strategi jitu lulus tes toefl

Strategi Jitu Lulus Tes TOEFL, Kamu Harus Tahu!

Strategi lulus TOEFL banyak dicari tahu oleh orang-orang yang hendak mengikuti tes ini. hal tersebut memang cukup penting untuk dicari tahu, mengingat tes ini memiliki tingkat kesuliatan yang cukup tinggi. Belajar dengan rutin tidaklah cukup, penting juga untuk mengetahui hal-hal lain yang harus dilakukan agar proses belajar bisa lebih optimal.

4 Strategi Lulus TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

TOEFL atau Test Of English as Foreign Language adalah slah satu tes yang digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Tes ini biasanya diperuntukan sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri atau sebagai persyaratan bekerja. Berikut, beberapa strategi agar bisa lulus TOEFL.

1. Pahami segala hal yang berkaitan dengan TOEFL

Terdapat berbagai macam bentuk tes TOEFL seperi IBT, PBT, atau ITP. Tiap-tiap sistem dari bentuk tes tersebut memiiki perbadaan sehingga penting untuk kamu mencari tahu tehau tentang model tes yang akan kamu pilih. Setelah itu, pahami bentuk soal yang akan diujikan, peraturan tes, registrasi, cara menentukan skor, dan sebagainya. Kemudian, tentukan target yang ingin dicapai.

Baca Juga:
Pendaftaran Tes TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

2. Ikuti Pretest TOEFL

Setelah memahami seluk beluk mengenai sistem tes, selanjutnya sebaiknya kamu mengikuti pretes TOEFL untuk mengukur sejauh mana kemampuan kamu. pastikan untuk memilih pretes sesuai dengan model tes yang hendak kamu ikuti. Setelah dilakukan pretes biasanya kamu akan diberikan rincian skor yang didapatkannya. Pahami serta amati apa saja yang menurut kamu masih kurang.

3. Belajar cerdas dengan membuat skala prioritas

Melakukan latihan dari jauh-jauh hari sangat penting untuk dilakukan. Namun, pastikan latihan yang kamu lakukan tersebut akan semakin menambah kemampuan. Belajarlah dengan cerdas, jangan asal-asalan. Setelah kamu mendapatkan rincian skor hasil pretes, berikutnya amati mana saja nilai yang sekiranya harus lebih ditingkatkan lagi.

Setelah itu, buat skala prioritas untuk belajar. Misalnya, berdasarkan hasil skor pretes kamu masih kurang di sesi listening, maka jumlah latihan listening kamu harus jauh lebih banyak, dan begitu pula seterusnya untuk sesi yang lain.

Baca Juga:
Strategi Jitu Menjawab Soal TOEFL Structure

4. Kumpulkan materi yang akan dipeajari

Terakhir, setelah mengetahui urutan belajar selanjutnya yakni mencari materi. Untuk materi tersebut bisa kamu cari tahu di google. Namun, akan lebih baik jika kamu juga memiliki buku pegangan khusus TOEFL yang memuat segala jenis materi pembahasan agar proses belajar dapat lebih terarah.

Dengan mengetahui beberapa strategi lulus TOEFL seperti contoh diatas, maka bisa lebih memudahkan kamu dalam mempersiapkan segala hal sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan bergabung dalam kursus persiapan TOEFL agar bisa mendapatkan skor maksimal di ICAN English. Dengan begitu, kamu juga bisa belajar dari para ahlinya sehingga memudahkan kamu dalam menghadapi tes yang satu ini.

Selain itu, tentunya jangan lupa juga untuk terus berdoa agar selama tes kamu diberi kemudahan serta bisa mendapat nilai maksimum. Selamat mencoba!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web