belajar bahasa inggris sederhana yang bisa dicoba

Belajar Bahasa Inggris Sederhana yang Bisa Dicoba

Belajar bahasa Inggris sederhana sebenarnya bisa dicoba di manapun dan kapanpun. Dengan fasih berbahasa Inggris, kamu akan lebih mudah untuk berkuliah, melakukan perjalanan ke luar negeri dan banyak lainnya.

Saat kamu belajar bahasa Inggris, penting untuk memiliki motivasi yang kuat. Seperti halnya belajar hal lain, mungkin ada kalanya terasa sedikit lebih sulit. Maka, pastikan kamu memiliki metode belajar yang tepat dan jangan takut untuk membuat kesalahan.

3 Cara Sederhana Belajar Bahasa Inggris

Kamu tak harus selalu belajar dari buku, ada banyak hal yang bisa kamu gunakan sebagai cara belajar bahasa Inggris sederhana. Beberapa cara ini juga bisa menjadi tamabahan metode belajar untuk kamu yang sudah masuk ke kursus bahasa Inggris profesional.

Berikut beberapa cara belajar bahasa Inggris sederhana yang bisa kamu coba.

1. Belajar Lewat Permainan

Scrabble bisa jadi salah satu permainan bahasa Inggris yang wajib dicoba. Permainan ini adalah cara yang baik untuk memperkuat kosakata bahasa Inggris dan ada juga versi Scrabble Junior untuk pemula, loh. Bermain Scrabble bisa menantang kamu untuk benar-benar berpikir dalam bahasa Inggris saat mencoba menemukan kata yang berbeda menggunakan rangkaian huruf.

Jika kamu mengikuti kelas bahasa Inggris, belilah permainan ini dan ajak teman sekelas untuk bermain. Kamu juga bisa memainkan Scrabble online melalui situs web seperti Facebook, yang disebut Words With Friends.

2. Belajar Lewat Musik

Lagu favorit tidak hanya akan membangkitkan pikiran dan membuat suasana hati kamu menjadi positif. Namun, liriknya bisa membantu kamu mengembangkan keterampilan. Penelitian menunjukkan bagaimana musik dapat membantu pelajar  memperoleh tata bahasa dan kosa kata, serta meningkatkan ejaan.

Lagu hampir selalu mengandung banyak kosakata, frasa, dan ekspresi yang berguna. Karena pendengar yang dituju adalah penutur asli, lagu-lagu terbaru menyertakan bahasa sehari-hari yang up-to-date. Musik juga memiliki kemampuan luar biasa untuk melekat di kepala, jadi ini dapat membantu kamu mengingat kata-kata bahasa Inggris yang baru.

3. Belajar Lewat Membaca Buku yang Ringan

Kamu tidak harus selalu membaca buku pelajaran. Membaca buku yang ringan juga bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Baca beberapa buku anak berbahasa Inggris untuk latihan membaca.

Bahasa yang sederhana akan mudah diikuti, dan ceritanya biasanya lebih menghibur daripada dialog yang kamu temukan di buku tata bahasa Inggris. Kamu juga dapat memainkan beberapa game interaktif yang ditujukan untuk pembaca muda berbahasa Inggris, seperti video game pendidikan atau bahkan game ESL online gratis.

Untuk pembelajaran lebih maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English. Kamu akan dibimbing oleh tutor berpengalaman agar proses belajar bisa lebih maksimal.

Baca Juga:
Cara Pemula Belajar Bahasa Inggris

Keuntungan Memiliki Tutor Bahasa Inggris

Jika kamu ingin mencapai kefasihan dalam bahasa Inggris, tutor profesional akan sangat membantu. Dengan tutor, kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dalam waktu yang terbilang cepat.

Kamu bisa bertanya tentang bahasa Inggris secara rutin, mendiskusikan kata baru yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, dan menerima feedback dari tutor. Ini adalah jalan yang sangat efisien untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Dengan belajar bersama tutor profesional, kamu tidak hanya memiliki guru pribadi, namun juga memiliki motivator untuk memotivasi kamu agar dapat berkembang dalam berbahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi