Cara Mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah Luar Negeri

Cara Mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah Luar Negeri

Bukti kemahiran berbahasa Inggris adalah salah satu persyaratan penerimaan di perguruan tinggi luar negeri. Sehingga, banyak pelajar mencari cara mendapatkan sertifikat Bahasa Inggris.

Di luar negeri, pembelajaran disampaikan dalam bahasa Inggris. Buku teks dan materi kursus ditulis dalam bahasa Inggris. Profesor juga mengharapkan setiap pelajar menulis makalah dan berkomunikasi dengan teman sekelas dalam bahasa Inggris.

Cara Memperoleh Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah

Ketika mahir berbahasa Inggris, kamu dapat berkomunikasi dan memahami ide tanpa kebingungan. Kemampuan ini merupakan bukti kompetensi berbahasa Inggris. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan sertifikat bahasa inggris.

Ikut Ujian TOEFL

Salah satu cara memperoleh sertifikat Bahasa Inggris adalah dengan ikut tes TOEFL, apa itu? Test of English As A Foreign Language merupakan ujian yang paling sering dilakukan secara online. Ujian TOEFL juga dilakukan di tempat-tempat di seluruh dunia yang koneksi internetnya jarang atau tidak ada sama sekali.

Durasi ujian TOEFL 3 jam, siswa akan diuji dalam 4 bidang – membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Maksimal 30 poin untuk setiap bagian, sehingga totalnya 120 poin. Sebagian besar perguruan tinggi memerlukan skor antara 70 dan 90, dan sertifikat TOEFL berlaku selama dua tahun. Biaya untuk mengambil TOEFL adalah $205.

Ikut Ujian IELTS

Sertifikat bahasa lain yang diakui, dikelola oleh International English Language Testing System atau dikenal sebagai IELTS. Versi IELTS Academic memiliki empat bagian – mendengarkan, membaca akademik, menulis akademik, dan berbicara.

Pengujian berlangsung kurang dari 3 jam, disampaikan secara online dan dalam format kertas. Skor IELTS berkisar antara 0 hingga 9, dan sebagian besar perguruan tinggi memerlukan setidaknya 5,5 hingga 6,5. Biaya tesnya adalah $210 hingga o $340, tergantung wilayah.

Sertifikat bahasa membuktikan bahwa kamu telah mengikuti dan lulus ujian bahasa Inggris komprehensif yang menguji kemahiran Anda. Lulus ujian saja mungkin tidak cukup. Jadi, pastikan kamu memahami nilai yang dapat diterima yang dibutuhkan setiap perguruan tinggi.

Baca juga:
Jurusan Kuliah Bahasa Inggris, Belajar Apa?

Manfaat Memperoleh Sertifikat Bahasa Inggris

Dengan mengetahui cara memperoleh sertifikat Bahasa Inggris, kamu jadi lebih mudah untuk mengikuti proses sesuai pilihan. Ada banyak manfaat dari memperoleh sertifikat berbahasa Inggris. Kamu akan memperoleh akses ke pendidikan tinggi, keuntungan sosial, dan peluang kerja lebih luas, dan masih banyak lagi!

Dibutuhkan kerja keras untuk menguasai bahasa baru hingga berhasil memperoleh sertifikat. Hal ini pasti bisa kamu capai jika benar-benar bertekad dan merencanakannya dengan matang.

Selain itu, pahami skor yang dibutuhkan setiap perguruan tinggi untuk masuk. ICAN English selalu senang hati menjawab pertanyaan seputar kebutuhan sertifikat Bahasa Inggris. Kami juga menyediakan program persiapan IELTS dan TOEFL Preparation Class untuk teman-teman yang tertarik gabung di tempat kursus Bahasa Inggris kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.