bacaan singkat bahasa inggris untuk pemula

Bacaan Singkat Bahasa Inggris untuk Pemula

Dalam hal belajar bahasa Inggris, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Membaca cerita pendek bisa menjadi cara menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Banyak bacaan Inggris untuk pemula dengan teks singkat yang bisa kamu nikmati sambil memperkaya kosakata dan tata bahasa.

Untuk banyak orang, novel mungkin terlalu panjang untuk dibaca. Beberapa orang lebih menyukai cerita pendek dari penulis pilihan daripada membaca satu buku yang cukup tebal. Karena cerita pendek cepat habis, kamu dapat membaca lebih banyak cerita dan menemukan lebih banyak kosakata.

3 Cerita Pendek Bahasa Inggris untuk Pemula

Cerita pendek dapat bercerita banyak tentang budaya negara lain. Banyak penulis terkenal yang menyajikan cerita pendek terbaik dan cukup populer. Sebagai pemula, berikut beberapa bacaan bahasa Inggris singkat yang bisa kamu pilih.

1. The Tortoise and the Hare – Aesop

Fabel klasik ini menceritakan kisah kura-kura yang sangat lambar dan kelinci yang cepat. Kura-kura menantang kelinci untuk berlomba. Kelinci menertawakan gagasan bahwa kura-kura bisa berlari lebih cepat darinya, tetapi ketika keduanya benar-benar berlomba, hasilnya sangat mengejutkan.

Bacaan yang satu ini memungkinkan kamu untuk meningkatkan tata bahasa, kosakata, pemahaman bacaan, dan keterampilan pengucapan pada saat yang bersamaan.

Baca Juga:
Bacaan Bahasa Inggris Bagi Pemula

2. The Tale of Johnny Town-Mouse – Beatrix Potter

Timmy Willie adalah seekor tikuks yang tidak sengaja terbawa oleh keranjang sayur ke sebuah kota. Ketika sadar, ia suda berada di sebuah pesta dan membuat sebuah pertemanan. Ketika ia tidak dapat beradaptasi dengan kehidupan kota, ia kembali ke rumahnya dan banyak cerita menarik terjadi.

Cerita singkat yang satu ini hanya tersedia dalam beberapa paragraf dan memiliki ilustrasi yang sangat menarik di setiap halamannya. Buku ini sangat tepat untuk pemula yang ingin memulai bacaan bahasa Inggris.

3. The Velveteen Rabbit – Margery Williams

Sebuah boneka kelinci mainan sederhana diberikan kepada seorang anak laki-laki sebagai hadiah Natal. Suatu hari, suatu peristiwa tertentu membuat boneka kelinci tersebut dapat berinteraksi dengan si anak lelaki. Setelah ini, banyak kisah menarik dan dramatis yang tersedia.

Meskipun cerita ini dibuat untuk anak-anak, pesannya dapat dimengerti siapa saja dari segala usia. Pencarian sebuah bonek kelinci untuk menjadi “nyata” dapat dipahami dengan cara yang sangat manusiawi. Kisah ini menunjukkan pentingnya nilai diri, jujur pada diri sendiri dan menemukan kekuatan pada mereka yang mencintai kamu.

Baca Juga:
Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Inggris

Mengapa Bacaan Singkat Bahasa Inggris Sangat Efektif?

Selain mengikuti kursus bahasa Inggris, kamu bisa membaca bacaan Inggris untuk pemula agar bisa memperkaya kosakata dan belajar membaca satu kalimat secara lengkap. Tak perlu membaca sebuah novel yang panjang, kamu bisa memulainya dari cerita pendek yang menarik.

Ketika sebuah teks tidak terlalu panjang, kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajari bagaimana setiap kata digunakan dan apa pentingnya kata tersebut dalam sebuah teks.

Bagi pemula, akan jauh lebih mudah untuk membaca satu cerita setiap hari daripada mencoba membaca novel tebal yang tidak bisa kamu baca setiap hari.

Dengan membaca cerita pendek, kamu bisa lebih fokus pada ide dan konsep. Bahasa bukan tentang kata-kata dan lebih banyak tentang makna di baliknya. Cerita pendek ini memberi kamu kesempatan untuk memahami ide-ide besar dalam konteks.

Jenis cerita terbaik adalah yang menarik, memiliki pesan yang kuat dan, tentu saja, membantu kamu berlatih dan belajar bahasa Inggris terutama dalam reading. Cerita pendek juga merupakan sumber yang bagus untuk pelajar bahasa Inggris karena mereka memungkinkan untuk membaca dan berbicara dalam waktu yang sama.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi