Apakah Bahasa Inggris Bahasa Paling Mudah Dipelajari? Baca Ini!

Apakah Bahasa Inggris Bahasa Paling Mudah Dipelajari? Baca Ini!

Bahasa Inggris adalah bahasa paling mudah dipelajari, karena digunakan secara global. Banyak non penutur asli yang memilih untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Selain pedoman belajar yang mudah dipahami, mempelajari bahasa Inggris saat ini jauh lebih mudah karena bisa belajar dari mana saja.

Saat mulai belajar bahasa Inggris, kamu harus mendedikasikan waktu cukup lama agar lebih mahir dalam penguasaan bahasa. Bahkan saat ini, tidak hanya orang dewasa yang mulai belajar bahasa Inggris, tetapi anak-anak usia dini. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa bahasa Inggris sebenarnya adalah bahasa yang mudah untuk dipelajari oleh semua kalangan.

5 Alasan Bahasa Inggris Paling Mudah Dipelajari

Jika kamu masih meragukan adanya persepsi bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa paling mudah dipelajari, berikut adalah alasan yang harus kamu ketahui:

1. Bahasa Inggris merupakan living language

Tahukah kamu bahwa bahasa Inggris telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun? Sampai saat ini, bahasa Inggris terus berkembang dalam hal kosakata atau vocabulary dan tata bahasa atau grammar. Setiap era mempunyai teknologi, dan setiap generasi baru dapat mengembangkan bahasa Inggris menjadi lebih modern.

2. Ada banyak aset untuk belajar bahasa Inggris

Ada begitu banyak aset yang dapat kamu lihat dari belajar bahasa Inggris, misalnya menggunakan database atau website. Dua sumber belajar tersebut terus mengalami pembaruan untuk memudahkan kamu dalam belajar kosakata dan peraturan tata bahasa yang baru.

Selain website, kamu juga memiliki banyak aset lainnya untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Misalnya, kamu bisa menggunakan TV untuk menonton film dan mendengarkan lagu, menggunakan kamus, membaca buku, hingga menonton YouTube dan mendengarkan podcast.

3. Ada banyak pembicara bahasa Inggris di berbagai negara

Saat ini, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang mudah dipelajari karena sudah banyak pembicara, native ataupun non-native di berbagai negara. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi video chatting untuk berinteraksi dengan pembicara bahasa Inggris lainnya.

4. Kamu bisa riset bahasa Inggris kapan saja

Belajar bahasa Inggris di negara manapun sangatlah mudah. Apa yang kamu butuhkan adalah strategi belajar dari tutor bahasa Inggris yang tepat. Saat ini, belajar bahasa Inggris tidak harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar dan menghafalkan frasa maupun kosakata pada buku. Kamu juga tidak perlu harus belajar aturan dalam grammar dengan cara yang tradisional.

Hal ini karena ada banyak sumber materi online, termasuk menggunakan aplikasi. Sumber belajar seperti ini akan membantu meningkatkan pengetahuan kamu dalam bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.

5. Bahasa Inggris adalah bahasa ideal untuk berinteraksi

Bahasa Inggris adalah bahasa yang mudah dipahami, misalnya ketika kamu sedang berkeliling di berbagai belahan dunia. Kamu bisa mendapatkan informasi apapun dengan mudah Jika kamu dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Saat kamu sedang di rumah sekalipun, bahasa Inggris membantu kamu menikmati hiburan lebih mudah dengan menonton film berbahasa Inggris, tanpa harus membaca subtitle.

Bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang digunakan dalam komputer, penerbangan, hubungan diplomasi, dan pariwisata. Menguasai bahasa Inggris akan meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir secara profesional di dalam dan di luar negeri.

Selain dikenal sebagai bahasa global, bahasa Inggris juga dikenal sebagai bahasa media, bahasa internet. Sehingga, mempelajari bahasa Inggris sangatlah membantu untuk kebutuhan bersosialisasi dan mencari hiburan.

Belajar Bahasa Inggris Paling Mudah di ICAN English 

Sekarang, kamu sudah mengetahui beberapa alasan mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa paling mudah dipelajari. apa yang harus kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan semua sumber belajar yang bisa kamu akses dengan bantuan internet. Kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dari podcast, YouTube, film streaming, lagu bahasa Inggris, dan lainnya.

Jika kamu lebih senang belajar bersama tutor, ada baiknya mendaftar di tempat kursus bahasa Inggris. Pastikan memilih tempat kursus yang dapat memenuhi kebutuhan dan tujuan belajar bahasa Inggris. Biasanya, tempat kursus akan memberikan placement test, atau tes awal yang akan membantu agar kamu berada di kelas yang tepat. Sehingga, kamu dapat meningkatkan keterampilan berbahasa yang lebih efektif.

ICAN English bisa menjadi solusi terbaik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, secara lisan maupun tulisan. Lembaga Kursus ini menawarkan program belajar intensif di kelas yang interaktif, untuk semua kalangan. mulai dari anak-anak dan pembelajar dewasa dapat belajar secara online maupun offline. Untuk informasi lebih lanjut tentang program kursus, hubungi tim kami sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web