Cara Belajar TOEFL yang efektif

Cara Belajar TOEFL yang Efektif

Mar 2, 2022 | TOEFL

Tes TOEFL dirancang untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris orang yang tidak berbahasa Inggris dengan menguji kemampuan menulis, membaca, mendengar, dan berbicara mereka. Mengetahui cara belajar TOEFL yang efektif akan membantu kamu menguasai soal tes ini lebih baik lagi.

Jadi ketika kamu belajar untuk tes TOEFL, kamu juga mempersiapkan diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan nyata, seperti di universitas atau pekerjaan. Dengan strategi-strategi berikut, kamu akan berhasil mempersiapkan tes TOEFL, menjalaninya dengan percaya diri dan lulus seperti seorang profesional.

Baca Juga: 3 WEBSITE TERBAIK UNTUK BELAJAR TOEFL

Bagaimana Cara Belajar TOEFL yang Efektif?

Mengambil TOEFL hampir selalu menjadi pengalaman yang menegangkan. Kamu perlu mendapatkan skor tertentu dan mempersiapkan diri dengan baik. Berikut beberapa cara belajar TOEFL yang efektif yang perlu kamu tahu.

1. Mengenal Format Tes TOEFL

Jika kamu ingin mengambil TOEFL, sangat penting untuk mengenal terlebih dahulu format tes tersebut. Kunjungi situs web TOEFL resmi untuk menemukan informasi tentang format ujian, dan untuk menemukan pusat pengujian.

Memahami isi TOEFL juga menjadi poin yang baik. Apa pun format yang kamu ambil, TOEFL selalu memiliki tiga bagian: membaca, mendengarkan, dan menulis. TOEFL berbasis Internet juga mencakup bagian berbicara. Jadi, kenali formatnya dengan baik untuk mendapatkan skor maksimal.

2. Miliki Skor Minimum

Tujuan yang berbeda membutuhkan skor minimum yang berbeda. Pertama, pastikan kamu mengetahui skor minimum yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Kemudian, pilih skor yang ingin kamu dapatkan. Ini adalah skor ideal kamu.

Tuliskan skor minimum dan ideal di selembar kertas atau Post-it note, dan letakkan di tempat yang kamu lihat setiap hari. Setiap kali kamu melihat kertas tersebut, kamu akan diingatkan untuk belajar untuk mencapai tujuan.

3. Dapatkan Panduan Belajar

Baca penjelasan tes dan tips belajar dengan seksama. Kenali setiap bagian sebelum memulai dengan belajar. Kamu juga bisa bergabung dalam kelas persiapan TOEFL agar bisa mendapatkan bimbingan dan panduan lengkap seputar tes ini.

ICAN English menjadi salah satu tempat kursus yang bisa membantu kamu mendapatkan panduan dan bimbingan lengkap seputar tes ini.

Baca Juga: TIPS LATIHAN TES TOEFL ONLINE

Pentingnya Mengambil Tes Latihan

Jika kamu sedang mempersiapkan ujian, akan lebih baik untuk mengambil latihan tes TOEFL. Ikuti tes latihan dari panduan belajar untuk mengukur kemajuan yang telah kamu capai. Atasi kesalahan dan latih area yang kamu perjuangkan. Setelah beberapa minggu, lakukan tes yang sama lagi. Bandingkan skor sebelumnya dan periksa peningkatannya.

Tidak ada jumlah minimum atau maksimum tes latihan yang harus diambil. Bertekadlah sampai kamu mendapatkan skor minimum secara konsisten. Dengan konsistensi dan kerja keras, kamu bisa mencapai hasil yang maksimal.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH