Pertimbangan Memilih Tempat Kursus Persiapan IELTS

3 Pertimbangan Memilih Tempat Kursus Persiapan IELTS

Tempat kursus persiapan IELTS perlu dipilih dengan benar-benar matang karena akan sangat berpengaruh dalam proses belajar kamu ketika hendak melakukan persiapan dalam menghadapi IELTS. Selain itu tes IELTS juga merupakan salah satu tes untuk mengukur kemampuan bahasa inggris yang memiliki tingkat kesulitan cukup sulit.

Cara Memilih Tempat Kursus Persiapan IELTS

IELTS merupakan salah satu tes untuk mengukur kemampuan bahasa inggris seseorang yang digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan persiapan yakni dengan mengikuti kursus persiapan IELTS. Berikut merupakan beberapa cara untuk memilih tempat kursus yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Pilih Tempat Kursus Resmi

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika hendak memilih tempat kursus untuk IELTS yaitu dengan memilih tempat kursus yang telah terdaftar resmi. Adapun, untuk mencari tahu suatu lembaga sudah terdaftar atau belum, yakni dengan mengunjungi website resmi dari lembaga penyedia kursus IELTS tersebut.

Pilih Tempat Kursus Yang Telah Bersertifikasi Internasional

Tips berikutnya ketika hendak memilih tempat kursus untuk IELTS yakni dengan memilih tempat kursus yang telah bersertifikasi internasional. Hal tersebut cukup penting untuk dijadikan sebagai pertimbangan, mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional.

Adapun, salah satu lembaga kursus yang telah memiliki sertifikasi internasional yakni, ICAN English. Lembaga tersebut merupakan lembaga penyedia kursus bahasa inggris untuk persiapan IELTS yang telah berpengalaman.

Pilih Tempat Kursus Dengan Testimoni Yang Baik

Terakhir, sebelum memilih tempat kursus untuk persiapan IELTS yakni, kamu harus mencari tahu terkait testimoni dari orang-orang yang sebelumnya belajar di lembaga tersebut. Adapun, untuk mencari tahu terkait testimoni tersebut bisa kamu cari tahu di website resminya. Dengan mencari tahu testimoni tersebut akan memberikan kamu gambaran terkait lembaga tersebut.

Baca Juga:
Tips Temukan Les IELTS Terdekat

Tips Latihan Ielts Mandiri

Selain mengikuti lembaga penyedia pelatihan IELTS, kamu juga perlu melakukan Latihan secara mandiri di rumah. Latihan tersebut sebaiknya dilakukan secara konsisten agar kamu lebih siap untuk menghadapi tes yang sesungguhnya. Berikut merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan latihan IELTS mandiri di rumah.

1. Luangkan Waktu Setidaknya 2 Jam Setiap Harinya

Tips Latihan IELTS secara mandiri yang pertama yakni dengan meluangkan waktu setidaknya selama dua jam setiap hari. Selanjutnya, kamu juga mebuat jadwal terkait materi yang akan dipelajari. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu membuat target yang harus dicapai setiap minggunya.

2. Lakukan Latihan Listening Menggunakan Media Film Dan Lagu

Salah satu bentuk soal yang terdapat dalam IELTS yakni model pertanyaan bentuk listening atau mendengarkan. Adapun, untuk melakukan Latihannya yakni, kamu bisa menggunakan media film dan lagu berbahasa inggris untuk membiasakan diri mendengarkan percakapan berbahasa inggris.

3. Lakukan Latihan Reading Dan Writing Dengan Menggunakan Media Buku

Bentuk soal berikutnya yang ada dalam IELTS yakni bentuk reading dan writing. Adapun, untuk latihannya kamu bisa menggunakan media buku berbahasa inggris. Jenis bukunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau level bahasa inggrismu.

Kursus persiapan IELTS cukup penting untuk diikuti sebelum kamu mengikuti tes IELTS. Beberapa tips untuk memilih lembaga kursus di atas bisa kamu jadikan acuan ketika hendak mengikuti kursus. Selain mengikuti kursus, sebaiknya kamu juga melakukan Latihan secara mandiri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi