arti for real slang yang perlu kamu tahu

Arti For Real Slang yang Perlu Kamu Tahu

Sebelum mempelajari for real slang dan artinya, kamu wajib tahu bahwa slang adalah bahasa gaul yang tidak hanya penting untuk kamu kuasai karena alasan ingin kuliah di luar negeri. Akan tetapi, belajar slang merupakan bagian dari belajar Bahasa Inggris. Artinya, semakin banyak bahasa slang yang bisa kamu pahami, maka semakin meningkat pula kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Slang bagi orang-orang di Inggris merupakan bahasa sehari-hari. Bahasa gaul tersebut digunakan untuk percakapan supaya lebih santai. Untuk itu, kali ini ICAN English akan menjelaskan tentang bahasa slang, terutama makna dari slang for real yang mungkin masih banyak dari pelajar Indonesia sering mendengarnya, tapi belum tahu maknanya.

Slang For Real dan Penggunaannya

Video lengkapnya bisa kamu tonton di channel Youtube Guruku Mr D!

Kalau kamu menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan kata for real, maka hasil yang muncul adalah Nyata. Sehingga, kamu jadi penasaran mengapa hasil terjemahan tersebut terdengar kurang nyambung dengan adegan film atau dengan kata-kata yang diucapkan oleh seorang teman terkait slang for real.

Penjelasan kata slang for real artinya sama seperti kata  really? Atau seriously?. Jadi, kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia, makna kata slang dari for real yaitu seriusan?, beneran nih?

Slang for real dapat kamu ucapkan ketika kamu merasa tidak percaya dengan apa yang diucapkan seseorang. Misalnya, kamu dan temanmu sedang asik mengobrol tentang suatu hal atau tentang seseorang. Informasi tersebut membuat kamu merasa sulit percaya, sehingga kamu pasti akan mengucapkan Yang benar nih?, serius? dan itulah yang dapat kamu ungkapkan ketika kamu menyebut kata for real.

Baca Juga:
Contoh American Slang dan Artinya

Jadi, for real merupakan frasa yang bisa kamu gunakan ketika ingin menegaskan bahwa sesuatu itu terjadi, bahwa sesuatu itu sungguh-sungguh memang benar adanya. Kalimat lengkapnya dalam Bahasa Inggris yaitu:

  • Is this for real?
  • Are you for real?

Contoh-Contoh Kalimat Penggunaan For Real

Pada bagian sebelumnya, kamu sudah mempelajari tentang slang for real dan artinya. Berikutnya, kamu bisa melihat beberapa contoh dari film, youtube video, ataupun sumber belajar lainnya yang menggunakan frasa kata for real.

Contoh, kamu bisa mendengarkan lagu dari Queen yang berjudul I want to break free. Di dalam lagu tersebut, ditulis lirik sebagaimana berikut:

ve fallen in love for the first time, and this time I know its for real.

Jika diterjemahkan, maka artinya adalah: Aku jatuh cinta untuk kali pertama. Dan kali ini, saya menyadari ini adalah cinta yang sesungguhnya.

Jadi, apa yang dirasakan oleh penyanyi tersebut adalah jatuh cintanya beneran, tidak bohongan, tidak main-main.

Slang ini juga digunakan pada film berjudul Younger pada Season 1 Episode 1, terjadi percakapan antara Josh dan Liza sebagaimana penjelasan berikut:

Josh: Um, Im Josh

Liza: Im Liza. So, are these for real?

Baca Juga:
Contoh Slang British dan Artinya

Percakapan antara Josh dan Liza membahas tentang “tatto” di sepanjang tangan cowok tersebut. Sehingga, Liza merasa kaget dan bertanya pakah ini beneran? dengan menyebutkan frasa kata for real.

Demikian informasi lengkap tentang pembelajaran arti slang ini dan artinya. Sekarang, kamu jadi tahu bahwa kata for real digunakan untuk bertanya apakah hal tersebut benar-benar serius? Atau terjemahannya hampir sama dengan kata really?

Jika ingin mengetahui informasi tentang general english hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi