Bacaan ringan bahasa Inggris

5 Bacaan Ringan Bahasa Inggris

Jan 13, 2022 | Bahasa Inggris

Membaca bacaan ringan bahasa Inggris dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa. Alur cerita yang ringan serta dialog yang mudah dipahami memungkinkan kamu untuk meningkatkan kosakata dan kemampuan membaca.

Seiring berkembangnya internet, banyak orang yang lebih memilih membaca konten-konten singkat di media sosial sambil belajar bahasa Inggris. Hal ini tentu tak salah, namun ada banyak bacaan ringan bahasa Inggris yang bagus dan bisa jadi rekomendasi kamu.

Baca Juga: 3 NOVEL RINGAN UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Novel Ringan untuk Belajar Bahasa Inggris

Membaca novel ringan berbahasa Inggris menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa, serta memperkaya kosakata yang telah kamu miliki. Banyak bacaan ringan bahasa Inggris, termasuk dalam novel yang kerap menjadi pilihan banyak orang untuk belajar bahasa Inggris.

Berikut beberapa rekomendasi bacaan ringan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih!

1. Fangirl -Rainbow Rowell

Untuk kamu yang suka bacaan ringan, novel yang satu ini bisa jadi pilihan. Fangirl bercerita tentang seorang gadis bernama Cath yang berkuliah di University of Nebraska dan memiliki kembaran bernama Wren. Cerita bermula ketika keduanya adalah penggemar berat dari serial Simon Snow.

Alur cerita yang cukup mudah kamu pahami membuat novel ini sangat tepat untuk kamu yang suka bacaan-bacaan ringan. Banyak kosakata yang bisa kamu temukan untuk membantu kamu memperkaya kumpulan kosakata.

2. The Fault in Our Stars – John Green

Novel yang telah diadaptasi ke dalam film ini bercerita tentang perjalanan cinta. Melalui tokoh Hazel dan Augustus, penulis menuangkan cerita cinta yang ringan namun juga cukup kompleks di dalam buku ini.

Bagi kamu yang suka cerita-cerita romantis namun menggugah perasaan, buku yang satu ini bisa jadi pilihan kamu. Kekurangan kedua tokoh justru membuat cerita di buku ini semakin kuat.

3. Life of Pi – Yann Martel

Buku yang satu ini menceritakan kisah Piscine Molitor yang bercerita mengenai masa kecilnya di India. Hubungannya yang erat dengan para hewan membuat novel ini cukup unik untuk dibaca. Alur cerita yang sangat ringan membuat kamu dapat menikmati novel ini sambil belajar bahasa Inggris.

Dengan rutin membaca, kamu dapat belajar dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Pastikan kamu memilih novel yang tepat agar kamu bisa menikmati alur ceritanya dan tidak merasa terbebani.

4. Two Best Friends

Jika ingin mendapatkan cerita pendek sederhana dan ringan dalam bacaan bahasa Inggris kamu bisa mengambil judul “Two Best Friends”. Cerita pendek yang satu ini mengisahkan tentang dua teman sedang berjalan melalui padang pasir. Pertengkaran dan aksi menyelamatkan seorang sahabat akan menjadi sorotan.

Dalam kisah ini kamu akan mendapatkan pelajaran “Kebaikan akan selalu dikenang dan jangan pernah dilupakan”. Dengan cerita yang penuh makna dan bacaan yang ringan akan membantu kamu memetik nilai dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris loh.

5. The Greedy Lion

Cerita yang satu ini mungkin cocok bagi anak-anak karena tokoh dalam cerpen yang satu ini adalah seekor hewan singa. Nggak jelas hutan tersebut merasa sangat lapar kemudian mencari makanan ke sekitar hutan, Singa menemukan kelinci sangat kecil. Ia juga ragu-ragu untuk menangkap sebab berfikir bahwa kelinci tersebut tidak bisa membuat perutnya kenyang.

Ketika akan memakan kelinci tersebut, tiba-tiba di depan singa seekor rusa berlari dan membuat singa menjadi serakah.

Singa membiarkan kelinci pergi kemudian pergi untuk menangkap rusa, malangnya rusa justru hilang di dalam hutan. Dan singa menyesal sebab membiarkan kelinci itu hilang.

Cerita pendek tersebut memiliki pesan bahwa tidak perlu serakah dan tertarik dengan hal-hal yang baru sebab kamu hanya perlu mensyukuri apa yang telah dimiliki. Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris yang mudah dan cerita ringan. 

Baca Juga: CARA BELAJAR BAHASA INGGRIS DARI NOL

Tips Membaca Bacaan Bahasa Inggris

Mulailah dengan membaca bacaan ringan bahasa Inggris. Jika kamu memilih novel berbahsa Inggris, kamu harus memilih novel dengan keseluruhan halaman yang tidak terlalu tebal. Beberapa bacaan yang lebih ringan juga bisa jadi pilihan, seperti cerita pendek atau artikel.

Jika kamu menemukan kata atau kalimat yang tidak dimengerti, kamu bisa menandainya dan mencari arti katanya di kamus. Mencari arti katanya juga dapat menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris kamu. Tak hanya menikmati jalan cerita yang menarik, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa.

Pilih juga genre novel yang tepat, jika kamu memang berencana membaca sebuah novel. Jika kamu lebih suka membaca artikel berita, kamu bisa membaca berita-berita dengan tema yang kamu minati. Dengan begitu, kamu bisa menambah pengetahuan sambil belajar bahasa Inggris.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH