cara mudah mempelajari grammar

Cara Mudah Mempelajari Grammar

Mempelajari grammar mungkin adalah sesuatu yang sulit bagi sebagian besar orang. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara mudah mempelajari grammar yang bisa kamu ikuti. Dengan mengikuti cara tersebut, maka pengalaman belajar grammar akan lebih mudah.

Fakta bahwa mempelajari grammar dalam bahasa inggris cukup sulit untuk dikuasai, cenderung membuat banyak orang menyerah. Sehingga, untuk menanggulangi hal tersebut penting untuk kamu mencari tahu cara termudahnya agar proses belajar dapat terus berjalan. Agar proses belajar kamu lebih efektif, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English. Dengan tutor berpengalaman dan kurikulum yang baik, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dengan lebih maksimal.

3 Cara Mudah Untuk Belajar Grammar

Pembelajaran di bangku sekolah yang cenderung kaku dalam mempelajari grammar, menjadikan sebagian banyak orang merasa lelah dan tidak paham akan materi yang disampaikan. Sehingga, penting untuk mencari metode pembelajaran terbaru agar proses belajar bisa lebih menyenangkan. Berikut, merupakan beberapa cara untuk belajar grammar dengan mudah.

1. Pelajari Bagian Yang Ada Dalam Perkataan Atau Kalimat

Kamu mungkin sudah belajar tentang 8 macam part of speech dan tenses di sekolah. Setelah mempelajari materi tersebut, kini saatnya untuk mulai mencoba mempelajarinya lebih jauh lewat media buku akademik berbahasa inggris atau belajar dari perkataan seseorang ketika sedang berbicara formal.

Ketika kamu melihat kalimat dalam bahasa inggris yang tertulis di dalam buku berbau akademik atau dalam video pidato seseorang, kamu bisa melihat pola kalimat dan bagian-bagiannya, misalnya, penggunaan verb dan adverb. Lalu, kamu bisa melihat terkait cara penggunaanya.

Baca Juga:
Cara Mudah Mempelajari Grammar

2. Pelajari Konsepnya

Setelah kamu melihat kalimat yang tertulis atau yang diucapkan oleh seorang langkah berikutnya yakni kamu bisa mempelajari konsep penggunaanya. Langkah awal yang bisa kamu lakukan yakni amati dengan seksama kalimat yang tertulis atau yang diucapkannya. Lalu lihat tenses dan part of speech apa saja yang digunakannya.

Setelah kamu mengamati tentang penggunaan tenses dan part of speech yang digunakannya, kemudian pelajari konsep yang diterapkannya. Dengan menggunakan cara tersebut, kamu bisa lihat tentang bagaimana cara penggunaan tenses dan part of speech yang tepat.

Baca Juga:
Aturan Grammar Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal

3. Tiru Dan Koreksi

Cara terakhir, yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari grammar dengan mudah yakni, tiru dan koreksi dirimu sendiri. Kamu sudah mengetahui terkait cara awal seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. maka, selanjutnya kamu bisa meniru apa yang sudah dipelajari.

Kamu bisa mencoba untuk berlatih membuat sebuah kalimat atau paragraf dalam bahasa inggris dengan menggunakan konsep grammar yang telah dipelajari sebelumnya. kemudian, untuk mengoreksinya kamu bisa meminta bantuan gurumu.

Penutup

Dengan mengetahui cara mudah mempelajari grammar seperti contoh di atas, akan membuat pengalaman belajar grammar kursus bahasa Inggris kamu jadi lebih menyenangkan. Mengingat bahwa materi grammar cukup rumit, maka penting untuk kamu selalu belajar secara konsisten dan pantang menyerah.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi