penyelenggara tes SAT resmi, mengingat biaya mengikuti ujian ini tidaklah murah.

ICAN English Bekasi dapat menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin mengikuti kursus persiapan SAT di Bekasi. Dengan pembelajaran intensif dan teacher berpengalaman, kamu bisa mempersiapkan diri agar mendapat skor tinggi pada tes resmi. ICAN English juga menyediakan tes resmi setelah kamu mengikuti program kursus, sehingga bisa lebih mudah mengurus tes SAT.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.