Belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri

Belajar Bahasa Inggris Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Apr 19, 2022 | Bahasa Inggris

Kuliah di luar negeri merupakan impian banyak orang. Karena studi di luar negeri memang mampu memberikan kredibilitas yang lebih tinggi. Tentunya, kuliah di luar negeri tidak semudah yang dibayangkan. Karena harus melewati proses belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri terlebih dahulu.

Pada dasarnya, kuliah di luar negeri memang akan memakan biaya cukup banyak. Namun, tidak perlu khawatir. Karena saat ini telah banyak beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia. Untuk mahasiswa Indonesia yang berkuliah di luar negeri. Sehingga hal yang benar-benar perlu dilakukan adalah belajar bahasa Inggris secara rutin.

Baca Juga: CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah di Luar Negeri

Mempelajari bahasa Inggris untuk kebutuhan kuliah di luar negeri tentunya bukan hanya terkait hal-hal formal saja. Namun, terdapat aspek-aspek lainnya yang penting ketika berkuliah di luar negeri. Oleh karena itu, inilah beberapa tips yang perlu dilakukan saat akan belajar bahasa Inggris. Khususnya ketika akan berkuliah di luar negeri.

1. Pahami serta Ketahui Aksen Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang universal atau mendunia. Begitupun dalam pendidikan. Kuliah di luar negeri tentunya akan bertemu dengan mahasiswa di berbagai negara lainnya. Setiap negara biasanya memiliki aksen berbahasa Inggris yang berbeda.

Misalnya orang-orang dari India biasanya akan menggunakan bahasa Inggris dengan aksen India. Begitupun dengan orang-orang dari Korea, Swedia, Afrika, dan sebagainya. Aksen yang dipakai akan berbeda. Kamu dapat mempelajarinya dari sekarang, sehingga paham ketika berkomunikasi.

2. Perbanyak Kosakata atau Vocabulary

Kosakata menjadi hal yang sangat penting ketika kamu akan berkuliah di luar negeri. Karena tentunya bahasa utama yang nantinya akan digunakan adalah bahasa Inggris. Sehingga, dalam belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri perlu mempelajari serta memperkaya kosakata.

Terlebih ketika sedang melakukan pembelajaran di universitas atau perguruan tinggi, penyampaian materi akan menggunakan bahasa Inggris. Sehingga persiapkanlah terlebih dahulu untuk lebih memperkaya kosakata dan memahaminya. Apabila sudah menguasai banyak kosakata, maka menguasai bahasa Inggris pun akan lebih mudah.

3. Menghafal Pola Kalimat

Tips berikutnya berguna pula untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa berkomunikasi menjadi hal penting ketika berkuliah di luar negeri. Bukan hanya saat pembelajaran berlangsung, tetapi saat berinteraksi dengan sesama diperlukan dialog berbahasa Inggris.

Oleh karena itu, hafalkan beberapa pola atau susunan kata untuk sebuah konteks kalimat. Misalnya, hafalkan pola kalimat “I want to speak Japanese, but I don’t know how to start.” Apabila menemukan konteks serupa, kamu hanya perlu mengganti kata kerja, sifat, dan pronounnya. Misalnya diganti, “my brother wants to be an athlete, but he never try hard.”

4. Pengucapan atau Pronunciation Bahasa Inggris

Pronunciation menjadi aspek utama dalam berbicara bahasa Inggris selain kosakata. Karena kesalahan pengucapan dapat membuat orang lain tidak mengerti apa yang kamu bicarakan. Sehingga pastikan untuk melatihnya terlebih dahulu.

Pronunciation akan sangat krusial ketika kamu dihadapkan dengan lingkungan berbahasa Inggris. Untuk mendapatkan pronunciation yang lebih lancar serta fasih, disarankan mengikuti pelatihan atau kursus.

Baca Juga: CARA BELAJAR BAHASA INGGRIS LENGKAP

Rekomendasi Kursus Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah di Luar Negeri

Saat ini telah banyak tempat kursus yang dapat membantu persiapan kuliah di luar negeri. Salah satunya adalah ICAN English. Tempat kursus ini dapat dijadikan rekomendasi. Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa keuntungan bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English.

1. Tutor Native Speaker

Kami menyediakan tutor native speaker. Tentunya, native speaker akan sangat membantu kamu dalam berbicara bahasa Inggris. Mulai dari memahami makna kalimat, pengucapan, dan sebagainya. Hal tersebut sangat dibutuhkan pula untuk berkuliah di luar negeri.

2. Fasilitas yang Lengkap

Selain tutornya, fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap dan memadai. Mulai dari handout materi, tutor yang berpengalaman, kelas private, dan sebagainya. Sehingga akan menunjang dalam belajar bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebelum memutuskan berkuliah di luar negeri. Karena terdapat beberapa hal yang perlu dipahami, mulai dari cara berkomunikasi, pengucapan, dan sebagainya. Ikutilah kursus persiapan kuliah di luar negeri untuk hasil yang lebih maksimal.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH