contoh kalimat menggunakan could

Contoh Kalimat Menggunakan Could

Modals menjadi bagian dari auxiliary yang merupakan kelompok kata bantu untuk memberikan arti tambahan dalam sebuah kalimat. Fungsinya adalah untuk mempertajam makna. Could menjadi salah satu modals yang cukup sering digunakan dalam bahasa Inggris. Ada sejumlah contoh kalimat could yang perlu kamu perhatikan.

Modals tidak bisa berdiri sendiri, namun membutuhkan kata kerja lain. Terdapat tiga bentuk modal yang sering digunakan, yakni present tense, past tense dan perfect tense. Perbedaan bentuk ini adalah untuk menyatakan perbuatan yang lampau atau masa kini.

Contoh Kalimat Could dan Penggunaannya

Could sebenarnya dalah bentuk lampau dai can yang berarti bisa, mampu atau dapat. Namun, kata ini bisa digunakan ke dalam berbagai penggunaan dan bukan sebagai bentuk lampau saja.

Could bisa berbentuk positif atau negative sesuai dengan konteks yang sedang dibutuhkan. Penggunaan kata ini akan mempengaruhi makna sebuah kalimat secara keseluruhan. Berikut beberapa kalimat could yang harus kamu perhatikan.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Menggunakan Should

Possibility (Kemungkinan)

Could biasanya digunakan untuk menunjukkan kemungkinan terhadap sesuatu atau possibility. Baik itu adalah kemungkinan yang terjadi di masa lalu, masa kini, atau pun masa depan. Contohnya:

  • It could rain tomorrow
  • That could have been true

Request (Permintaan)

Could juga bisa digunakan saat kamu hendak meminta sesuartu kepada seseorang. Penggunaan kata ini dianggap lebih formal dan sopan dibandingkan can ketika mengajukan permintaan dan ijin. Berikut beberapa contohnya:

  • Could I borrow your money?
  • Could you let me to go on that trip?

Past Ability (Kemampuan Masa Lalu)

Penggunaan could lainnya adalah untuk menunjukkan kemampuan masa lalu atau past ability. Di sini, could berperan sebagai bentuk lampau dari kata can.

  • I could finish that book
  • She could sing very well

Suggestion (Saran)

Could juga bisa digunakan saat kamu akan memberikan saran atau suggestion mengenai suatu hal. Penggunaan could ini menunjukkan adanya pilihan yang bisa kamu pilih, bukan merupakan anjuran. Berikut contohnya:

  • There is good movie, we could watch it together
  • When youre not busy, we could lunch together

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu perlu memperhatikan penggunaan could dan contoh kalimatnya. Hal ini agar kamu bisa menggunakannya dengan benar.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Be Able To

Penggunaan Modals dalam Bahasa Inggris

Modals dalam bahasa Inggris berfungsi untuk mengekspresikan kemauan, kemampuan, kebutuhan dan kemungkinan. Selain itu, fungsi modals dalam bahasa Inggris sebagai kata kerja bantu dan tidak dapat berdiri sendiri.

Kata kerja bantu ini antara lain adalah can, could, may, might, shall, would, should, must dan ought to. Semua ini terbilang ke dalam phrase modal verb.

Setiap jenis modals memiliki fungsinya sendiri. Beberapa digunakan untuk menyatakan keinginan, seperti will, shall, would, should. Untuk menyatakan kepastian, contohnya must, have to, ought to, should dan lain sebagainya. Semua modals ini harus diperhatikan lagi dari bentuk kalimatnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi