Bahasa Inggris Yang Sering Digunakan Sehari Hari

Bahasa Inggris Yang Sering Digunakan Sehari Hari

Pelajar bahasa Inggris menghabiskan banyak waktu memahami struktur tata bahasa yang rumit dan kosa kata tingkat lanjut. Jika hal ini adalah apa yang kamu lakukan, maka dalam percakapan sehari-hari, kamu akan menggunakan bahasa yang terlalu formal.

Penutur asli bahasa Inggris sering kali menghilangkan kata-kata, menggunakan kalimat imperative. Selain itu, penutur asli sering lebih santai saat berbicara bahasa Inggris setiap hari.

Penggunaan Bahasa Inggris dalam Daily Life

Speech sehari-hari berbeda dengan speech formal dan frasa umum sehari-hari tidak selalu diajarkan dalam pelajaran bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa contoh frasa bahasa inggris yang sering digunakan sehari hari:

Common Sentences for Daily Life

Berikut adalah beberapa contoh kalimat bahasa Inggris yang paling sering digunakan oleh penutur asli dalam percakapan sehari-hari:

No worries (Tidak masalah!)

Long time no see! (Lama tak jumpa!)

On my way! (Sedang menuju ke lokasi!)

Be right back (Akan balik lagi)

Drive safe (Ati-ati nyetirnya)

All good (Semuanya sempurna)

Let’s do it! (Mari kita kerjakan!)

What a waste of time (Percuma/ buang-buang waktu)

Saat mempelajari beberapa kalimat dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari, pastikan mempelajari tiap kosakata, arti, dan pengucapannya. Cara ini membantu agar kamu bisa menggunakan Bahasa Inggris sesuai dengan konteksnya.

Common Questions for Daily Life

Berikut adalah beberapa daftar kalimat yang paling sering digunakan oleh penutur asli dalam percakapan sehari-hari. Mereka menggunakannya untuk bertanya, melakukan konfirmasi, menawarkan bantuan dan memberikan instruksi:

How’s it going? (Semuanya oke?)

What’s for dinner? (Makan malam apa?)

What’s happening this weekend? (Ada agenda apa buat akhir pekan ini?)

You’re joking? (Kamu bercanda?)

What do you feel like doing? (Enaknya ngapain?)

Selain mempelajari kosakata, arti, dan pengucapan bahasa Inggris yang sering digunakan sehari hari, kamu juga harus memahami tentang register tiap kosakata. Register sangat erat hubungannya dengan formalitas suatu kata, frasa, atau kalimat. Beberapa frasa kata sangat formal untuk percakapan santai sehari-hari.

Benefit Belajar Conversation dalam Kehidupan Sehari-hari

Sekarang, kamu sudah mengetahui apa saja daftar kata Bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari. Menggunakan kalimat yang sesuai konteks dan tidak formal saat berbincang-bincang dalam situasi sehari-hari terkesan lebih wajar, bukan arogan.

Dengan mempelajari kata-kata yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari, kamu dapat meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, terutama speaking. Keterampilan komunikasi akan meningkat dengan sering latihan menggunakan frasa di atas untuk sehari-hari. Bagian terpenting adalah mau mencoba untuk menerapkan frasa maupun kalimat tanya dalam Bahasa Inggris sesuai konteks.

Cara lainnya agar kamu bisa terekspos Bahasa Inggris adalah dengan menonton film berbahasa Inggris. Semua kehidupan sehari-hari sering muncul dalam tayangan film. Sehingga, cara aktor berbicara dan bahasa yang mereka gunakan dalam adegan selalu sesuai dengan percakapa sehari-hari bahasa Inggris.

Jika kamu bukan tipikal orang yang bisa belajar secara mandiri atau otodidak, kamu bisa bergabung di ICAN English. Ada bantuan tutor yang suportif dan sudah berpengalaman untuk membantu memberikan arahan apabila kamu kesulitan dalam mencoba melatih keterampilan berbicara.

Di kelas ICAN English, terdapat Speaking Class yang dirancang untuk kebutuhan personal setiap siswa. Misalnya, kalau kamu ingin belajar speaking dengan tujuan bisa lancar conversation di lingkungan kerja, kamu bisa mengambil program English for Business. Atau, kamu dapat bergabung di kelas General English untuk belajar banyak materi menyenangkan yang membuat semua keterampilan kamu meningkat!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web