Cara Belajar Nama-Nama Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Cara Belajar Nama-Nama Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Sebelumnya, kami sudah pernah memberikan daftar kosakata nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris. Fungsinya adalah untuk mendeskripsikan tubuh manusia. Selain itu, kosakata ini juga digunakan dalam ekspresi idiomatik dan slang.

Meskipun kamu tidak menggunakan idiom atau bahasa gaul, kamu tetap perlu mengetahui setiap nama bagian tubuh dalam kehidupan sehari-hari, dari bagian kepala sampai ujung kaki.

3 Cara Belajar Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Panduan ini akan menunjukkan bagaimana cara belajar nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris.

1. Bermain Game

Bermain game adalah cara yang dinamis dan menyenangkan untuk mempelajari kosakata baru dan menghafalnya dengan lebih cepat! Ada banyak permainan yang bisa kamu mainkan untuk mempelajari bagian tubuh dalam.

Simon Says mungkin permainan paling umum untuk dipelajari tentang anggota badan. Game ini membantu mengingat nama beberapa bagian tubuh terpenting dengan menyentuh bagian tubuh yang diberi nama “Simon”. Permainan ini paling baik dimainkan dalam kelompok.

Permainan selanjutnya, adalah permainan Alfabet. Permainan ini berarti menuliskan sebanyak mungkin kata yang dimulai dengan setiap huruf alfabet, dari A sampai Z, sesuai kemampuan. Dalam hal ini, semua anggota badan dan organ tubuh. Misalnya A untuk Abdomen, B untuk Back, C untuk Chest, dan seterusnya.

Jika kamu tidak menyukai permainan anak-anak, kamu dapat memainkan sesuatu yang lebih ambisius dan informatif, seperti permainan kuis atau trivia yang berhubungan dengan bagian tubuh. Kahoot dan Quizizz adalah dua situs web yang penuh dengan kuis seru untuk mempelajari kosakata baru dalam bahasa Inggris dan bahasa lainnya.

2. Gunakan gambar dan Flashcards

Menggunakan gambar dan kartu flash adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris, terutama jika memiliki memori visual. Kamu dapat membuatnya sendiri atau mencari yang sudah jadi di internet.

Setelah menemukan kartu flash atau gambar yang kamu suka, cetak atau simpan di ponsel. Pelajari selama waktu luang, saat mengantri, atau saat makan. Lihat tips dan trik menghafal kosakata lainnya di sini.

3. Berlatih Menggunakan Kartu Percakapan

Cara ini adalah teknik bagus untuk menggunakan kosakata bagian tubuh manusia dalam percakapan nyata. Kamu dapat mencetak kartu percakapan dan berlatih dengan teman atau anggota keluarga. Tuliskan pertanyaan terkait bagian tubuh, potong-potong, dan masukkan ke dalam tas atau kotak. Bergiliran mengajukan pertanyaan satu sama lain dari kotak.

Mempelajari bagian tubuh dalam bahasa Inggris mungkin terasa menantang pada awalnya karena ada banyak kosakata baru yang perlu kamu kuasai. Tetapi, sekarang kamu bisa memanfaatkan situs, flashcard, dan permainan untuk belajar dengan cara menyenangkan.

Pentingnya Belajar Kosakata Nama-nama Anggota Tubuh

Dari kosakata bagian tubuh, kamu dapat belajar bagaimana mendeskripsikan penampilan seseorang, seperti wajah, rambut, mata, dan sebagainya. Bahasa Inggris menggunakan bagian tubuh dalam banyak idiom dan ekspresi umum! Frasa digunakan hampir setiap hari dalam bahasa Inggris. Mengetahui anatomi akan memudahkan untuk memahami ungkapan-ungkapan ini.

Ingin mempelajari kosakata yang lebih berguna dalam bahasa Inggris? Ambil tawaran kursus Bahasa Inggris di ICAN English! Kamu bisa bertemu dengan tutor kompeten dan menikmati belajar di kelas dengan berbagai metode menarik sesuai kebutuhan belajar personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web