Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Ada banyak cara mudah belajar bahasa Inggris bagi pemula. Kamu mungkin menyadari kemampuan bahasa Inggris yang belum bagus. Akan tetapi, masih memiliki keinginan untuk tetap belajar bahasa Inggris. Kamu bisa tetap tekun belajar dan fokus dalam meningkatkan keterampilan berbahasa sampai jago.

Dengan mempelajari Bahasa Inggris, kamu tidak hanya akan mempelajari bahasa asing saja. Melainkan juga belajar berani melakukan kesalahan dan melawan rasa malu.

5 Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Pergunakan berbagai media dan apa saja di sekitar kamu untuk belajar Bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa cara mudah belajar bahasa Inggris bagi pemula:

Baca Juga:
Alasan Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah

1. Dengarkan Lagu Bahasa Inggris Secara Rutin

Sebagai langkah awal belajar bahasa Inggris, cobalah untuk mendengarkan lagu Bahasa Inggris dengan rutin. Cara ini terdengar sepele, namun ternyata terbukti bagus dalam membantu menguasai bahasa. Jika kamu lebih suka belajar menggunakan audio visual sebagai sarana belajar, metode ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ketika kamu mendengarkan lagu bahasa Inggris, sebaiknya melihat lirik lagu. Sehingga, kamu bisa menghafal pelafalan atau pengucapan bahasa Inggris dengan baik. Mendengarkan musik bisa dilakukan dimana saja. Kamu juga mendapatkan cara belajar bahasa dan sastra asing secara asyik.

2. Belajar Berbahasa Inggris Dengan Menonton Film 

Kegiatan menonton film bisa kamu jadikan sebagai cara untuk belajar bahasa Inggris. Seru dan menyenangkan menonton film luar yang ada subtitlenya. Dialog yang dilakukan oleh para pemain film tentu ada pengulangan kata sehingga dapat membantu kamu untuk pengucapan kata dan cara menulisnya.

Belajar bahasa Inggris dengan menonton film tentunya langsung praktek dan tidak banyak teori sehingga kamu tidak merasa jenuh. Teori lebih susah dipahami dan diterapkan dalam percakapan.

3. Membaca Buku Dengan Bahasa Inggris

Untuk yang suka membaca buku, kamu bisa memilih novel berbahasa Inggris. Dari membaca buku, kamu akan menemukan kosakata baru yang banyak. Sehingga tabungan kosakata terus bertambah.

Kamu juga memerlukan kamus bahasa Inggris karena banyaknya kosakata asing yang belum kamu ketahui sebelumnya. Kamu juga harus menyiapkan catatan sebagai alat agar kamu tidak lupa. Catatan tersebut nantinya bisa kamu buka kembali sebagai bahan bacaan. Jika kamu rajin membaca, maka kamu bisa berbahasa Inggris dengan baik.

4. Menulis Kosakata Baru

Agar kamu mudah dalam belajar bahasa Inggris, selanjutnya kamu dapat membuat catatan kecil berisi kosakata. Setelah selesai mendengarkan musik, kamu bisa membaca buku atau menonton film bahasa Inggris. Selanjutnya, temukan kosakata asing yang kamu belum tahu maknanya.

Kosakata yang sudah kamu pahami bisa kamu lewati saja karena sudah kamu hafal. Siapkan buku saku kecil untuk melakukan cara belajar bahasa Inggris dengan menulis kosakata baru. Semakin banyak kosakata yang kamu ketahui, maka kamu akan mudah berbahasa Inggris.

5. Latihan Menulis Dengan Bahasa Inggris

Apabila kamu sudah belajar bahasa Inggris dengan berbagai cara di atas, maka selanjutnya mencoba menulis menggunakan bahasa Inggris. Menulis adalah cara menguji kemampuan diri untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuan yang kamu miliki. 

Selanjutnya, kamu bisa berlatih membuat dan menulis kalimat sederhana dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan untuk bahasa sehari-hari. Dengan demikian, kamu akan lebih sering berlatih bahasa Inggris karena mudah menggunakannya. Tidak perlu takut untuk mencoba menulis bahasa Inggris karena berawal dari menulis, kamu juga dapat mahir berbicara.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Menggunakan Can

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Dengan cara mudah belajar Bahasa Inggris bagi pemula, kamu bisa memulai latihan dari sekarang. Agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris lebih cepat, kamu bisa bergabung di kelas General English ICAN English.

Kami menyediakan beberapa program belajar Bahasa Inggris, termasuk untuk kelas pemula. Kamu bisa belajar dari nol, bersama tutor yang menyediakan seluruh materi belajar yang sudah dirancang untuk belajar lebih intensif. Dengan kelas interaktif, belajar bersama tutor tidak akan membuat kamu merasa kesulitan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi