Daftar Film untuk Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Daftar Film untuk Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Menonton film bisa kamu manfaatkan sebagai metode belajar bahasa Inggris yang efektif. Kamu harus pandai dalam memilih film, agar sesuai dengan kebutuhan belajar bahasa Inggris. Rekomendasi ffilm untuk belajar bahasa inggris aksen amerika yang cocok adalah menggunakan dialog bahasa sehari-hari.

Film yang kamu tonton, sebaiknya bisa mendukung dalam kelancaran belajar bahasa Inggris. Dengan demikian, kamu bisa mahir berbahasa Inggris dengan cepat. 

Rekomendasi Film Untuk Belajar Bahasa Inggris

Berikut ini rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris aksen amerika yang bisa kamu pertimbangkan:

Baca Juga:
Ciri-ciri Kursus Bahasa Inggris yang Bagus untuk Anak

The Social Network

Cerita yang terkandung dalam pada film ini adalah asal usul diciptakannya Facebook. Maka dari itu, film ini sangat menarik untuk ditonton. Film ini juga memperoleh penghargaan.

Dialog natural dan lucu yang dipakai dalam film The Social Network, sehingga menjadi rekomendasi film belajar bahasa Inggris. Banyak kosakata yang bisa dipelajari. Beberapa adalah percakapan sehari-hari sampai yang berhubungan dengan komputer, teknologi dan media sosial.

The Hangover

Cerita yang terkandung di dalam film tersebut adalah empat anak muda pergi ke Las Vegas. Tujuannya untuk menghadiri pesta pernikahan sahabat mereka. Dalam perjalannya, mereka mendapatkan banyak petualangan dan rintangan seru. 

Baca juga:
Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

The Wolf of Wall Street

Film ini masuk kategori genre komedi. Apa yang bisa kamu pelajari adalah kosakata gaul. Kamu dapat menyimpulkan alur film ini hanya dalam beberapa kata: uang, kekuasaan, wanita, narkoba. Pada dasarnya, di dunia itulah pialang saham Jordan Belfort tinggal. Selain itu, film ini akan membantu kamu mempelajari istilah bisnis, yang menarik jika kamu bekerja atau sedang belajar keuangan.

American History X

American History X mencoba menjelaskan asal muasal rasisme di AS melalui kisah seorang pria bernama Derek dan keluarganya. Derek ingin membalas dendam atas pembunuhan ayahnya oleh seorang pengedar narkoba berkulit hitam.

Jadi, dia bergabung dengan geng supremasi kulit putih, yang menyebabkan dia melakukan pembunuhan sukarela. Saudaranya, Danny, juga terseret ke dalam gaya hidup neo-Nazi.

Menyedihkan dan sulit untuk ditonton, tapi film ini bagus dan informatif tentang rasisme di AS. Kamu mungkin mempelajari beberapa bahasa gaul Amerika, tetapi berhati-hatilah dalam mengulanginya. Ini adalah film yang membuat kamu ingin kamu tonton lebih dari sekali, jadi sangat bagus untuk melatih keterampilan pemahaman.

Whiplash

Andrew berusia 19 tahun dan bercita-cita menjadi drummer jazz terbaik pada masanya. Persaingannya ketat, namun ia berdedikasi dan berlatih tanpa kenal lelah. Tujuannya adalah bergabung dengan band yang dipimpin oleh Terence Fletcher, seorang konduktor yang kejam namun terkenal. Begitu Fletcher akhirnya menemukannya, Andrew meningkatkan permainannya dan berusaha mencapai kesempurnaa.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris agar Lancar

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Saja Apakah Efektif?

Rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris aksen amerika bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi. Hanya saja, belajar dengan menggunakan film Bahasa Inggris tidak bisa diandalkan begitu saja.

Terkadang, dialog dalam film terkesan terlalu cepat. Selain itu, penggunaan aksen di beberapa film bisa saja sulit dipahami, atau mengandung kosa kata yang tidak familiar untuk dipelajari.

Dalam film-film Hollywood, para aktor berbicara dengan aksen Amerika. Faktanya, tidak ada aksen Amerika yang 100% murni. Jika kamu memperhatikan lebih detil, kamu dapat melihat bahwa aktor-aktor dari berbagai belahan Amerika dan etnis berbeda, berbicara bahasa Inggris dengan cara sedikit berbeda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi