cara awal belajar bahasa inggris

Cara Awal Belajar Bahasa Inggris

Ketika berencana untuk belajar bahasa Inggris, kamu perlu memulainya dengan cara yang tepat. Jika bahasa Inggris bukan bahasa ibu kamu, maka diperlukan teknik yang benar untuk memulai belajar. Cara awal belajar bahasa Inggris biasanya dilakukan dengan cara yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah.

Banyak materi yang harus kamu pelajari ketika awal belajar bahasa Inggris. Penting untuk memulainya dari materi yang mudah, sehingga kamu akan lebih cepat mempelajarinya.

3 Trik Belajar Bahasa Inggris dari Awal

Mempelajari bahasa Inggris bisa kamu lakukan di manapun, entah di rumah atau bergabung dalam kursus bahasa Inggris profesional. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus profesional dengan tutor berpengalaman yang bisa kamu pilih.

Jika kamu berencana untuk belajar sendiri, berikut beberapa cara awal belajar bahasa Inggris yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Pelajari Angka dan Alfabet

Langkah awal untuk belajar bahasa asing adalah familiar dengan alfabet. Bahasa Inggris dimulai dengan huruf A dan berlanjut hingga Z, dengan total 26 huruf. Untuk belajar pengucapan, kamu bisa menonton video sederhana seputar lagu ABC yang sangat mudah untuk dipelajari.

Di saat yang sama, kamubisa belajar angka dalam bahasa Inggris. Mempelajari bagaimana pengucapan dan penulisan angka akan sangat berguna di kehidupan sehari-hari, seperti ketika kamu akan berbelanja sesuatu di toko.

Baca juga:
Belajar Alfabet Bahasa Inggris

2. Dasar Grammar

Bahasa Inggris memiliki delapan bagian dasar dari percakapan yang membantu kamu menggunakan grammar dan membentuk kalimat. Ini adalah kata benda, kata ganti, kata sifat, kata kerja, kata keterangan, konjungsi, kata depan, dan kata seru.

Selain itu, ada beberapa grammar dasar yang harus kamu pelajari. Misalnya, kapan kamu harus menggunakan any atau some. Apa perbedaan dari in, to, on dan at. Semua ini perlu dipelajari agar kamu bisa berkomunikasi dengan tepat.

3. Pelajari Verbs, Adverbs dan Adjectives

Satu lagi materi yang cukup membingungkan namun penting dipelajari adalah verbs, adverbs dan adjectives. Masing-masing memiliki penggunaan grammar yang berbeda dan semua harus kamu pelajari sejak awal.

Kata kerja adalah kata-kata tindakan. Ini menunjukkan apa yang terjadi saat ini dan mereka dapat berubah berdasarkan apakah tindakan itu di masa lalu, sekarang, atau masa depan. Ada juga kata kerja bantu seperti be, do, dan have dan ini ada di hampir setiap kalimat. Sedangkan adverbs mendeskripsikan sesuatu termasuk, quickly, never dan above.

Baca Juga:
Tips Belajar Awal Bahasa Inggris

Mengapa Perlu Belajar Bahasa Inggris?

Menguasai bahasa Inggris akan membuka peluang kerja yang lebih banyak. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu akan menjadi nilai tambah sendiri di mata pemberi kerja. Bahkan, kamu bisa mendapatkan karir di jenjang internasional jika memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik.

Alasan lain adalah karena bahasa Inggris adalah bahasa ilmiah yang menjadi bahasa akademik terbesar di dunia. Sebagai bahasa ilmiah, tentu bahasa Inggris ini selalu digunakan oleh para ilmuwan ternama dalam menuliskan beberapa buku, penelitian atau artikel.

Untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, kamu juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Dengan kata lain, mempelajari bahasa Inggris akan sangat membantu kamu dalam membuka peluang agar bisa kuliah di luar negeri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi