semua yang wajib kamu tahu tentang sat online prep courses

Semua yang Wajib Kamu Tahu tentang SAT Online Prep Courses

Banyak perguruan tinggi meminta hasil skor ujian SAT (Scholastic Aptitude Test) sebagai persyaratan daftar. Skor SAT adalah komponen penting untuk melengkapi aplikasi pendaftaran. Saat menghadapi ujian SAT, kamu harus mengerjakan dua sesi soal, yaitu Matematika dan Evidence-Based Reading and Writing. Itulah mengapa, banyak pelajar memilih mengikuti SAT online prep courses sebagai persiapan diri.

Durasi dalam mengerjakan SAT adalah 3 jam, dengan nilai tertinggi 1600 dan nilai rata-rata 1060. Sudah banyak lembaga perguruan tinggi dan universitas yang menggunakan ujian tersebut sebagai penentu diterimanya pelajar baru. Jenis soal dalam tes SAT adalah pilihan ganda dan ujian tertulis yang dibuat dan diadministrasikan oleh College Board.

Mengapa Harus Daftar SAT Prep Course Online?

Tujuan diselenggarakannya SAT adalah untuk mengukur kesiapan para pelajar lulusan sekolah menengah yang hendak masuk ke perguruan tinggi. Ujian ini menggunakan poin data yang sama untuk membandingkan antara satu pelajar dengan pelajar lainnya.

Petugas admisi akan mengkaji standardisasi skor tes bersamaan dengan nilai GPA, kelas yang kamu ambil di jenjang sekolah menengah, surat rekomendasi, kegiatan ekstrakurikuler, wawancara admisi, dan esai pribadi. Pentingnya skor ujian SAT dalam proses aplikasi dapat berbeda dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

Ketika kamu mendaftar kursus SAT online prep courses, kamu akan belajar lebih familiar dengan struktur SAT. Terdapat 1600 poin yang harus kamu selesaikan, dengan 800 poin untuk Math section, 800 point untuk Writing and Evidence-Based Reading. Nilai terendah dalam ujian SAT adalah 400.

Dalam sesi Matematika, dibagi menjadi dua sesi. Salah satu sesi melarang penggunaan kalkulator. Jadi, kursus persiapan SAT secara online akan membantu agar kamu bisa berlatih secara intensif dan membangun mental dalam menghadapi tes. Sehingga, kamu akan belajar terbiasa tanpa menggunakan kalkulator.

Ujian SAT juga mempunyai reading section yang sangat berat. Kamu harus menyelesaikan bacaan dengan waktu terbatas, yaitu satu jam. Walaupun pertanyaannya cenderung mudah dan tersurat, tetapi letak tantangannya berada dalam bagian membaca. Ikut kursus akan meningkatkan kemampuan kamu dalam membaca, mempelajari teknik membaca yang benar agar dapat menjawab soal.

Baca Juga:
Bisakah Tes SAT Secara Online?

Kapan Harus Daftar SAT Prep?

Kamu membutuhkan waktu sekitar 2 bulan dengan durasi 39 jam pembelajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi tes SAT resmi dengan ikut SAT online prep courses. Kebanyakan pelajar lulusan SMA mengambil tes SAT ketika akan mendaftar kuliah. Ujian SAT diadakan setiap tahun, di bulan Agustus, Oktober, November, Desember, Maret, Mei, dan Juni.

Hasil ujian ini telah diterima di berbagai negara, seperti di universitas yang ada di Amerika, Inggris, Kanada, Australia, dan Singapura. Registrasi ujian SAT akan berakhir sekitar lima minggu sebelum jadwal masuk tes.

Kamu bisa mendaftar online atau ikut program kursus SAT agar nantinya akan ada tim dari pihak kursus yang membantu registrasi ujian SAT lebih mudah. ICAN English menyediakan kursus online agar kamu dapat mempersiapkan diri menghadapi ujian SAT Resmi. Selama kursus, kamu akan belajar dalam kelas yang interaktif, tutor berpengalaman, dan meningkatkan keterampilan sesuai yang diujikan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web