Belajar Bagian Kepala dalam Bahasa Inggris

Belajar Bagian Kepala dalam Bahasa Inggris

Tahukah kamu nama-nama bagian kepala dalam Bahasa Inggris? Pengetahuan ini akan membantu kamu untuk mempelajari kosakata bagian-bagian wajah, keterampilan mengingat, dan mengenal anatomi dasar kepala. Materi in bisa diberikan untuk pembelajaran Bahasa Inggris pemula, termasuk anak-anak.

Kepala adalah bagian atas atau depan tubuh manusia atau serangga. Bagian dalam kepala berisikan otak, organ indera utama, mata, hidung, telinga dan mulut.

Belajar Parts of the Human Head

Gunakan panduan ini untuk memberikan pengetahuan lebih banyak kepada pemula tentang bagian-bagian kepala dalam Bahasa Inggris:

Bagian-Bagian Kepala

Berikut adalah daftar kosakata tentang bagian-bagian kepala:

  • Hair (Rambut)
  • Temple (Pelipis)
  • Eyebrow (Alis)
  • Nose (Hidung)
  • Teeth (Gigi)
  • Jaw (Rahang)
  • Tongue (Lidah)
  • Chin (Dagu)
  • Mouth (Mulut)
  • Lips (Bibir)
  • Nostril (Lubang hidung)
  • Cheek (Pipi)
  • Ear (Telinga)
  • Eye (Mata)
  • Eyelash (Bulu mata)
  • Forehead (Kening)

Kepala mengendalikan segalanya. Kamu harus merawat kepala, mata, hidung, telinga, mulut, gigi, lidah dan seluruh wajah dengan baik. Ikuti nasehat orang tua dan guru agar tubuh tetap sehat.

Fungsi Bagian-Bagian Kepala

Tubuh manusia terdiri dari berbagai bagian, kepala, batang tubuh, serta anggota tubuh bagian atas dan bawah. Sangat penting menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga agar tetap sehat. Mata, hidung, mulut, telinga, dan rambut ada di bagian kepala. Rambut dapat melindungi kepala agar tidak terlalu dingin.

Kamu bisa melihat dengan menggunakan mata. Indra penglihatan ada di bagian mata, dilindungi kelopak mata, bulu mata, dan alis. Kelopak mata adalah otot yang dapat membuka dan menutup mata. Bulu mata merupakan bulu kecil yang melindungi mata dari debu dan kotoran. Alis berada di atas mata, dan merupakan sekelompok rambut kecil yang melengkung.

Kamu bisa mencium melalui hidung. Indra penciuman ada di bagian hidung. Telinga ada di kedua sisi kepala. Kamu dapat mendengar sesuatu melalui dua telinga dan merupakan indra pendengaran.

Lidah, gigi, dan bibir ada di mulut. Kamu bisa mencicipi makanan dengan bantuan lidah. Indera perasa ada di bagian lidah. Kamu juga memiliki 32 gigi yang bisa menghancurkan makanan. Bibir atas dan bawah juga ada, mengelilingi mulut.

Pentingnya Belajar Parts of Head

Menguasai kosakata yang berkaitan dengan bagian-bagian kepala merupakan langkah penting bagi pembelajar bahasa. Kosakata ini membantu dalam memahami deskripsi, mengekspresikan diri, dan memperkaya percakapan. Semakin memahami kosakata Bahasa Inggris, maka kamu akan semakin lebih percaya diri.

Kosakata bagian kepala juga sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, berguna ketika kamu ingin menyampaikan informasi kesehatan di bagian tersebut. Sehingga, komunikasi jadi lebih lancar dan tidak ada salah paham, apalagi jika tinggalnya di luar negeri.

Mau lebih fasih berbahasa Inggris dan menguasai lebih banyak kosakata pada topik lain? ICAN English menyediakan program belajar yang menyenangkan melalui banyak pilihan kelas. Kamu juga bisa belajar secara offline maupun online untuk menyesuaikan dengan jadwal personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web