3 contoh fabel bahasa inggris, bisa buat belajar!

3 Contoh Fabel Bahasa Inggris, Bisa Buat Belajar!

Belajar fabel dalam Bahasa inggris artinya kamu akan mempelajari macam-macam cerita tentang hewan. Hanya saja penyampaian cerita disampaikan menggunakan Bahasa Inggris.

Ada banyak manfaat belajar menggunakan cerita fabel. Selain mengasah kemampuan reading atau membaca, kamu juga bisa mengasah skill lainnya seperti menulis atau writing, menerjemahkan atau interpreting, dan berbicara atau speaking.

Dengan belajar hal ini, maka kamu dapat meningkatkan kemampuan membuat surat resmi berbahasa inggris, melakukan story telling, atau meningkatkan vocabulary dan menguasai cara menyimpulkan sebuah cerita.

Contoh Judul Cerita Fabel Bahasa Inggris

Untuk kamu yang sedang ingin belajar fabel Bahasa inggris, terdapat beberapa judul yang layak kamu baca. Selain bacaannya, kamu juga bisa mengambil moral value atau pelajaran berharga dari tiap-tiap ceritanya, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Jenis Permainan dalam Bahasa Inggris, Bisa Buat Belajar!

1. The Hare and The Tortoise

Cerita fabel ini sangat populer, dengan adanya versi Bahasa Indonesia yang semakin memudahkan siapa saja menikmati kisahnya. Menceritakan tentang seekor kura-kura yang merasa kesal karena diejek sebagai makhluk lamban oleh seekor kelinci yang sombong dan gesit. Akhirnya, ia pun menantang kelinci untuk balap lari.

Akibat meremehkan kura-kura lamban, kelinci pun tertidur di bawah pohon rindang. Pelan namun pasti, kura-kura menyalip dan menjadi pemenang lomba tersebut. Apa pelajaran berharga dari kisah tersebut adalah siapa saja yang mau berusaha, pasti akan berhasil.

2. The Two Goats

Suatu ketika, terdapat dua ekor kambing yang sedang melintas dan ingin melewati sebuah jembatan sempit dengan air sungai mengalir deras dibawahnya. Sampai di tengah jembatan, kedua kambing tidak ingin saling mengalah, sehingga keduanya saling berebut untuk menyeberang lebih dahiulu.

Karena tidak berpikir matang dan memilih berebut, jembatan pun patah, membuat kedua kambing tersebut harus terjatuh terbawa arus sungai. Pelajaran berharga dari belajar fabel tersebut yaitu akan lebih baik mengalah daripada sial karena keras kepala.

3. The Ugly Duckling

Kamu juga pasti pernah mendengar kisah fabel tentang Itik Buruk Rupa, Bukan? Kisah ini menceritakan anak itik yang buruk rupa. Karena merasa sedih dan menjadi bahan ejekan, ia pun berenang menjauh dan ketika ia melihat bulunya yang putih, ia menyadari bahwa dirinya bukan seekor anak bebek, melainkan seekor anak angsa yang cantik.

Fabel menjadi salah satu cara terbaik belajar Bahasa inggris. ICAN English juga memiliki program kursus Bahasa Inggris yang membuat kamu bisa belajar banyak hal dalam Bahasa inggris, termasuk fabel, percakapan, dan lainnya sesuai kebutuhan belajar.

Baca Juga:
Contoh Story Telling Bahasa Inggris

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris dari Fabel

Ada beberapa alasan mengapa belajar fabel Bahasa inggris bagi siapa saja, khususnya anak-anak sangat penting dilakukan. Ketika mendengar kata fabel, kamu pasti akan langsung teringat berbagai cerita binatang, misalnya kancil dan buaya, tiga anak babi dan serigala, anak kambing dan serigala yang licik, atau lainnya.

Fabel adalah cerita yang sering diwariskan dari seorang anak ke generasi selanjutnya. Terdapat tiga karakteristik berbeda dalam fabel yaitu karakternya yang merupakan binatang, ceritanya yang mengandung pesan moral, dan cerita yang singkat.

Alasan menggunakan fabel untuk belajar Bahasa inggris adalah karena fabel merupakan cerita yang menghibur. Siapa saja yang membacanya akan memahami terdapat watak tiap karakter yang identik. Contohnya, burung hantu identik sebagai karakter yang berwawasan, kancil yang cerdas, atau serigala yang licik.

Apalagi fabel adalah salah satu cara untuk mengajarkan banyak budaya pada anak-anak. Fabel berkembang dari berbagai tempat untuk menggambarkan sejarah, kepercayaan, nilai-nilai ajaran, kebiasaan, dan lainnya. Saat mendengarkan atau membaca fabel yang kaya budaya, maka akan meningkatkan wawasan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi