Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris aksen Amerika, kamu harus berusaha dengan giat supaya kemampuan bahasa asing terasah. Kegiatan yang bisa kamu lakukan dan terus di eksplor yaitu latihan berbicara bahasa Inggris dengan rutin.

Banyak orang yang belajar bahasa Inggris dengan aksen tersebut mengalami kesulitan. Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk melatih dan meningkatkannya.

Cara Belajar Bahasa Inggris American Accent

Berikut adalah apa saja langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin belajar Bahasa Inggris aksen Amerika:

Mendengarkan Lagu dan Mencoba Menulis Lirik

Mendengarkan lagu bahasa Inggris merupakan metode yang terbilang menyenangkan. Anak usia dini sampai orang dewasa pun masih bisa menggunakan metode ini untuk belajar bahasa Inggris.

Kamu bisa memilih lagu kesukaan supaya lebih enak pada saat mendengarkan. Pelajari arti lirik lagu dan siapkan alat tulis untuk mencatat. Kamu akan mendapatkan banyak kosakata baru dalam bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa menghafalkan lirik serta memahami artinya untuk bahasa sehari-hari.

Belajar dengan pilihan lagu favorit tentunya akan membangkitkan semangat dalam diri. Proses belajar akan berjalan dengan lancar dan mencapai kesuksesan. Apalagi kemampuan bahasa Inggris sangat berguna untuk menunjang pendidikan dan karir di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca juga : Perbedaan Aksen Bahasa Inggris British Dan American

Membaca Buku Bahasa Inggris dengan Rajin

Bagi para pemula, bisa memulai belajar bahasa Inggris aksen Amerika dapat membaca buku berbahasa Inggris anak-anak. Banyak sekali gambar menarik, kosakata dan tata bahasa masih terbilang dasar dan sederhana untuk bahasa sehari-hari. Meskipun buku anak-anak, namun kamu memperoleh ilmu bahasa Inggris dengan perlahan, namun pasti. 

Jika kamu sudah naik level ke tingkat lebih tinggi, bisa memilih buku dengan bacaan sesuai level kamu, misalnya novel fiksi, koran dan lain sebagainya. Rajin membaca buku juga dapat menambah wawasan kamu. Belajar bahasa Inggris akan lebih mudah jika kamu terus menambah tabungan kosakata. 

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu membutuhkan banyak kosakata untuk melakukan komunikasi. Dengan membaca buku, kamu akan menemukan banyak kalimat mulai dari yang sederhana sampai yang susah. Buku bahasa Inggris dapat kamu baca dengan jarak waktu yang sering dan jangan lupa untuk memberikan jeda agar tidak cepat bosan.

Belajar bahasa Inggris aksen Amerika membutuhkan komitmen tinggi agar kamu tidak mudah putus asa. Kamu bisa membuat target atau tujuan belajar bahasa Inggris. Dengan demikian, kamu akan terus memotivasi diri sendiri supaya lebih semangat dalam belajar.

Baca Berita dan Artikel Berbahasa Inggris Secara Rutin

Ada beberapa website yang terkenal yaitu New York Times, Dailymail dan Yahoo News. Banyak sumber berita untuk dicari. Kamu dapat melatih diri sendiri membaca berita berbahasa Inggris, seputar bisnis, selebriti maupun kesehatan. Beberapa topik ini sangat populer, sehingga kamu akan mudah memahami kalimat dalam bahasa Inggris. 

Pilihlah berita yang sedang populer, kamu akan mudah menganalisa dan memahami isinya. Kemampuan berbahasa Inggris kamu akan semakin terasah.

Jika kamu lakukan dengan rutin dan teratur akan meningkatkan daya ingat terhadap kosakata bahasa Inggris. Kalimat yang digunakan dalam berita ataupun artikel lebih banyak yang sederhana daripada yang susah.

Membaca berita menggunakan gadget juga mengurangi rasa bosan saat belajar. Banyak juga gambar yang bisa kamu lihat, dari situ kamu bisa menggabungkan kalimat mana yang tepat.  

Nonton Film yang Tidak Ada Subtitlenya

Tips belajar bahasa Inggris aksen Amerika Adalah menonton film tanpa subtitle. kamu akan melatih kemampuan berbicara secara natural menggunakan bahasa Inggris. Menonton film lebih mudah dengan menggunakan netflix atau YouTube. Langkah ini sudah sangat terkenal dan kamu pasti sering mendengarnya. 

Pada saat kamu menonton film, bisa menghentikan apabila ada kalimat yang kamu tidak paham. Tulis kalimat ini dan cari terjemahannya. Kamu bisa mengulanginya setiap hari agar bisa paham. Dengan memiliki catatan yang dibuat secara manual, bisa melatih daya ingat dan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. 

Menonton film adalah kegiatan yang banyak disukai kebanyakan orang. Dari adegan yang diperankan, akan melatih kamu untuk menganalisa arti dari kalimat. Kemampuan ini akan sangat membantu kamu lebih lancar berbahasa Inggris.

Baca Juga : Daftar Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Mau Lancar Bahasa Inggris dengan American Accent?

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja cara belajar Bahasa Inggris aksen Amerika. Ada banyak cara menyenangkan yang bisa kamu coba sebagai pemula. Salah satu kunci utama yang menentukan keberhasilan kamu dalam meningkatkan keterampilan bahasa adalah tekun dan konsistensi.

Jika kamu kesulitan mengatur waktu, hal ini akan sangat mempengaruhi hasil belajar. Apalagi jika memutuskan untuk belajar secara otodidak, dengan memanfaatkan sumber-sumber di internet dimana kamu harus menginvestasikan waktu untuk menyusun pembelajaran tersebut.

Agar kamu bisa berhasil memanfaatkan waktu dan meningkatkan keterampilan bahasa dalam waktu singkat, ICAN English menjadi sumber belajar yang tepat. Kursus Bahasa Inggris ini memberikan banyak pilihan program yang akan membantumu mencapai tujuan belajar bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi