kata kata bijak singkat bahasa inggris

Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Inggris

Kata kata bijak singkat bahasa Inggris lebih dari sekedar kata-kata biasa. Kata-kata selalu mengandung kekuatan, sehingga membaca kata-kata positif pasti akan memberikan kekuatan yang positif pula.

Ketika mencari kata-kata bijak dalam bahasa Inggris, maka kamu ingin menemukan variasi dalam penggunaan kata-kata yang memberikan kesan dan makna lugas tapi mendalam. Kali ini, ICAN English akan berbagi beberapa quote atau kata-kata mutiara yang bijak untuk bahan merenung bagi teman-teman semua.

Daftar Caption Bijak Bahasa Inggris

Kata kata bijak singkat dalam bahasa Inggris mempunyai kekuatan. Banyak orang merenung dan menemukan inspirasi dari kata-kata bijak sehingga kembali semangat menjalani hidup, baik dengan rasa syukur, lebih bersabar, dan tidak putus asa.

Bersyukur

Tidak semua orang bisa mensyukuri apa yang mereka miliki saat ini, karena mereka menganggap semua itu sudah lumrah ada. Padahal, semua hal, walaupun itu hal kecil, bukanlah sebuah kebetulan. Bahkan dari kejadian terburuk pun wajib disyukuri karena memang dari sinilah tersimpan pelajaran berharga. Berikut adalah contoh kata bijak singkat Bahasa Inggris tentang bersyukur yang cukup penting kamu renungkan:

  • You should appreciate what you have before it becomes what you had – Hargai dan syukuri apa yang kamu miliki saat ini, sebelum semua itu menjadi hal yang tidak bisa kamu miliki lagi.
  • Yesterday I was clever, I wanted to change the world. Today I am wise, so I am changing myself. (Rumi) – Kemarin, aku benar-benar pintar sehingga aku ingin merubah dunia. Sekarang, aku menjadi seorang yang bijak, dan sedang merubah diri sendiri.

Tidak Putus Asa

Pernah merasa putus asa dengan segala hal, padahal kamu merasa sudah berjuang mati-matian? Nah, kamu bisa melihat kata bijak dalam Bahasa Inggris ini untuk mengembalikan semangat kamu dalam berkembang menjadi seseorang yang lebih berkualitas:

  • The expert in anything was once a beginner – Seseorang yang sudah ahli dalam berbagai hal, dulunya merupakan seorang pemula.
  • Everyone wants happiness. No one wants pain. But, you cant have a rainbow without a little rain – Semua orang pasti ingin kebahagiaan, tidak ada yang suka kesedihan. Tetapi, kamu tidak bisa mendapatkan pelangi tanpa adanya gerimis.
  • The best way out is always through (Robert Frost) – Jalan keluar terbaik adalah selalu melangkah maju.

Sabar

Terkadang, kamu benar-benar ingin mencapai sesuatu yang memang tidak bisa terjadi seketika. Dengan menikmati proses, bersabar, maka boleh jadi apa yang tidak kamu suka hari ini, lebih memberikan apa yang terbaik saat waktunya tiba. Berikut adalah contoh kata kata bijak singkat bahasa Inggris tentang bersabar:

  • Great things come out of patience – Kesabaran selalu berbuah manis.
  • A man who is a master of patience is master of everything else – Seorang lelaki yang bisa mengendalikan kesabarannya maka dia pasti bisa mengendalikan segalanya.

Baca Juga:
Pengucapan Kata Dalam Bahasa Inggris

Kata Kata Motivasi Terbaik Dalam Bahasa Inggris

Selain mempelajari kata-kata bijak yang bisa merubah cara pandang atau cara berpikir, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris lebih dari sekedar mempelajari kata kata bijak singkat bahasa Inggris. Kamu bisa belajar meningkatkan kemampuan sambil mencari motivasi melalui kata-kata motivasi, sebagaimana berikut:

  • Push yourself, because no one else is going to do it for you – Teruslah bergerak, karena tidak ada seorangpun yang akan melakukannya untukmu.
  • Look for something positive in each day, even if some days you have to look a little harder – Lihatlah hal-hal positif setiap hari, walaupun terkadang ada hari dimana kamu harus lebih keras mencarinya.
  • If you are able to make everyone happy, then you are definitely alone – Kalau kamu bisa membuat semua orang senang, maka kamu sebenarnya akan kesepian.

Itulah beberapa contoh kata-kata bijak atau kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris. Dengan kata-kata bijak, maka kamu bisa belajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sambil belajar merenungi maksud kata-kata tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi