Belajar bahasa Inggris preposition

Belajar Bahasa Inggris Preposition

Feb 2, 2022 | Bahasa Inggris

Ketika menggunakan bahasa Inggis, kamu perlu menyadari bahwa ada preposition yang harus diperhatikan. Jika tidak menggunakannya, kalimat yang kamu buat akan menjadi rumpang dan kemungkinan ada miskomunikasi. Belajar bahasa Inggris preposition akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi atau menggunakan bahasa Inggris.

Preposition sendiri adalah kata penghubung yang tentunya digunakan untuuk menghubungkan kata ganti, kata benda atau sebuah frasa dengan kata lainnya. Tentu, harus dalam satu kalimat. Preposisi ini biasanya sangat pendek dan berada tepat sebelum kata benda atau kata kerja dengan akhiran -ing.

Baca Juga: TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

Contoh Preposition Bahasa Inggris

Kata penghubung sudah ada sejak lama dan tidak ada perubahan sama sekali. Tidak ada kata penghubung baru bila dibandingkan dengan kata kerja dan kata benda yang selalu diperbarui seiring perkembangan jaman.

Bisa dikatakan, bahwa preposisi ini memiliki peran yang sederhana dan tidak menonjol. Namun, tentu sangat penting untuk membentuk sebuah makna dari satu kalimat. Kamu perlu belajar bahsa Inggris preposition untuk bisa membentuk sebuah kalimat yang baik. Contoh preposisi yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Prepositions of time (menunjukkan waktu): at, on, in, before, after dan lainnya
  • Prepositions of place (menunjukkan tempat): on, at, in, under, above dan lainnya
  • Prepositions of movement: to, through, into, across, off, down dan lainnya
  • Prepositions of agent of instrument: by, with, without

Selain preposisi di atas, ada pula preposition dasar yang bisa kamu gunakan. Of dan To adalah beberapa di antaranya. Kedua preposisi ini cukup populer dalam keseharian. Of biasanya berfungsi untuk menyatakan kepemilikan dan menyatakan jumlah.

Sedangkan, To adalah salah satu kata depan yang sangat populer. Kata ini biasanya digunakan untuk menyatakan tempat atau peruntukan, juga bisa digunakan untuk menyatakan waktu.

Baca Juga: CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS DI RUMAH

Fungsi dari Preposition

Fungsi dari preposisi biasanya digunakan untuk menunjukkan hubungan antara kata benda atau kata ganti dalam sebuah kalimat. Preposisi sendiri biasanya digunakan di depan kata benda atau kata ganti. Mereka bisa menggambarkan posisi, waktu, cara sesuatu dilakukan dan lain sebagainya.

Selain preposisi yang populer, banyak pula kata preposisi yang jarang digunakan. Kamu mungkin jarang sekali mendengar, amongst, beneath, beyond, circa, unlike, via atau given.

Meskipun ada banyak jenis preposisi, kamu tidak bisa menggunakannya sembarangan atau sesuka hati. Kamu perlu tahu bahwa setiap preposisi memiliki makna yang berbeda. Meski ada beberapa yang bisa saling menggantikan satu sama lain, namun sebagian lainnya hanya bisa berdiri sendiri.

Tak hanya makna, fungsinya juga berbeda. Maka, kamu perlu belajar bahasa Inggris preposition sebaik mungkin.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH