Teks Bahasa Inggris untuk Melatih Speaking

Teks Bahasa Inggris untuk Melatih Speaking

Menggunakan teks bahasa Inggris untuk melatih speaking sangat efektif karena kamu bisa melatih lidah mengucapkan kosakata dengan tepat. Berbicara bahasa Inggris memungkinkan kamu memperluas peluang, mulai dari pekerjaan hingga kemampuan berhubungan dengan orang-orang dari setiap negara.

Ke mana pun kamu pergi, kamu dapat menemukan seseorang yang berbicara bahasa Inggris. Hal ini karena banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya, seperti:Inggris, Australia, AS, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, dan negara-negara Karibia. Terdapat hingga lebih dari 400 juta penutur asli bahasa Inggris.

Contoh Teks Bahasa Inggris untuk Speaking Practice

Selain menggunakan bacaan teks (passage), kamu bisa memanfaatkan dialog agar bisa belajar teks bahasa Inggris untuk melatih speaking:

Speaking Practice 1 – Reading a Passage

“Hey everyone! I was thinking about our upcoming weekend getaway to the mountains. It’s going to be so much fun! The scenery is breathtaking, and there are plenty of things to do. We could start our day with a hike to enjoy the fresh air and beautiful views. After that, we could have a picnic with some homemade sandwiches and snacks. What do you think? And in the evening, how about a cozy campfire where we can share stories and maybe even do some stargazing? I also heard there’s a charming little town nearby with cute shops and cafes. What are your thoughts on exploring that? Let me know what you guys think and if you have any other suggestions!”

Speaking Practice 2 – Dialogue

Berikut adalah dialog dua orang teman, Sarah dan Alex yang sedang berdiskusi tentang rencana akhir pekan:

Sarah: Hey Alex, any plans for the weekend?

Alex: Not really, just the usual. How about you?

Sarah: I was thinking of going to the beach. The weather’s supposed to be great.

Alex: That sounds nice! I haven’t been to the beach in ages. What do you have in mind?

Sarah: Well, maybe some beach volleyball in the morning, then grabbing lunch at that seafood place we like.

Alex: Perfect! I’m in. Anything else on the agenda?

Sarah: I was thinking of catching the sunset. It’s always so peaceful by the ocean in the evening.

Alex: Sounds like a plan! Let’s do it. What time should I come over?

Sarah: How about we meet at my place around 10 AM? We can grab some breakfast on the way.

Alex: Works for me! Can’t wait for a chill beach day.

Benefit Latihan Speaking

Gunakan teks Bahasa Inggris untuk melatih speaking secara rutin. Kamu juga bisa membuat teks sendiri untuk latihan speaking dalam waktu singkat, asal konsisten.

Kurangnya pengetahuan bahasa Inggris, dan kurangnya kelancaran, selalu menghambat kamu untuk berpartisipasi dalam hal apapun yang berhubungan dengan bahasa inggris. Ketidakmampuan berbicara bahasa Inggris bahkan bisa membuat kamu merasa tidak berharga, dan harga diri sangat rendah.

Bingung harus latihan speaking darimana? Buat semua proses belajar speaking kamu jadi lebih mudah dan efektif dengan mendaftar di tempat kursus Bahasa Inggris! ICAN English telah menjadi pilihan banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga pelajar dewasa.

Untuk kebutuhan belajar, kebutuhan kuliah di luar negeri, atau kebutuhan pekerjaan di kantor, belajar speaking paling nyaman di ICAN English! Tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu di kelas intensif kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.