tiga rekomendasi general english book untuk panduan belajar

3 Rekomendasi General English Book untuk Panduan Belajar

General english book sangat dibutuhkan bagi kamu yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Memutuskan untuk belajar bahasa Inggris memang tidak mudah selain mempersiapkan diri, kamu juga harus mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing tersebut.

Sekalipun sudah bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas, kamu membutuhkan buku yang bisa dijadikan alat bantu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Ada banyak buku yang bisa digunakan, tetapi harus dipastikan bahwa buku yang dipilih memang sesuai dengan kemampuan bahasa Inggris kamu. 

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih General English Book

Belajar bahasa Inggris memang membutuhkan buku yang bisa dijadikan panduan. Saat ini sudah banyak buku yang bisa dipilih, tetapi kamu harus memilih dengan hati-hati, sebab banyak faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Cara pertama, pastikan kamu sudah memahami dan mengetahui tipe buku yang relevan untuk dibaca dan sudah mengidentifikasi level bahasa Inggris kamu.

Kemudian kamu juga perlu menargetkan buku yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya butuh untuk belajar dasar bahasa Inggris, sebagai persiapan ke luar negeri, sebagai persiapan masuk universitas, sebagai cara membuka peluang karir lebih luas, dan lain sebagianya.

Rekomendasi General English Book yang Cocok Sesuai Tingkatan. Sebenarnya banyak buku yang dapat dipilih untuk program general english, berikut ini beberapa judul buku yang direkomendasikan:

1. English for Everyone Course Book – Beginner

Rekomendasi buku pertama yang bisa dipilih adalah “English for Everyone Course Book”. Jadi buku ini sangat cocok bagi pemula dengan level 1 atau beginner. Buku yang satu ini terkenal dengan reputasi fantastis dalam dunia pendidikan. 

Ada berbagai macam topik bahasa Inggris dasar mulai dari topik tempat kerja, aktivitas, kosakata rumah, rutinitas, dan masih banyak lagi lainnya. Buku ini dibuat secara khusus untuk membantu kamu belajar sendiri dengan lebih mudah, sehingga sangat cocok bagi orang yang membutuhkan materi dengan bahasa mudah dipahami.

Buku ini juga memiliki pembelajaran untuk 4 skill dalam bahasa Inggris seperti  speaking, listening, reading, dan writing. Jadi di dalamnya ada visual serta latihan, kemudian fokus pada kosakata, dan aturan-aturan gramatika. Buku ini juga dilengkapi dengan pelajaran dan aktivitas audio yang bisa didapatkan melalui internet.

2. Cutting Edge – Elementary

Bagi kamu yang sudah mendapatkan level elementary  dalam belajar bahasa Inggris,   buku yang cocok dibaca adalah “Cutting Edge”. Buku ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan buku dengan kombinasi lengkap.

Kamu bisa memesan kombinasi buku yang berisi student book, active book, teacher’s book, workbook, online audio, access to the online english lab, dan masih banyak lagi.

Untuk student book dan DVD akan dibagi menjadi 12 unit meliputi berbagai macam aktivitas speaking dan panduan serta latihan menggunakan video dan audio. Aktivitas tersebut memiliki fokus untuk mengaplikasikan pelajaran budaya dan mempertimbangkan masalah global.

Baca Juga:
Pentingnya Tes Baca Bahasa Inggris

3. Practice Makes Perfect – Basic English

Buku selanjutnya yang bisa dipilih adalah “Practice Makes Perfect”. Buku ini banyak digunakan pada kursus bahasa Inggris dan isinya cukup interaktif, biasanya digunakan sebagai buku latihan. 

Di dalam buku tersebut ada total 53 pelajaran, mulai dari verb tenses, possessive adjectives, prepositions, dan masih banyak lagi lainnya. 

Setiap pelajaran akan berfokus pada satu konsep gramatikal dan dirancang untuk membantu siswa  agar lebih fokus dalam pembelajaran. Untuk satu konsep biasanya membutuhkan waktu 15 menit atau kurang agar selesai.

Misalnya untuk satu unit kamu diminta mengerjakan tentang “to be” dalam past tense, maka tidak akan membahas semua verb dalam past tersebut. Ada beberapa unit yang digunakan untuk belajar dan biasanya butuh sekitar tiga halaman.

Menggunakan buku ini latihan bisa terasa menyenangkan sebab semuanya sudah tersedia mulai dari word search hingga sentence scramble. 

Kesimpulan

Ada banyak rekomendasi general english book  yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kemampuan dalam bahasa Inggris. Jika ingin mudah untuk memilih buku yang tepat, maka kamu bisa berkonsultasi dengan tutor di tempat kursus agar merekomendasikan buku yang sesuai.

Daftarkan diri kamu pada kursus bahasa Inggris profesional dan berkualitas ICAN English. Kursus yang satu ini menyediakan tutor atau  pengajar bersertifikat dan sudah profesional. Fasilitas yang ditawarkan cukup banyak dan modern  untuk kenyamanan pembelajaran. ICAN menyediakan pembelajaran dengan waktu yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan siswa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.