Tempat Tes SAT di Tangerang Selatan

Tempat Tes SAT di Tangerang Selatan

Ujian SAT adalah penilaian standar yang diperlukan untuk mendaftar program pendidikan sarjana di luar negeri. Sehingga, banyak siswa mencari tempat tes SAT di Tangerang Selatan. Ujian ini mengidentifikasi kesiapan siswa di Tangerang Selatan secara keseluruhan dan memberikan prediksi hasil perguruan tinggi.

Terdapat tiga bagian wajib pada ujian tersebut, yaitu Menulis & Bahasa, Matematika, dan Membaca. Bagian Esai telah dihapus oleh College Board. Skor SAT (Tes Bakat Skolastik) gabungan biasanya berkisar antara 400 dan 1600. Durasi keseluruhan untuk mengikuti tes tersebut adalah tiga jam.

Tes masuk ini diselenggarakan di bawah naungan College Board dan harus diberikan oleh calon mahasiswa ke institusi sarjana terkemuka. Siswa yang ingin belajar di negara-negara seperti Kanada dan Amerika harus mengikuti ujian SAT. Biaya untuk peserta tes adalah $104.

Jenis Ujian SAT dan Detail Lainnya

Bagi siswa di Tangerang Selatan, sangat penting mendaftar untuk ujian SAT karena skor ujian berguna untuk bisa diterima ke beberapa perguruan tinggi terkemuka di luar negeri. Nilai tersebut juga digunakan untuk peluang memperoleh beasiswa akademik. Berbagai universitas di dunia menerima nilai SAT sebagai bagian dari pendaftaran perguruan tinggi.

Hingga tahun lalu, College Board menyelenggarakan dua jenis ujian SAT, General Test dan Subject Test, di AS dan lokasi internasional lainnya. Namun, badan tersebut telah menghentikan Subject Test. SAT General Test adalah ujian umum yang dibuat untuk evaluasi kemampuan verbal, tertulis dan matematika siswa.

Kualifikasi ujian SAT

Kriteria kelayakan ujian SAT bergantung pada berbagai faktor. College Board belum secara resmi menetapkan pedoman kelayakan khusus bagi yang ingin mengikuti tes tersebut. Tidak ada batasan usia maksimal dan minimal untuk mengikuti ujian ini.

Penelitian menunjukkan bahwa siswa dalam kelompok usia 17-19 tahun termasuk yang paling banyak mengikuti tes. Ujian juga dapat diambil sebanyak yang diinginkan siswa.

Pendaftaran SAT

Untuk siswa di Tangerang Selatan yang bersedia mengikuti SAT harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan melalui pos dengan cara offline atau melalui cara online yang lebih nyaman dan praktis. Dalam sistem terakhir, calon harus membuat ID login untuk situs resmi dan kemudian melakukan prosedur pendaftaran yang sesuai. Berikut ini adalah melihat lebih dekat hal yang sama:

  • Kunjungi situs web resmi College Board
  • Buat akun
  • Kirimkan semua informasi yang diperlukan.
  • Pilih ujian dan pusat pengujian terdekat.
  • Unggah foto yang jelas.
  • Bayar biaya pendaftaran.

Sehubungan dengan pendaftaran melalui surat, kamu memerlukan Student Registration Guide untuk SAT yang disediakan universitas pilihan. Panduan ini ada di dalam amplop lengkap dengan formulir pendaftaran dan kamu harus mengirimnya kembali.

Biaya Ujian SAT

Siswa yang ingin mengikuti ujian SAT harus membayar biaya. Biaya untuk mengikuti SAT adalah sekitar $55 dan biaya regional non-AS adalah $49. Sehingga total biayanya adalah $104. Siswa juga harus membayar biaya pembatalan sebesar $26. Biaya pembatalan tergolong mahal, dan pengembalian dana yang diberikan hanyalah $10.

Terdapat biaya tambahan $30 harus dibayar untuk mendapatkan layanan tertentu. Contohnya ketika siswa ingin pindah tempat ujian atau ubah tanggal tes.

Cari Tempat Tes SAT di Tangerang Selatan?

Perubahan yang dilakukan pada ujian SAT pada tahun 2016 kini menjadi lebih mudah. Siswa dapat lulus ujian dengan baik melalui persiapan yang tepat. Pasca perubahan tidak ada tanda negatif. Kebanyakan ahli berpandangan bahwa SAT saat ini lebih mudah.

Untuk kamu yang mencari tempat tes SAT di Tangerang Selatan, ICAN English adalah solusi yang tepat. Kami menyediakan program SAT Preparation Class, yaitu kursus persiapan SAT dimana siswa juga dapat mengikuti ujian resmi di tahap akhir kursus. Sehingga, kamu bisa mengurus kebutuhan ujian SAT lebih mudah agar bisa segera kuliah di luar negeri!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.