contoh american slang dan artinya

Contoh American Slang dan Artinya

Pernahkah kamu mendengar contoh American slang seperti Chicken, di berbagai film? Slang tersebut digunakan padahal dalam adegan tersebut tidak ada seekor ayam sekalipun. Hanya ada segerombolan anak yang sedang mencemooh anak lainnya.

Chicken secara harfiah artinya adalah ayam. Akan tetapi, ketika kata tersebut dilontarkan untuk orang lain, maka maksudnya bukan seekor ayam, tetapi merupakan kata-kata untuk mencemooh. Jika diartikan, maksudnya adalah tidak punya nyali.

Belajar Tentang American Slang dan Maknanya

Bahasa slang tidak biasa digunakan masyarakat umum. Hal ini karena slang merupakan bahasa komunitas. Hanya komunitas tertentu yang paham makna istilahnya. Tujuannya supaya orang lain yang bukan komunitasnya tidak paham maksud percakapan tersebut.

Bahasa slang juga bersifat musiman, sehingga tidak baku dan tidak dipakai sepanjang masa. Bahasa-bahasa slang akan terus muncul sebagai bahasa baru. Biasanya, slang bersifat kasar dan vulgar. Sehingga, penggunaan bahasa slang hanya untuk orang-orang yang punya hubungan sngat dekat, seperti sahabat, teman, atau anggota komunitas.

Bahasa slang juga tidak dianjurkan untuk kamu gunakan dalam kondisi formal. Contohnya slang untuk bisnis, pelajar sekolah, rapat, juga orang asing yang baru kamu kenal. Hal ini bisa memicu kesalah pahaman. Bahkan, bahasa ini juga tidak dianjurkan untuk bidang penulisan formal, misalnya untuk business letter, essay, article, berita, ataupun academic writing. Berikut adalah contoh slang:

Baca Juga:
Tips Belajar British Accent

1. Chicken = Pengecut

You are such a chicken! Why don’t you accept the challenge?

2. Puppy love = Cinta Monyet

She is my puppy love and she is beautiful as always.

3. Buddy = Teman

How are you buddy?

4. Piece of cake = Gampang banget!

I could finish the test early, it was a piece of cake!

5. Crush on = Naksir

She talks politely that I got crush on her already.

6. Fatso = Gendutan

Joanna is getting fatso

7. Hot shot = Jagoan

The girls love Nick. He is the hot shot in this football club.

Itulah contoh american slang dan artinya. Kamu bisa menggunakan slang-slang di atas untuk bercakap bersama teman di sekolah.

Baca Juga:
Rekomendasi Film untuk Belajar British Accent

Apakah Perlu Belajar Slang?

Setelah mengetahui beberapa contoh american slang dan artinya, maka kamu mungkin penasaran apakah penting mempelajari bahasa gaul?

Dengan mengenal bahasa slang, kamu akan semakin mahir dalam penggunaannya. Misalnya, ketika sedang berbicara akrab dengan teman, kamu bisa menggunakan slang untuk bercanda. Bahkan, ada begitu banyak frasa dan kata unik yang jarang digunakan ketika berkomunikasi normal karena berinteraksi dengan internet. Jenis kata maupun frasa tersebut yaitu slang.

Baca Juga:
Akronim Bahasa Inggris yang Populer

Meskipun hal tersebut bukanlah hal umum digunakan untuk komunikasi normal, slang words membantu supaya kamu bisa bergaul di internet. Ada berbagai macam bahasa sosial media dan forum yang tidak begitu formal, tetapi kamu harus menulisnya dengan tepat. Walaupun kamu sudah tahhu contoh beberapa american slang dan artinya, kamu wajib menggunakan kata-kata di atas untuk hal bijak, sopan, dan baik.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi