3 cara efektif mendapatkan skor ielts 7

3 Cara Efektif Mendapatkan Skor IELTS 7

IELTS atau International English Testing System merupakan salah satu tes untuk mengukur tingkat kemampuan bahasa inggris seseorang. Tes ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Sehingga, tak heran banyak orang yang ingin mengetahui cara mendapatkan IELTS 7. Selain mengikuti kursus khusus, kamu juga perlu untuk melakukan latihan secara mandiri.

Mengikuti kursus pelatihan khusus akan sangat membantu kamu ketika hendak melakukan persiapan sebelum mengikuti tes IELTS. Namun, jika kamu ingin maksimal berlatih agar membuahkan hasil yang lebih baik, maka penting untuk rutin melakukan latihan secara mandiri atau bergabung dalam kursus persiapan IELTS. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang menyediakan kelas ini dan didampingi oleh tutor berpengalaman.

Terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan ketika hendak mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes IELTS, salah satunya dengan mengikuti kursus pelatihan khusus. Selain mengikuti kursus, kamu juga perlu membarenginya dengan melakukan latihan secara mandiri. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga:
Kesalahan Saat Latihan Tes IELTS, Wajib Dihindari!

1. Latihan Reading Section

Salah satu bentuk soal yang ada dalam tes IELTS yakni reading section. Pada bagian ini kamu akan diberikan tiga bahan bacaan yang seputar dengan permasalahan akademik. Kamu cukup mengisi bagian ini dengan hal-hal yang bersumber dari bacaan dan jangan melibatkan imajinasimu.

Adapun, tips belajar agar bisa lulus reading section yakni kamu harus memperkaya penguasaan vocabulary dalam bahasa inggris. terkait hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan banyak membaca buku berbahasa inggris.

2. Latihan Listening Section

Selanjutnya, yakni bagian listening section. Pada bagian ini kamu harus bisa berkonsentrasi penuh untuk mendengarkan audio yang durasinya cukup lama dengan berbagai aksen bahasa inggris. Adapun, tips belajar listening untuk IELTS yakni kamu bisa berlatih menggunakan video youtube audio dari Cambridge dan lakukan latihan dengan menuliskan transkripnya.

Baca Juga:
Keuntungan Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

3. Latihan Writing Dan Speaking Section Dengan Bantuan Orang Lain

Jika pada dua model soal sebelumnya kamu bisa melakukannya sendiri, maka untuk latihan writing dan speaking section sebaiknya kamu meminta bantuan teman atau gurumu. Pasalnya, untuk bagian ini kamu perlu memastikan apakah skema yang kamu tuliskan atau ucapkan sudah sesuai dengan sistem kursus persiapan IELTS atau tidak.

Untuk bisa mendapatkan nilai maksimal pada bagian ini, kamu perlu berlatih untuk belajar memberikan variasi jawaban dengan menggunakan adjective, idiom, dan noun dengan tepat. Pada bagian speaking berikanlah jawaban secara detail.

Cara mendapatkan nilai IELTS 7 tentu saja bukan perkara yang mudah, mengingat tes ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Namun, bukan tak mungkin jika kamu bisa mendapatkan nilai 7 pada tes tersebut. Adapun, hal yang harus kamu lakukan yakni dengan melakukan latihan secara rutin dan konsisten.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.