Belajar TOEFL singkat

Tips Belajar TOEFL dalam Waktu Singkat

Agu 18, 2022 | TOEFL

Mungkinkah mendapatkan skor yang sesuai jika kita belajar TOEFL singkat? Sebenarnya mendapatkan skor TOEFL sesuai dengan keinginan bisa dilakukan asalkan persiapannya benar-benar tepat ya. TOEFL merupakan salah satu teks bahasa Inggris yang akan menunjukkan kemampuan kamu menguasai bahasa asing tersebut sekalipun tidak menggunakannya sebagai bahasa Ibu.

Biasanya ada banyak pelajar yang tertarik untuk mendapatkan nilai TOEFL sempurna demi memenuhi syarat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL dengan baik, disarankan kamu bergabung dengan ICAN English. Kami memiliki kelas persiapan TOEFL yang bisa membantu kamu mendapatkan skor TOEFL sesuai dengan kebutuhan loh.

Baca Juga: CARA CEPAT MENGERJAKAN TOEFL

Selain bergabung dengan kursus bahasa Inggris, sangat penting untuk mempersiapkan diri secara individu. Persiapan individual ini sangat penting, sehingga membantu kamu lebih lancar untuk menyelesaikan semua soal-soal TOEFL ya.

Tips Belajar TOEFL dengan Cepat

Kamu sudah menguasai berbagai macam materi dalam bahasa Inggris, untuk menyelesaikan tes TOEFL Sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Butuh pembiasaan agar kamu bisa terbiasa dengan berbagai macam soal dan berbagai sesi, seperti reading, writing, atau listening. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk belajar TOEFL singkat.

1. Kenali Jenis Pertanyaan dan Instruksi TOEFL 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mempelajari tes TOEFL dengan cepat ini adalah memahami berbagai macam jenis pertanyaan serta instruksinya. Jadi kamu harus membiasakan diri dengan berbagai macam jenis instruksi, serta tenggat waktu yang diberikan untuk bisa menyelesaikan setiap bagian tes ya.

Jika kamu sudah bisa memahami jenis instruksi dan waktu yang dibutuhkan, akan lebih mudah untuk melatih diri menyelesaikan tes kurang dari waktu tersebut. Keuntungan yang bisa didapatkan adalah kamu lebih cepat dalam mengerjakan tes TOEFL tersebut. Kamu juga bisa mendapatkan skor tertinggi terutama pada bagian reading dan structure. 

Jika kamu belum mengetahui instruksinya, maka akan lebih kesulitan lagi ketika menghadapi tes dan bisa jadi akan merasa bingung dalam menghadapi tes tersebut.

2. Fokus pada Grammar dan Kosakata

Tips selanjutnya bisa kamu lakukan adalah terus fokus pada grammar dan kosakata. Kamu harus tahu bahwa tes TOEFL ini akan mengukur tingkat kemampuan bahasa Inggris. Jadi tas ini akan mengukur tingkat kosakata atau vocabullaries dan grammar para peserta. 

Penting bagi kamu untuk memahami vocabullery dan penggunaan grammar dalam aktivitas sehari-hari. Caranya sangat sederhana, kamu bisa menuliskan berbagai macam kosakata dalam bahasa Inggris yang ditemui dalam aktivitas sehari-hari mengetahui arti dari kosakata tersebut. 

Kosakata yang telah dikumpulkan cobalah untuk merangkainya menjadi sebuah kalimat. Gunakan grammar dengan baik, sehingga kamu bisa terbiasa untuk menyelesaikan semua soal TOEFL nantinya.

3. Asah Kemampuan Reading dan Listening

Selanjutnya kamu bisa mencoba untuk mengasah kemampuan reading dan listening dalam tes TOEFL. Jadi dalam tes TOEFL nantinya kamu mendapat 3 bagian yang akan diuji, 2 diantaranya adalah listening dan reading. Kamu bisa membaca berita atau artikel online menggunakan bahasa Inggris untuk mengasah kemampuan reading. Pastikan kamu sudah memahami bagaimana cara membaca cepat dalam bahasa Inggris, tetapi memahami maksud dari bacaan tersebut.

Sedangkan untuk sesi listening kamu bisa dibantu dengan mendengarkan podcast berbahasa Inggris, menonton berita bahasa Inggris dan lain sebagainya. Rutin mendengarkan percakapan bahasa Inggris akan membantu telinga kamu terbiasa dengan pelafalan bahasa Inggris yang digunakan oleh pembicara.

4. Kumpulkan dan Perbanyak Latihan Soal

Selanjutnya kamu bisa mencoba untuk mengumpulkan banyak latihan soal TOEFL. Nah, jika bergabung di ICAN English, maka banyak soal-soal latihan TOEFL yang bisa kamu dapatkan loh. Melalui latihan soal tersebut kamu akan terbiasa dan mempermudah proses pengerjaan ketika tes TOEFL dimulai. 

Baca Juga: STRATEGI JITU LULUS TES TOEFL

5. Buat Catatan Singkat

Tips selanjutnya adalah cobalah membuat catatan singkat dan cepat ketika melakukan tes listening dan reading. Kamu bisa belajar untuk mengenali kata kunci dari reading maupun listening. Caranya dengan menggaris bawahi kata kunci yang mengarah pada jawaban benar dan hal tersebut merupakan salah satu cara tercepat untuk menemukan jawaban pada sesi listening maupun reading.

Jika kamu menulis setiap kata justru cara tersebut akan membuang-buang waktu dan Tidak Efektif. Ambil hanya kata-kata tertentu, misalnya seperti kata benda, kata kerja dan kata keterangan. Nama dan nomor juga penting untuk dicatat ya. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar TOEFL singkat. Belajar TOEFL bisa membantumu untuk mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut dan mendapatkan skor yang sesuai. Pastikan kamu sudah bisa menguasai setiap soal untuk menghadapi tes tersebut ya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi. Tes TOEFL biasanya digunakan oleh...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH