Cara Mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah Luar Negeri

Cara Mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah Luar Negeri

Bukti kemahiran berbahasa Inggris adalah salah satu persyaratan penerimaan di perguruan tinggi luar negeri. Sehingga, banyak pelajar mencari cara mendapatkan sertifikat Bahasa Inggris.

Di luar negeri, pembelajaran disampaikan dalam bahasa Inggris. Buku teks dan materi kursus ditulis dalam bahasa Inggris. Profesor juga mengharapkan setiap pelajar menulis makalah dan berkomunikasi dengan teman sekelas dalam bahasa Inggris.

Cara Memperoleh Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah

Ketika mahir berbahasa Inggris, kamu dapat berkomunikasi dan memahami ide tanpa kebingungan. Kemampuan ini merupakan bukti kompetensi berbahasa Inggris. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan sertifikat bahasa inggris.

Ikut Ujian TOEFL

Salah satu cara memperoleh sertifikat Bahasa Inggris adalah dengan ikut tes TOEFL, apa itu? Test of English As A Foreign Language merupakan ujian yang paling sering dilakukan secara online. Ujian TOEFL juga dilakukan di tempat-tempat di seluruh dunia yang koneksi internetnya jarang atau tidak ada sama sekali.

Durasi ujian TOEFL 3 jam, siswa akan diuji dalam 4 bidang – membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Maksimal 30 poin untuk setiap bagian, sehingga totalnya 120 poin. Sebagian besar perguruan tinggi memerlukan skor antara 70 dan 90, dan sertifikat TOEFL berlaku selama dua tahun. Biaya untuk mengambil TOEFL adalah $205.

Ikut Ujian IELTS

Sertifikat bahasa lain yang diakui, dikelola oleh International English Language Testing System atau dikenal sebagai IELTS. Versi IELTS Academic memiliki empat bagian – mendengarkan, membaca akademik, menulis akademik, dan berbicara.

Pengujian berlangsung kurang dari 3 jam, disampaikan secara online dan dalam format kertas. Skor IELTS berkisar antara 0 hingga 9, dan sebagian besar perguruan tinggi memerlukan setidaknya 5,5 hingga 6,5. Biaya tesnya adalah $210 hingga o $340, tergantung wilayah.

Sertifikat bahasa membuktikan bahwa kamu telah mengikuti dan lulus ujian bahasa Inggris komprehensif yang menguji kemahiran Anda. Lulus ujian saja mungkin tidak cukup. Jadi, pastikan kamu memahami nilai yang dapat diterima yang dibutuhkan setiap perguruan tinggi.

Manfaat Memperoleh Sertifikat Bahasa Inggris

Dengan mengetahui cara memperoleh sertifikat Bahasa Inggris, kamu jadi lebih mudah untuk mengikuti proses sesuai pilihan. Ada banyak manfaat dari memperoleh sertifikat berbahasa Inggris. Kamu akan memperoleh akses ke pendidikan tinggi, keuntungan sosial, dan peluang kerja lebih luas, dan masih banyak lagi!

Dibutuhkan kerja keras untuk menguasai bahasa baru hingga berhasil memperoleh sertifikat. Hal ini pasti bisa kamu capai jika benar-benar bertekad dan merencanakannya dengan matang.

Selain itu, pahami skor yang dibutuhkan setiap perguruan tinggi untuk masuk. ICAN English selalu senang hati menjawab pertanyaan seputar kebutuhan sertifikat Bahasa Inggris. Kami juga menyediakan program persiapan IELTS dan TOEFL Preparation Class untuk teman-teman yang tertarik gabung di tempat kursus Bahasa Inggris kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web