Rekomendasi Film Barat Untuk Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Rekomendasi Film Barat Untuk Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Kamu yang ingin memiliki keahlian berbicara bahasa Inggris bisa belajar dengan cara yang seru yaitu menonton film barat. Ada banyak rekomendasi film barat untuk belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu tonton. Akan tetapi, terdapat tantangan yang akan kamu hadapi dari metode belajar ini. Contohnya, dialog yang rumit dan dialog yang terlalu cepat untuk ditiru.

Film memberikan konteks kehidupan nyata untuk pembelajaran bahasa. Selain itu, pelajar dapat memahami bagaimana kata dan frasa digunakan dalam situasi berbeda. Dengan menonton film, kamu dapat mempelajari kosakata baru dan ungkapan umum sesuai konteks.

Pilihan Film Barat untuk Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Berikut adalah beberapa rekomendasi film barat jika ingin belajar Bahasa Inggris sebagai pemula:

Harry Potter

Apakah kamu sudah pernah mendengar film Harry Potter sebelumnya? Memang, film tersebut sudah sangat terkenal. Harry Potter merupakan serial film yang membahas kisah penyihir bernama Harry Potter. 

Pada film tersebut, Harry Potter dan teman-temannya harus berurusan dengan penyihir jahat yang bernama Lord Voldemort. Di film Harry Potter, hampir semua pemerannya adalah orang Inggris. Pada saat kamu menonton film Harry Potter, kamu bisa sambil belajar bahasa Inggris. Pelafalannya memakai logat Inggris asli (British accent).

Trailer lengkap bisa kamu simak di YouTube Harry Potter.

Forrest Gump

Forrest Gump bisa kamu pilih sebagai rekomendari film barat untuk belajar bahasa Inggris. Pada film ini kamu akan mendengar atau menemukan pronounciation American English yang lebih baik. 

Cerita pada film Forrest Gump adalah tentang seorang dengan sakit keterbelakangan mental yaitu kesulitan dalam berbicara. Ketika Forrest Gump berbicara, maka mengucapkan kalimat dengan pelan. Dari sinilah, kamu dapat mengerti dengan baik rangkaian kata yang diucapkan oleh Forrest Gump. 

Pada film tersebut, banyak sekali kata mutiara yang dapat kamu ambil sebagai bahan kutipan. Selain itu, film tersebut mempunyai banyak pesan moral di dalamnya. Film ini juga menayangkan peristiwa bersejarah yang berhubungan dengan Amerika Serikat. Tergolong film klasik, namun nyatanya menjadi salah satu film terbaik pada masanya.

Trailer lengkap ada di YouTube Paramount Movies.

Jurassic Park

Jurassic Park atau Jurassic World merupakan sebuah film science-fiction (Sci-FI) tentang hewan pertama yang mencuri perhatian dunia. Film ini masih sangat digemari banyak orang meskipun sudah lama ditayangkan yaitu tahun 1993. Film populer ini bisa kamu simak trailernya di YouTube Jurassic World.

Pembuatan filmnya sangat serius, produser bahkan berani membuat robot dinosaurus yang ukurannya sama persis dengan aslinya. Dari film ini, kamu dapat belajar karena disajikan banyak istilah dalam bahasa Inggris. Ada istilah arkeologi dan biologi, kamu pasti akan sangat menyukainya.

Baca Juga:
Metode Belajar Bahasa Inggris Cepat Paham

Fasih Berbahasa Inggris Bersama ICAN English

Film seringkali mengangkat permasalahan di sekitar. Misalnya, masalah ekonomi, sosial, dan lainnya. Nah dengan menonton film tentunya kamu akan lebih memahami permasalahan yang ada disekitar. Sehingga akan lebih peka terhadap lingkungan, dan tentunya akan semakin meningkatkan perhatian terhadap kasus-kasus tertentu.

Dengan mendengar percakapan dalam film, kamu juga akan mengetahui bagaimana pengucapan yang benar dalam berbicara bahasa Inggris. Kamu juga akan mampu memahami berbagai aksen dalam bahasa inggris melalui listening, karena terbiasa mendengar aksen.

Proses belajar Bahasa Inggris juga akan lebih sempurna jika tidak hanya fokus pada nonton film saja. Apalagi jika kamu butuh fasih Berbahasa Inggris yang lebih cepat, misalnya dalam beberapa bulan ke depan. Untuk kebutuhan yang lebih cepat, akan lebih efektif belajar dengan metode tambahan, yaitu megambil kelas kursus bahasa Inggris di ICAN English, mengapa?

Ada tutor berpengalaman, kelas yang terjadwal secara rutin, dan kurikulum pembelajaran yang terstruktur. Kamu juga harus mengeluarkan biaya, sehingga kamu akan menunjukkan motivasi belajar lebih semangat lagi. Dengan belajar di kelas kami, seluruh proses belajar akan terasa lebih menyenangkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.