cara memperbanyak vocab yang perlu kamu tahu

Cara Memperbanyak Vocab yang Perlu Kamu Tahu

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan keterampilan menlis adalah dengan meningkatkan vocabulary kamu. Sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan, ada banyak kosakata dalam bahasa Inggris yang perlu kamu pahami. Pelajari cara memperbanyak vocab untuk bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik.

Kamu dapat membangun keterampilan kosakata dengan mengidentifikasi teknik belajar yang cocok untuk kamu dan rutin berlatih. Sama seperti kosakata untuk berbicara, kosakata menulis mencakup kata yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

3 Tips Memperbanyak Vocab Bahasa Inggris

Membangun kosakata adalah salah satu cara mudah untuk meningkatkan keterampilan komuinikasi. Memiliki kosakata atau vocabulary yang banyak bisa membantu kamu memilih kata atau frasa yang tepat untuk sebuah situasi. Ini membantu kamu menyampaikan ide, keputusan dan lainnya.

Nah, berikut cara memperbanyak vocab yang perlu kamu tahu!

1. Gunakan Kamus dan Thesaurus

Cara membangun kosakata paling mudah adalah ketika kamu menemukan kata dalam konteks. Melihat kata yang muncul dalam novel atau artikel surat kabar bisa jauh lebih membantu daripada melihatnya dalam daftar kosakata.

Dengan begitu, kamu tidak hanya mendapatkan paparan kata asing, namun juga melihat bagaimana mereka digunakan. Atau jika kamu lebih memilih untuk membacanya dalam kamus vocabulary, maka lakukan selama itu membuat kamu nyaman.

2. Gunakan Permainan Kata

Scrabble atau Boggle menjadi permainan klasik yang berfungsi untuk memperluas kosakata bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Teka-teki silang juga memiliki peran yang sama.

Jika kamu benar-benar ingin menjadi efisien, ikuti aturan permainan kata ini dengan sedikit mencatat. Simpan daftar kata-kata berbeda yang kamu pelajari saat bermain game, lalu pelajari daftar itu dari waktu ke waktu.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris Tangerang Selatan

3. Identifikasi nuansa kata

Beberapa kata memiliki definisi alternatif dalam konteks yang berbeda. Contoh nuansa adalah kata “frame’, yang dapat memiliki beberapa arti tergantung pada skenario. Frame bisa menjadi batas yang mengelilingi gambar atau jendela, atau bisa juga berarti menguraikan atau menonjolkan kualitas fisik tertentu.

Mengidentifikasi dan memahami nuansa ini dalam bahasa akan membantu kamu lebih mengetahui bagaimana menggunakan kata-kata yang telah dipelajari dalam komunikasi dengan orang lain.

Belajar bahasa Inggris tentu tidak lepas dari mempelajari kosakata. Meningkatkan vocabulary akan membantu kamu lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Situs Terbaik Untuk Test Vocab Bahasa Inggris

Software untuk Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Vocabulary Builder Software dapat membantu memperluas kelompok kata aktif  secara efektif. Aplikasi ini menawarkan panduan langkah-demi-langkah yang luas dan memberikan akses ke database kata yang komprehensif termasuk penjelasan mendalam dan pilihan untuk menambahkan gambar dan catatan sendiri.

Bergantung pada tipe pembelajar seseorang, program yang komprehensif juga dilengkapi dengan berbagai permainan, tutorial video, kartu flash, kemampuan untuk membuat dan mencetak daftar kata, dan tentu saja pemantauan kemajuan tingkat lanjut.

Kamu juga bisa memilih aplikasi yang menyediakan tutor di mana mereka bisa membimbing proses belajar kamu. Ultimate Vocabulary 2015 adalah salah satu tutor populer yang digunakan dan direkomendasikan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi