Skill bahasa Inggris

4 Skill Bahasa Inggris Ini Harus Kamu Kuasai

Agu 5, 2022 | Bahasa Inggris

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu harus menguasai beberapa skill utama agar bisa meningkatkan kemampuan berbahasa kamu. Ketika kita belajar bahasa, ada empat keterampilan yang kita butuhkan untuk komunikasi yang lengkap.

Ketika mempelajari bahasa ibu sendiri, kamu biasanya belajar mendengarkan terlebih dahulu, kemudian berbicara, lalu membaca, dan akhirnya menulis. Ini disebut empat “keterampilan bahasa”.

Baca Juga: TRIK AGAR PINTAR BAHASA INGGRIS, LEBIH EFEKTIF!

Apa Saja Skil Bahasa Inggris yang Penting Dipelajari?

Keempat keterampilan berbahasa tersebut saling terkait dalam dua cara:

  • Arah komunikasi (masuk atau keluar)
  • Metode komunikasi (lisan atau tertulis)

Nah, jika kamu ingin fasih berbahasa Inggris, kamu harus melatih keempat keterampilan ini:

  1. Membaca akan meningkatkan tata bahasa, memperluas kosa kata dan mengembangkan pengetahuan.
  2. Menulis akan memungkinkan kamu mengirim pesan teks atau menulis kepada siapa pun dalam bahasa Inggris, serta mengirim email dan menyiapkan laporan, yang penting di tempat kerja.
  3. Berbicara dengan percaya diri akan membuat kamu mengekspresikan pikiran dan berkomunikasi dalam percakapan dan presentasi.
  4. Mendengarkan akan membantu kamu lebih memahami apa yang terjadi di sekitar.

Keempat keterampilan ini harus kamu kembangkan dengan baik. Jika kamu tahu cara berbicara dengan baik namun memiliki keterampilan mendengarkan yang rendah, kamu tidak bisa melakukan percakapan dengan baik.

Begitu pun dengan kemampuan membaca yang buruk, kamu bisa saja tidak mendapatkan informasi penting dari sebuah buku atau sumber online.

Cara terbaik untuk menguasai empat keterampilan ini adalah urutkan keempatnya menurut tingkat kesulitannya. Kamu bisa membuat daftar dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Keterampilan yang menurut kamu paling sulit adalah yang paling perlu kamu kuasai, ya.

Baca Juga: ATURAN PENGGUNAAN THE DALAM BAHASA INGGRIS

Tips Menguasai Semua Skill Bahasa Inggris

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu bisa mempelajarinya sendiri atau bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English. Tutor berpengalaman kami akan memberikan pembelajaran yang maksimal dan semua materi akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap siswa.

Untuk dapat menguasai skill bahasa Inggris yang disebutkan di atas, kamu perlu  mencoba mempelajari dasar-dasarnya. Menghafal aturan grammar juga menjadi hal penting. Kamu harus memiliki gagasan dasar tentang struktur kalimat bahasa Inggris. Begitu fondasi dasar sudah dibangun, semua materi akan menjadi lebih mudah.

Demikian pula, kamu tidak dapat belajar bahasa dengan menghafal kata-kata yang paling sering digunakan. Namun memahami ekspresi umum dan mengetahui istilah-istilah tertentu akan sangat membantu.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH