Cara Bisa Bahasa Inggris dalam 3 Minggu

Cara Bisa Bahasa Inggris dalam 3 Minggu

Ada beberapa cara agar kamu bisa bahasa Inggris dalam 3 minggu. Kamu bisa dikatakan mahir berbahasa inggris jika mengetahui bahasa dan mengetahui cara memproduksi bahasa. Fasih berarti kamu dapat menggunakan bahasa Inggris dengan nyaman. Kamu dapat berkomunikasi dengan bebas dan melakukan percakapan dengan penutur asli tanpa harus terus-menerus mencari bantuan.

Kefasihan juga terlihat dari cara berbicara. Kamu mungkin mengetahui banyak kosakata bahasa Inggris, tetapi jika harus banyak jeda atau mengulang saat berbicara, kefasihan tersebut mungkin tidak begitu tampak. Jika kamu berbicara sangat lambat atau dengan cara yang sangat datar dan tidak emosional, kamu juga tidak akan terdengar fasih berbahasa Inggris.

Panduan Bisa Bahasa Inggris Lancar dalam 3 Minggu!

Kiat-kiat di bawah ini akan membantu kamu dalam menguasai keterampilan berbicara. Sehingga, kamu bisa bahasa Inggris dalam 3 minggu:

Immersion

Belajar bahasa Inggris selama satu jam seminggu sekali biasanya tidak cukup. Cara terbaik untuk meningkatkan bahasa Inggris dengan cepat adalah dengan meluangkan setidaknya beberapa menit untuk berlatih setiap hari. Dengan cara ini, kamu akan menggunakan bahasa tersebut sebanyak yang bisa kamu bisa dalam aktivitas sehari-hari.

Metode imersi dapat menciptakan pengalaman menyenangkan dan kreatif, selain terus-menerus belajar bahasa Inggris dari buku atau kursus! Kamu dapat mengalihkan pengaturan telepon ke bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga dapat menonton, mendengarkan film dan lagu berbahasa Inggris, membuat buku harian berbahasa Inggris, atau menjadi sukarelawan di tempat yang memerlukan bahasa Inggris.

Pahami Bahasa Inggris Memiliki Banyak Pengecualian

Terkadang, kamu dapat menemukan pola dalam tata bahasa Inggris, namun terkadang bahasa Inggris terdengar tidak masuk akal sama sekali. Misalnya, mengapa “read” (diucapkan reed) dan “read” (diucapkan merah) adalah kata yang sama, namun diucapkan berbeda bergantung pada apakah kamu berbicara dalam past tense atau present tense? Atau mengapa “mice” adalah bentuk jamak dari “mouse”, sedangkan “houses” adalah bentuk jamak dari “house”?

Sayangnya, ada banyak pengecualian terhadap aturan bahasa Inggris. Sangat mudah untuk terjebak dalam belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris dengan benar jika mencoba mencari alasan untuk semuanya. Terkadang, bahasa Inggris itu aneh, dan dapat dapat dipahami dengan menghafal, seperti irregular verb atau kata kerja tidak beraturan.

Belajar dari Frasa dan Kalimat, Bukan Kosakata

Berbicara bahasa Inggris dengan lancar berarti mampu mengungkapkan pikiran, perasaan, dan gagasan. Tujuan kamu adalah berbicara bahasa Inggris dengan kalimat lengkap, jadi mengapa tidak mempelajarinya dalam kalimat lengkap?

Kamu akan menyadari bahwa bahasa Inggris lebih berguna dalam kehidupan sehari-hari jika mempelajari seluruh frasa, bukan hanya kosakata dan kata kerja. Mulailah dengan memikirkan frasa yang sering kamu gunakan dalam bahasa Indonesia, lalu pelajari cara mengucapkannya dalam bahasa Inggris.

Baca juga:
Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris 3 Minggu Bersama Tutor

Terkadang kamu harus menggunakan uang untuk menemukan jawaban bagaimana agar kamu bisa Bahasa Inggris dalam 3 minggu. Jadi, anggap saja kamu harus berinvestasi untuk masa depan agar bisa berbicara bahasa Inggris. Sehingga, menjadi investasi yang bijaksana untuk menyewa guru les privat Bahasa Inggris.

ICAN English memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin belajar di program les Bahasa Inggris. Dari program les privat, kamu akan memiliki seorang guru yang memberikan pembelajaran secara intensif khusus, sesuai kebutuhan belajar yang dipersonalisasi dengan kebutuhan kamu. Bahkan, kamu dapat mengajukan pertanyaan apa pun yang kamu inginkan, mendapatkan jawaban langsung, dan tidak perlu mengikuti buku teks kecuali kamu menginginkannya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.