referensi buku belajar bahasa inggris untuk pemula

Referensi Buku Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Membaca buku adalah suatu keharusan jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan baik. Sebagai pemula, kamu perlu mengetahui referensi buku belajar bahasa Inggris yang tepat.

Sebelum kamu memulai buku yang panjang, buku-buku bahasa ini akan mempersiapkan kamu dengan meningkatkan kosakata dan berlatih membaca dalam bahasa Inggris.

Tiga Referensi Buku Belajar Bahasa Inggris

Membaca buku akan memungkinkan kamu mempelajari banyak seluk-beluk bahasa. Dengan menemukan buku-buku yang tidak terlalu menantang, kamu akan dapat memperoleh pemahaman bahasa yang lebih baik. Berikut beberapa referensi buku belajar bahasa Inggris  bagi pemula yang bisa kamu baca.

1. English for Everyone: English Vocabulary builder dari DK Books

Buku yang satu ini memiliki banyak gambar dari banyak mata pelajaran yang berbeda untuk membangun dasar yang kuat dari kosakata bahasa Inggris. Jiak kamu seorang pembelajar visual, buku ini akan sangat bermanfaat.

Ini adalah buku yang sangat bagus untuk pemula tetapi juga akan menjadi referensi berharga bagi pelajar yang lebih mahir.

2. Business English Vocabulary Builder dari Lingo Mastery

Buku ini mencakup 300 idiom yang sering digunakan di Amerika Serikat dan negara-negara berbahasa Inggris lainnya. Idiom atau ungkapan idiomatik, penting untuk dipahami sebagai bahasa sehari-hari.

Idiom bisa sulit bagi pemula karena mereka menggabungkan kata-kata yang sulit dimengerti jika kamu tidak tahu artinya. Jika kamu ingin membaca novel dalam bahasa Inggris, kamu perlu mengetahui beberapa idiom.

3. The Wonderful Wizard of Oz dari L. Frank Baum

Buku ini adalah buku klasik lain yang telah diterjemahkan ke seluruh dunia. Dalam buku ini, tornado menghantam rumah Dorothy di Kansas dan membawanya ke tanah Oz.

Dia harus mengikuti jalan yang sulit untuk menemukan Wizard of Oz, yang dapat membantunya kembali ke rumah. Buku tersebut menjadi salah satu film berwarna pertama pada tahun 1939, yang dibintangi oleh Judy Garland sebagai Dorothy.

Ada banyak sekali buku di luar sana yang bisa kamu pilih. Sangat disarankan untuk membaca sebanyak yang kamu bisa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Keuntungan Program Belajar Bahasa Inggris Online

Cara Memilih Buku yang Tepat

Ketika belajar bahasa Inggris, membaca buku menjadi hal yang menyenangkan. Namun, ada cara yang perlu kamu lakukan untuk memilih buku yang tepat. Faktor terpenting dalam memilih buku adalah tingkat kesulitan. Jika kamu seorang pemula, maka pilihlah buku yang ringan dan tidak terlalu panjang.

Saat pertama kali mulai membaca dalam bahasa Inggris, ada baiknya untuk memulai dengan salah satu buku favorit. Sebab, kamu sudah tahu ceritanya dan karakternya, jadi akan lebih mudah untuk mengikutinya.

Faktor penting lainnya adalah minat pribadi. Pilih subjek yang kamu minati dan kemungkinan kamu akan terus membaca sampai akhir. Belajar bahasa adalah pengalaman yang sangat pribadi. Perjalanan belajar bahasa kamu harus disesuaikan agar sesuai dengan minat dan gaya belajar yang kamu miliki.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web