cara seru belajar bahasa inggris

Cara Seru Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris menjadi satu hal penting yang dilakukan banyak orang masa kini. Tak perlu khawatir, belajar bahasa Inggris tak harus selalu melalui buku atau kursus bahasa Inggris. Kini, ada banyak cara belajar bahasa Inggris seru yang bisa kamu lakukan.

Sebenarnya, belajar bahasa Inggris tidak sesulit yang kamu bayarngkan. Ada banyak sarana atau media yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Bahkan, ada banyak cara seru yang bisa kamu pilih untuk belajar, loh.

3 Cara Seru dan Menyenangkan Mempelajari Bahasa Inggris

Tak bisa dipungkiri bahwa belajar materi atau teori bisa sangat membosankan. Namun, kamu tak perlu khawatir, masih ada banyak cara belajar bahasa Inggris seru yang bisa kamu pilih. Berikut beberapa di antaranya!

1. Bermain Games

Siapa bilang games hanya membawa pengaruh buruk? Ternyata tidak sepenuhnya, loh. Selain menghibur diri, game juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Game membuat otak kamu lebih cepat menghafal dan menambah kosakata bahasa Inggris.

Salah satu game terkenal yang sering dimainkan adalah Scrabble. Ini adalah permainan papan pencari kata yang membuat pemain mendapatkan poin jika berhasil menciptakan kosakata menggunakan 4 hingga 12 huruf dalam teka teki silang.

Baca Juga:
Novel Ringan Untuk Belajar Bahasa Inggris

2. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Hampir semua orang tahu bahwa lagu memiliki kekuatan pada emosi. Selama mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu bisa memahami makna lagu tersebut dan membaca lirik serta artinya.

Kamu juga dapat belajar melafalkan kata yang ada pada lirik tersebut dan mencari tahu artinya. Dengan mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu bisa melatih listening skill dan kosakata dalam bahasa Inggris.

3. Membaca Novel atau Komik Bahasa Inggris

Untuk kamu yang gemar membaca dan menjadikannya sebagai hiburan, kamu bisa membaca buku, novel atau komik bahasa Inggris. Dengan ini, kamu bisa mempelajari dan menambah pemahaman grammar.

Selain melalui buku fisik, kamu juga bisa men-download ebook atau pdf berbahasa Inggris. Sementara, untuk kamu yang suka membaca komik, ada Line Webtoon, Manga Plus dan Manga Toon yang bisa jadi pilihan kamu.

Baca Juga:
Lagu Bahasa Inggris Yang Mudah Dihafal

Metode Lain Belajar Bahasa Inggris

Selain dari tiga cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara belajar bahasa Inggris seru lainnya. Kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris dengan tutor professional agar proses belajar kamu lebih maksimal.

Beberapa lembaga kursus menghadirkan kelas inovatif baik offline maupun online yang bisa membantu kamu belajar bahasa Inggris. Bahkan, beberapa kursus juga menghadirkan kelas private agar siswa lebih fokus dengan materi yang diberikan.

Dengan bergabung dalam kursus bahasa Inggris, kamu dapat berinteraksi dengan rekan siswa lainnya atau juga tutor agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengarkan dalam bahasa Inggris.

Pastikan kamu bergabung dalam kursus bahasa Inggris yang professional dan berpengalaman agar bisa mendapatkan tutor terbaik dengan metode belajar yang sesuai dengan kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi