skor toefl untuk kuliah di luar negeri

Skor TOEFL untuk Kuliah di Luar Negeri

Melanjutkan pendidikan sampai ke luar negeri memang dicita-citakan oleh banyak orang. Tentu saja tidak mudah untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut. Perlu persiapan yang matang untuk itu semua. Salah satunya adalah skor TOEFL untuk kuliah di luar negeri yang mencapai minimal.

Sebagai bahasa yang digunakan di banyak negara, skor bahasa Inggris tinggi menjadi salah satu persyaratan wajib. Skor untuk bahasa inggris ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti ujian bersertifikat. Umumnya, sertifikat yang diakui oleh banyak negara untuk kemampuan bahasa inggris adalah TOEFL dan IELTS.

Berapa Skor TOEFL Untuk Kuliah di Luar Negeri yang Dibutuhkan?

TOEFL sebuah tes untuk mengetahui seberapa terampil kemampuan bahasa Inggris seseorang. Dengan melakukan tes TOEFL, kamu akan mengetahui seberapa fasih dalam membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis bahasa Inggris. Setiap komponen tersebut akan diuji dan dinilai. Sehingga kamu akan mendapatkan skor berdasarkan kemampuanmu.

1. Jenis-jenis TOEFL untuk Daftar di Luar Negeri

Ada empat jenis tes TOEFL yang bisa kamu pilih untuk mengetahui skor bahasa inggrismu yaitu TOEFL Paper Base Testing, TOEFL Internet Base Testing, TOEFL Computer Base Testing, dan TOEFL Institutional Testing Program.

Untuk persyaratan berkuliah di luar negeri. Biasanya sertifikat yang digunakan untuk mendaftar adalah sertifikat TOEFL iBT. Tes ini dilakukan secara online selama tiga sampai empat jam. Oleh karena itu, persiapkanlah kondisi fisikmu sebelum melaksanakan tes yang satu ini.

2. Skor yang Harus Diraih dalam TOEFL

Skor TOEFL yang menjadi salah satu persyaratan pendaftaran ke universitas di luar negeri, dapat berbeda antara satu dan lainnya. Semua itu tergantung pada negara tujuan, universitas, atau jurusan yang kamu pilih.

Namun setidaknya, kamu harus mendapatkan skor TOEFL ITP 80 untuk mendaftar program magister dan skor TOEFL ITP 94 untuk program doktoral. Dengan skor tersebut, peluangmu untuk diterima di universitas impian menjadi semakin dekat.

3. TOEFL Dapat Digunakan di Berbagai Negara

Hingga saat, ini sertifikat TOEFL menjadi salah satu sertifikat kemampuan berbahasa Inggris yang sering digunakan untuk tujuan akademik. Sertifikat TOEFL ini diakui oleh 8.500 institusi di 130 negara di dunia. Sehingga kamu dapat menggunakannya untuk mendaftar di hampir semua universitas di dunia.

Baca Juga:
Cara Cepat Mengerjakan TOEFL

4. Hal yang Harus Disiapkan

Tes TOEFL akan menguji kemampuanmu dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan dirimu dengan baik sebelum mengikuti tes ini. Biaya yang diperlukan untuk tes TOEFL adalah 195 USD atau sekitar 3 juta rupiah.

Untuk mendapatkan skor yang maksimal, banyak siswa memilih untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL. ICAN English bisa menjadi lembaga kursus yang bisa kamu pilih. Kami menyediakan berbagai kelas lain selain kelas TOEFL. Kamu juga akan dibimbing oleh tim berpengalaman dengan materi yang disesuaikan.

TOEFL untuk kuliah di luar negeri hanyalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk diterima di suatu universitas. Tentu masih banyak hal lain yang perlu kamu persiapkan. Namun, dengan skor TOEFL yang memenuhi syarat, maka peluang untuk diterima menjadi lebih besar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi