contoh kalimat bahasa inggris sederhana

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Sederhana

Belajar Bahasa inggris tidak hanya menghafalkan berbagai kosa kata ataupun memahami tata bahasa melalui rumus Grammar pelik. Melalui contoh kalimat bahasa inggris sederhana, kamu bisa meningkatkan kemampuan mengungkapkan berbagai ekspresi dalam keseharian.

Mempelajari bahasa inggris dari kata saja, tidak cukup, bahkan kurang efektif. Akan lebih baik belajar langsung dari kalimat bahasa inggris yang sederhana. Contohnya adalah frasa untuk mengungkapkan suatu ide, dengan susunan kata tidak terlalu Panjang.

Kumpulan Contoh Kalimat Bahasa Inggris

Ada banyak kalimat bahasa inggris sederhana yang bisa kamu coba untuk bercakap-cakap sehari-hari. Seluruh ungkapan berikut membantu untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

Formal Greeting

Gunakan contoh kalimat berikut apabila ingin menyapa seseorang secara formal. Sapaan tersebut dapat kamu berikan pada orang tua ataupun guru.

  • Good morning! – Selamat pagi
  • Good afternoon – Selamat siang
  • Good Evenning – Selamat malam
  • How are you?/ How are you doing?/ how do you do? apa kabar?
  • Its please to meet you/ nice to meet you Senang bertemu denganmu.

Replying Greetings

Contoh kalimat bahasa inggris sederhana selanjutnya adalah untuk membalas salam. Gunakan kalimat-kalimat berikut jika seseorang menyapa dengan salam, misalnya saat ada seorang turis.

  • Im doing well, thank you. How about you? Saya baik-baik saja, terimakasih. Bagaimana dengan kamu?
  • Im so so Saya biasa saja.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Modals Bahasa Inggris

Introducing Yourself

Jika ingin memperkenalkan diri, maka berikut adalah beberapa contoh kalimat sederhananya.

  • Let me introduce myself, I am – Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya
  • Nice to meet you, my name is- Senang bertemu denganmu, nama saya adalah

Introducing Others

Gunakan contoh kalimat berikut jika ingin memperkenalkan diri pada orang lain.

  • Joanna, have you met my brother? Joanna, apakah kamu sudah bertemu kakak laki-lakiku?
  • Thomas, come here, this is my brother Tomas, kesinilah, ini adalah kakak laki-lakiku.

Expressing Gratitude

Jika ingin mengucapkan terimakasih kepada orang lain, tidak harus selalu menggunakan kata Thank You. Berikut adalah beberapa contoh kalimat sederhana untuk mengungkapkan rasa terimakasih.

  • I really appreciate it. Saya sangat menghargainya.
  • I owe you a great help! Saya sangat berhutang budi kepadamu!
  • I cant thank you enough Saya tidak bisa berterimakasih.

Dengan mengetahui beberapa contoh kalimat bahasa inggris sederhana yang sering digunakan untuk keseharian, maka kamu bisa meningkatkan kemampuan berbicara tanpa harus takut salah. Belajar dari frasa atau kalimat daripada tiap kata sangat membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mahir berbicara bahasa inggris dengan cepat.

Jangan lupa untuk belajar materi lainnya dalam kursus Bahasa Inggris bersama ICAN English. Semua pembahasan yang tidak kamu pahami sebelumnya akan dijelaskan oleh mentor berpengalaman.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Willingness dalam Bahasa Inggris

Mengapa Harus Belajar dari Kalimat Bahasa Inggris

Belajar dari frasa atau kalimat bahasa inggris sangat penting ketika sedang mempelajari bahasa. Frasa membantu tanpa harus mengingat peraturan grammar yang panjang dan kompleks. Tetapi, kamu bisa langsung menggunakan kalimat sederhana tersebut untuk memulai berbicara bahasa inggris.

Walaupun demikian, belajar bahasa inggris tidak hanya fokus pada kalimat sederhana saja. Penting juga mempelajari vocabulary. Misalnya, kamu sudah mempelajari frasa umum seperti What do you think of my car? nah kamu bisa menggantinya dengan vocabulary lainnya ketika ingin meminta pendapat, seperti What do you think of my watch? bergantung kosakata yang sudah kamu kuasai.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web