Belajar bahasa Inggris otodidak untuk pemula

Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Pemula

Mar 22, 2022 | Bahasa Inggris

Bagaimana cara belajar bahasa inggris otodidak untuk pemula adalah apa yang harus kamu pelajari jika ingin menguasai Bahasa Inggris dalam kurun waktu tertentu. Menguasai bahasa internasional dengan baik bisa meningkatkan peluang kerja.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk memperoleh kesempatan studi dari berbagai universitas unggulan di Indonesia dan di luar negeri. Sehingga, belajar otodidak adalah satu-satunya solusi apabila kamu tidak punya waktu mengikuti les privat.

Baca Juga: TRIK BELAJAR BAHASA INGGRIS OTODIDAK

Tips Belajar Bahasa Inggris Sendiri

Manfaatkan waktu luang dengan mencari tahu cara belajar bahasa inggris otodidak untuk pemula. Tidak harus terburu-buru mencari tempat les, kamu bisa menghemat budget dengan menggunakan beberapa langkah belajar berikut:

1. Pilih Topik

Memulai apapun dari hal yang paling kamu sukai adalah salah satu cara efektif untuk belajar sesuatu dengan senang. Hal tersebut juga berlaku apabila kamu ingin belajar bahasa inggris otodidak.

Sebagai pemula, maka kamu harus memilih topik mana yang kamu sukai. Misalnya, kamu sangat suka dengan hal-hal yang berhubungan tentang self-development. Maka, kamu perlu mencari informasi tentang kosakata bahasa inggris tentang self-development.

2. Podcast Bahasa Inggris

Podcast adalah platform yang kini sedang populer di kalangan remaja dan dewasa. Dari podcast tersebut, kamu bisa pilih playlist paling favorit untuk sumber belajar. Selain itu, kamu juga punya peluang mendengarkan podcast yang sangat menginspirasi atau untuk menghibur diri saat senggang.

Misalnya, kamu bisa play ketika perjalanan dari kantor atau ke kampus. Bisa juga mengisi waktu weekend sambil baking, memasak, atau cuci kendaraan kesayangan. Ada beberapa rekomendasi akun untuk menikmati podcast ketika belajar bahasa inggris sendiri, seperti All Ears English Podcast atau TED Radio Hour.

3. Berita dan Artikel Bahasa Inggris

Dengan baca artikel, kamu bisa menambah vocabulary. Challenge ini membantu agar kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris secara otodidak dari baca berita an baca artikel.

Misalnya, kamu bisa membaca artikel dari BBC International News, The Jakarta Post, atau lainnya. Jika masih terlalu berat, cobalah baca artikel bilingual dengan menggunakan “Catch Me Up” pada internet. Kemudian, daftar saja akun dan lanjutkan dengan subscribe fitur newsletter yang ditawarkan.

Baca Juga: CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

Alasan Mengapa Tidak Ada Kemajuan Belajar Bahasa Inggris

Hal berikutnya tentang cara belajar bahasa inggris otodidak untuk pemula dengan mencari tahu apa saja penyebab yang membuat kamu tidak ada progres ketika sedang belajar otodidak. Salah satunya yaitu karena punya pemikiran keliru dan cenderung fokus pada buku saja.

Belajar bahasa Inggris tidak jauh berbeda dengan belajar bahasa lain. Kamu perlu menggunakan berbagai sumber ataupun metode dalam mengembangkannya. Jika belajar secara otodidak kurang maksimal menurut kamu, maka bisa mempertimbangkan untuk bergabung dalam kursus bahasa Inggris di mana kamu akan dibimbing dengan tutor profesional dan berpengalaman.

Bahkan ada banyak orang yang mengakui terlambat belajar bahasa inggris. Sehingga, merasa tidak ingin lagi mempelajarinya. Selanjutnya, kamu juga bisa mengasah kemampuan bahasa inggris dengan latihan berbicara langsung, bukan hafalan materi saja.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH