Bahasa Inggris belajar di rumah

Cara Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Jan 18, 2022 | Bahasa Inggris

Kini, belajar bahasa Inggris bisa di mana saja. Seiring perkembangan internet, kamu bisa mendapatkan sumber bahasa Inggris di mana pun dan kapan pun. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bisa dilakukan dengan belajar di rumah. Banyak cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi.

Jika cara ini dirasa kurang efektif dan kamu membutuhkan kursus bahasa Inggris intensif dengan bimbingan tutor berpengalaman, maka kamu bisa memilih ICAN English. Dengan pilihan kelas online dan offline, kamu akan lebih mudah dalam mempelajari materi bahasa Inggris.

Baca Juga: 3 CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

Tips Belajar Bahasa Inggris dari Rumah

Kamu bisa melatih kefasihan bahasa Inggris sambil mempelajari berbagai hal dari seluruh dunia melalui berita, video dan game. Semua sumber ini bisa kamu temukan di internet dan tentunya bisa menjadi sumber terbaik untuk belajar bahasa Inggris di rumah.

Berikut beberapa tips sukses untuk belajar bahasa Inggris di rumah:

1. Tonton Series Netflix

Baik itu Netflix, atau layanan streaming lainnya, layanan streaming online dapat menjadi cara terbaik saat belajar bahasa Inggris di rumah. Manfaatkan subtitle bahasa Inggris untuk mengikuti dialog dengan mudah. Latih keterampilan mendengarkan, pengucapan, dan bahkan mempelajari bahasa gaul baru.

Kamu dapat mencatat kosakata yang menarik dan baru kamu temukan. Kemudian jeda series tersebut dan ulangi kalimat dengan tekanan dan intonasi yang sama. Sitkom seperti Friends atau How I Met Your Mother adalah tontonan yang bagus untuk belajar bahasa Inggris.

2. Download Aplikasi Belajar Bahasa

Manfaatkan ponsel pintar kamu menjadi ruang kelas pribadi. Kamu dapat mengunduh aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Meskipun aplikasi ini tidak bisa menggantikan guru di dunia nyata, mereka dapat memberikan sedikit bantuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Latih kemampuan berbicara dengan mengunduh aplikasi seperti Tandem atau Hello Talk. Kamu juga bisa belajar kosakata baru dengan Memrise dan Duolingo. Ada banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu unduh di ponsel pintar untuk belajar bahasa Inggris.

3. Manfaatkan Sosial Media

Ada banyak akun di sosial media yang bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Beberapa akun seperti Cambridge English, BBC Learning English dan Cork English Teacher adalah akun-akun informatif berbahasa Inggris yang bisa kamu follow.

Menemukan akun berbahasa Inggris yang tepat dapat membantu kamu mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga: CARA SERU BELAJAR BAHASA INGGRIS

Mengenal Metode Belajar Bahasa Inggris

Tidak semua orang belajar dengan cara yang sama. Semua orang memiliki gaya belajar yang berbeda berdasarkan latar belakang dan kepribadiannya, dan banyak ilmuwan telah mencoba mengkategorikan cara kita belajar ke dalam gaya yang berbeda.

Salah satu sistem yang paling populer dikembangkan oleh seorang pria bernama Neil Fleming dan menggunakan beberapa kategori, seperti:

  • Pembelajar visual: Jika kamu memiliki preferensi lewat gambar, maka kamu adalah pembelajar visual. Pembelajar visual suka menggunakan diagram dan grafik untuk membantu mereka memahami konsep atau ide baru
  • Pembelajar auditory: Jika kamu merasa mudah untuk memahami penjelasan lisan tentang berbagai hal, maka kamu mungkin adalah pembelajar auditori. Untuk pelajar ini, mendengarkan dan berbicara (sering juga menulis) akan membantu kamu mengingat konsep dan ide baru.
  • Pembelajar kinestetik: Pembelajar kinestetik belajar dengan melakukan atau dengan mengasosiasikan pengetahuan dengan tindakan tertentu. Jika kamu seorang pembelajar kinestetik, manfaatkan kelas dengan terlibat dalam kegiatan apa pun dan cobalah untuk menemukan sebanyak mungkin situasi di mana kamu dapat menggunakan bahasa Inggris di luar kelas sebanyak mungkin.

Dengan mengenal metode belajar yang tepat, kamu bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Metode ini juga bisa diterapkan untuk belajar bahasa Inggris di rumah.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH