Sinonim Kata Sifat Dalam Bahasa Inggris A-Z

Sinonim Kata Sifat Dalam Bahasa Inggris A-Z

Memiliki kosakata yang luas bukan hanya tentang memahami banyak kata dan frasa. Tetapi, kamu juga dapat dengan mudah menggunakan kata-kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari dengan percaya diri. Penguasaan sinonim kata sifat dalam bahasa inggris misalnya, akan membuat kamu lebih mudah berkomunikasi.

Bahasa Inggris sehari-hari dipenuhi dengan kata-kata dan frasa yang khas dan klise yang bahkan tidak disadari banyak orang. Menghindari istilah-istilah yang “boring” akan membuat cara pidato kamu lebih emosional dan menarik.

Saat menulis, kosakata bahasa Inggris yang baik akan membantu menciptakan gaya tertentu dan menentukan gaya karya pribadi. Menulis ‘bad weather’ tidak akan membuat pembaca antusias, karena tidak ada kata deskriptif. Menggunakan kata-kata yang menambahkan lebih banyak detail akan membantu menciptakan suasana hati yang diinginkan dengan mudah.

Belajar Synonym Adjectives Bahasa Inggris

Sinonim adalah suatu kata yang mempunyai arti yang sama dengan kata lain. Ketika belajar sinonim, penting untuk selalu melihat konteks kalimat yang ingin kamu gunakan sinonimnya. Beberapa kata dapat dipertukarkan sebagai sinonim, dan ada juga kata lain yang hanya digunakan dalam konteks tertentu.

Misalnya, kata kerja bahasa Inggris ‘start’ dan ‘begin’ memiliki makna yang sama, yaitu “mulai”. Di sisi lain, ‘beautiful’ dan ‘handsome’ memiliki arti keseluruhan yang sama, tetapi digunakan dalam konteks berbeda, bergantung pada jenis kelamin subjek dan emosi yang ingin digambarkan penulis. Berikut adalah pembahasan lebih lanjut tentang sinonim kata sifat dalam Bahasa Inggris:

Daftar Sinonim Kata Sifat A-Z

Dengan menggunakan sinonim, kamu akan meningkatkan kosakata dan pengetahuan bahasa Inggris secara signifikan. Tulis kata-kata ini di buku kosakata dan biasakan membacanya setiap hari.

Kata Sifat A-ZSinonim Kata Sifat
Abundant (melimpah)Plentiful (banyak)
Brave (berani)Courageous (berani)
Calm (tenang)Peaceful (damai)
Diligent (rajin)Industrious (giat)
Elegant (anggun)Graceful (anggun)
Fierce (garang)Ferocious (ganas)
Generous (murah hati)Charitable (dermawan)
Happy (bahagia)Joyful (gembira)
Intelligent (cerdas)Smart (pintar)
Jovial (periang)Cheerful (ceria)
Kind (baik hati)Compassionate (penyayang)
Loyal (setia)Faithful (taat)
Mysterious (misterius)Enigmatic (teka-teki)
Neat (rapi)Tidy (teratur)
Optimistic (optimis)Positive (positif)
Patient (sabar)Tolerant (toleran)
Quick (cepat)Swift (lincah)
Radiant (bercahaya)Glowing (bersinar)
Strong (kuat)Sturdy (kokoh)
Tranquil (tenang)Serene (damai)
Unique (unik)Unusual (luar biasa)
Vibrant (bersemangat)Lively (hidup)
Wise (bijaksana)Sagacious (arif)
Xenial (ramah)Hospitable (sopan)
Youthful (muda)Vigorous (bertenaga)
Zealous (bersemangat)Enthusiastic (antusias)

Kamu dapat memilih beberapa kata atau frasa di pagi hari dan mencoba menggunakannya dalam percakapan sepanjang hari. Ketika kamu bisa menerapkan kosakata di atas untuk berkomunikasi, maka semakin cepat kamu dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi.

Strategi Belajar Sinonim Adjective

Ada berbagai metode belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan kosakata. Salah satu cara paling berguna untuk memperbaikinya dengan cepat dan efisien adalah dengan mempelajari sinonim dan menggunakannya secara teratur dalam speaking dan writing.

Cara terbaik menghafal sinonim baru adalah dengan mengelompokkannya ke dalam kategori dan menambahkannya ke buku kosakata khusus. Kamu dapat berlatih daftar sinonim di atas, pada waktu sendiri. Gunakan kosakata di atas sebagai referensi untuk mencari kata-kata yang tepat ketika kesulitan menulis atau mengatakan sesuatu.

Baca Juga: Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris dan Lawan Katanya

Manfaat Belajar Synonym Adjectives

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa contoh sinonim kata sifat Bahasa Inggris. Materi ini memberikan manfaat karena meningkatkan kosakata yang juga dibutuhkan saat ikut ujian IELTS atau TOEFL.

Mempelajari sinonim kata sifat juga akan meningkatkan kemampuan berekspresi yang lebih tepat dan bervariasi. Saat mendeskripsikan orang, tempat, atau pengalaman, menggunakan kata sifat berbeda yang memiliki arti serupa dapat menambah kedalaman dan nuansa pada deskripsi. Variasi ini membantu menghindari pengulangan, membuat tulisan dan ucapan lebih menarik dan dinamis.

Selain itu, mempelajari kata sifat sinonim juga mendorong perkembangan kognitif. Proses mempelajari dan membedakan kata sifat yang serupa memerlukan pemikiran kritis dan perhatian terhadap perbedaan halus dalam arti dan penggunaan. Latihan ini meningkatkan daya ingat dan memperkuat kelenturan mental, seiring otak menjadi mahir dalam memilih kata paling tepat dari serangkaian sinonim.

Jika dalam waktu dekat, kamu ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, terutama speaking dan writing, mengambil kursus di ICAN English adalah langkah paling efektif. Saat kursus Bahasa Inggris, kamu memiliki waktu khusus yang digunakan untuk belajar secara rutin dalam beberapa bulan. Kamu bisa fokus belajar tanpa harus mempersiapkan semua materi untuk mencapai tujuan belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.