Les privat TOEFL

Tips Memilih Les Privat TOEFL

Mei 17, 2022 | TOEFL

Ikut les privat TOEFL atau Test of English as a Foreign Language merupakan les untuk persiapan menghadapi ujian Bahasa Inggris untuk syarat kuliah atau kerja di negara-negara yang memakai Bahasa Inggris untuk bahasa pengantar.

Jika kamu punya keinginan kuat untuk daftar kuliah di luar negeri atau melamar pekerjaan di perusahaan asing, maka kamu wajib mempersiapkannya dengan matang. Salah satu caranya adalah ikut les persiapan TOEFL ICAN English.

Baca Juga: PILIHAN TEMPAT LES TOEFL DI JAKARTA BARAT

Cara Pilih Tempat Les TOEFL

Dari ikut program les privat TOEFL seperti TOEFL Preparation Class, kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara kompleks lebih dari sekedar skill berbicara, menulis, membaca, ataupun mendengarkan. Semua diajarkan secara lebih kompleks sampai benar-benar mampu berbahasa inggris dengan aktif.

Dengan begitu banyak tempat les Bahasa Inggris yang menawarkan kelas persiapan TOEFL, tidak semuanya cocok untuk kebutuhan kamu. Berikut adalah beberapa cara memilih tempat les privat:

1. Cari Tahu Kebutuhan

Sebelum memantapka opsi tempat les privat, pastikan kamu tahu kebutuhan belajar atau kursus yang disediakan. Sehingga, kamu benar-benar belajar sesuai tujuan.

Beberapa orang ikut TOEFL Preparation Class untuk meningkatkan kemampuan speaking, persiapan tes kuliah ke luar negeri atau tujuan lainnya. Dengan adanya tujuan, maka kamu bisa memilih lembaga les secara spesifik.

Kelas TOEFL adalah tujuan yang tepat kalau memang dari awal kamu ingin lolos ujian TOEFL dengan skor tinggi sesuai syarat pekerjaan atau pendidikan.

2. Menyediakan Native Speaker

Fasih menggunakan Bahasa Inggris tidak tentang kemampuan grammar dan vocabulary saja. Saat kamu belajar Bahasa Inggris dengan keinginan belajar ke luar negeri, maka kemampuan berbicara Bahasa Inggris secara tepat dapat mencegah kerancuan berkomunikasi dengan orang asing.

Berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris dapat kamu tingkatkan lebih cepat kalau tempat les yang kamu pilih mempunyai native speaker. Sehingga, kamu bisa belajar langsung terkait aksen bicara, penggunaan kalimat yang tepat, dan gaya bicara.

3. Kurikulum Internasional

Berikutnya, kamu bisa pilih les privat TOEFL Preparation Class yang menawarkan kurikulum internasional. Contohnya, beberapa lembaga kursus dapat menggunakan kurikulum Edupac Kaplan.

Kurikulum internasional membuat program belajar lebih terstruktur, jelas, dan sesuai target kebutuhan pelajar. Kurikulum ini bahkan juga digunakan untuk pembelajaran TOEFL di luar negeri.

4. Kelas Kecil

Saat belajar Bahasa Inggris di kelas kecil, ilmu yang kamu terima dari tutor lebih masuk. Sehingga, konsentrasi belajar dapat terjaga lebih baik. Kamu jadi lebih mudah memperoleh informasi materi pembelajaran selama bergabung di kelas TOEFL.

Sistem kelas kecil juga membantu supaya kamu dapat berinteraksi lebih mudah, mengenal para siswa dan tutor secara personal dan profesional.

Baca Juga: SITUS DENGAN TEST TOEFL ONLINE RESMI

Sesi Ujian TOEFL

Dalam les privat TOEFL, apa yang kamu pelajari secara umum sesuai dengan sesi ujian tes tersebut. Contoh, kamu bisa belajar reading dengan 4-6 teks singkat yang harus kamu baca secara seksama sebelum jawab pertanyaan pilihan ganda. Tujuannya supaya kamu dapat memahami teks, kosakata Bahasa, gagasan utama, kesimpulan, dan juga ragam retorika.

Pada sesi speaking TOEFL iBT, kamu akan berbicara dari mic. Suara kamu akan direkam supaya penilai dapat mendengarkannya sampai selesai. Kamu akan mendapatkan dua pertanyaan topik umum, menggambarkan berbagai hal yang kamu tahu secara umum, seperti kota tempat tinggal atau guru favorit kamu.

Sesi writing adalah menulis sejumlah dua esai. Satu esai berisikan pendapat kamu terkait topik umum seperti lebih enak mana tinggal di desa atau kota, dan satu esai lainnya tentang ceramah atau kuliah.

Pentingnya Les TOEFL

Berikut adalah beberapa alasan pentingnya mengikuti les privat TOEFL di daerah kamu:

1. Latihan Lebih Intensif

Les privat TOEFL mempelajari beberapa bagian yaitu listening, reading, dan structure and written expression. Ketika menempuh kursus persiapan, kamu akan mempunyai kesempatan memperbaiki banyak kemampuan yang masih kurang.

Dengan cara inilah, maka kamu bisa memperoleh skor semakin tinggi. Kamu bisa bergabung di kelas ICAN English untuk meningkatkan latihan TOEFL didampingi tutor berpengalaman.

2. Mengukur Kemampuan Sebelum Tes

Selanjutnya, kamu bisa ambil kelas persiapan TOEFL pada lembaga Bahasa Inggris. Tujuannya agar kamu bisa mengukur sejauh mana kemampuan selama pembahasan soal.

Atau, kamu bisa coba mengulang berbagai soal yang sulit. Dengan cara inilah, maka kamu bisa tahu materi apa yang harus kamu perdalam pembahasannya sebelum ikut tes resminya.

3. Bertukar Informasi Dengan Tutor

Ketika kamu bergabung pada sebuah kelas TOEFL, kamu bisa bertukar informasi bersama tutor untuk menyelesaikan soal-soal sulit. Melalui belajar dan berdiskusi, kamu akan langsung mendapatkan materi sulit jadi lebih mudah.

4. Paham Soal TOEFL

Rangkaian soal TOEFL pada lembaga satu dan lembaga lain umumnya hampir mirip. Hal tersebut karena TOEFL resmi sudah punya patokan maupun teknik tersendiri dalam susunan soal.

Bergabung dalam kelas persiapan TOEFL merupakan hal penting. Kamu jadi semakin paham berbagai jenis soal yang diujikan pada tiap-tiap bagian tes.

5. Skor Tinggi

Ambil kelas TOEFL, skor tinggi ketika ujian asli bisa diraih dengan mudah. Ketika memperoleh skor TOEFL lebih dari 500, maka kamu bisa mengurus rencana studi atau pekerjaan lebih mudah.

Walaupun demikian, ketika kamu mengambil kelas persiapan TOEFL pada sebuah lembaga Bahasa inggris, terdapat beberapa aspek yang wajib kamu pertimbangkan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH