Cara Belajar Nama-Nama Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Cara Belajar Nama-Nama Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Sebelumnya, kami sudah pernah memberikan daftar kosakata nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris. Fungsinya adalah untuk mendeskripsikan tubuh manusia. Selain itu, kosakata ini juga digunakan dalam ekspresi idiomatik dan slang.

Meskipun kamu tidak menggunakan idiom atau bahasa gaul, kamu tetap perlu mengetahui setiap nama bagian tubuh dalam kehidupan sehari-hari, dari bagian kepala sampai ujung kaki.

3 Cara Belajar Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Panduan ini akan menunjukkan bagaimana cara belajar nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris.

1. Bermain Game

Bermain game adalah cara yang dinamis dan menyenangkan untuk mempelajari kosakata baru dan menghafalnya dengan lebih cepat! Ada banyak permainan yang bisa kamu mainkan untuk mempelajari bagian tubuh dalam.

Simon Says mungkin permainan paling umum untuk dipelajari tentang anggota badan. Game ini membantu mengingat nama beberapa bagian tubuh terpenting dengan menyentuh bagian tubuh yang diberi nama “Simon”. Permainan ini paling baik dimainkan dalam kelompok.

Permainan selanjutnya, adalah permainan Alfabet. Permainan ini berarti menuliskan sebanyak mungkin kata yang dimulai dengan setiap huruf alfabet, dari A sampai Z, sesuai kemampuan. Dalam hal ini, semua anggota badan dan organ tubuh. Misalnya A untuk Abdomen, B untuk Back, C untuk Chest, dan seterusnya.

Jika kamu tidak menyukai permainan anak-anak, kamu dapat memainkan sesuatu yang lebih ambisius dan informatif, seperti permainan kuis atau trivia yang berhubungan dengan bagian tubuh. Kahoot dan Quizizz adalah dua situs web yang penuh dengan kuis seru untuk mempelajari kosakata baru dalam bahasa Inggris dan bahasa lainnya.

Baca juga:
Anggota Tubuh Dalam Bahasa Inggris

2. Gunakan gambar dan Flashcards

Menggunakan gambar dan kartu flash adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris, terutama jika memiliki memori visual. Kamu dapat membuatnya sendiri atau mencari yang sudah jadi di internet.

Setelah menemukan kartu flash atau gambar yang kamu suka, cetak atau simpan di ponsel. Pelajari selama waktu luang, saat mengantri, atau saat makan. Lihat tips dan trik menghafal kosakata lainnya di sini.

3. Berlatih Menggunakan Kartu Percakapan

Cara ini adalah teknik bagus untuk menggunakan kosakata bagian tubuh manusia dalam percakapan nyata. Kamu dapat mencetak kartu percakapan dan berlatih dengan teman atau anggota keluarga. Tuliskan pertanyaan terkait bagian tubuh, potong-potong, dan masukkan ke dalam tas atau kotak. Bergiliran mengajukan pertanyaan satu sama lain dari kotak.

Mempelajari bagian tubuh dalam bahasa Inggris mungkin terasa menantang pada awalnya karena ada banyak kosakata baru yang perlu kamu kuasai. Tetapi, sekarang kamu bisa memanfaatkan situs, flashcard, dan permainan untuk belajar dengan cara menyenangkan.

Baca juga :
Belajar Bagian Kepala Dalam Bahasa Inggris
Nama Organ Tubuh Dalam Bahasa Inggris

Pentingnya Belajar Kosakata Nama-nama Anggota Tubuh

Dari kosakata bagian tubuh, kamu dapat belajar bagaimana mendeskripsikan penampilan seseorang, seperti wajah, rambut, mata, dan sebagainya. Bahasa Inggris menggunakan bagian tubuh dalam banyak idiom dan ekspresi umum! Frasa digunakan hampir setiap hari dalam bahasa Inggris. Mengetahui anatomi akan memudahkan untuk memahami ungkapan-ungkapan ini.

Ingin mempelajari kosakata yang lebih berguna dalam bahasa Inggris? Ambil tawaran kursus Bahasa Inggris di ICAN English! Kamu bisa bertemu dengan tutor kompeten dan menikmati belajar di kelas dengan berbagai metode menarik sesuai kebutuhan belajar personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.