contoh untuk percakapan complimenting

Contoh untuk Percakapan Complimenting

Seseorang yang penakut, tidak percaya diri, dan sering komplain, maka bisa jadi masa kecilnya kurang mendapatkan pujian dari orang tua ataupun orang-orang disekelilingnya. Orang tua atau siapapun yang jarang memberikan pujian kepada anak, bisa juga karena ia sendiri tidak pernah memperoleh pujian dari lingkungan terdekat. Padahal, ada beberapa contoh percakapan complimenting yang bisa diterapkan.

Padahal, pujian atau compliment adalah hal penting karena akan mempengaruhi kepribadian supaya menjadi anak percaya diri. Dalam Bahasa Inggris, contoh percakapan complimenting atau dialog menunjukkan bagaimana kamu memuji seseorang karena menyukai penampilan, kepribadian dan kemampuannya. Cobalah untuk memperhatikan contoh berikut.

Joanna, I love your new bag! It looks perfect on your outfit today!

Really? Thank you Amanda!

Contoh dialog complimenting tersebut menunjukkan bagaimana Amanda menyukai tas baru milik Joanna yang tampak sempurna dengan outfitnya hari ini. Sehingga, pujian tersebut membuat Joanna merasa lebih bersemangat.

Contoh Percakapan Tentang Pujian Atau Complimenting

Joanna: Hello, Amanda. How are you?

Amanda: I am good, Joanna. Thank you for asking. How about you?

Joanna: I am pretty well. You look so different today.

Amanda: Really? Why?

Joanna: Because you cut your hair and it makes you more beautiful, I love it!

Amanda: Thank you, Joanna. You always care about me.

Joanna: Really, you look fresh today. Lets go to our office.

Dari percakapan di atas, Joanna dan Amanda berteman. Joanna memuji gaya rambut baru Amanda yang membuatnya tampak lebih cantik. Amanda mengucapkan terimakasih atas perhatian Joanna. Contoh lainnya tentang percakapan complimenting adalah berikut:

Jack: I am so nervous at this time. I am afraid of doing my presentation. I am not ready.

Baca Juga:
Kursus Percakapan Bahasa Inggris Online

Anna: Why not? You look perfect today. I LikeI  your new shoes as well.

Jack: Really? Thank you Anna.

Anna: Just relax, Jack. You look so stylish.

Jack: You really know what to say at this time, Anna. You make me feel better.

Anna: Great! I believe that you can do your presentation. Just relax. When you start your presentation, the stage is yours. All the audiences are yours.

Jack: Youre right Anna. I will give my best to do this presentation. I just have to calm down. Thank you, your words are helpful for me.

Anna: Good job, Jack! Now, it is your turn. Good luck!

Jack: Thank you Anna!

Contoh dialog kedua menceritakan percakapan antara Jack dan Anna. Jack sedang gugup karena akan melakukan presentasi. Namun, Anna berusaha menenangkannya dengan memberikan pujian atau compliment, sehingga Jack kembali tenang dan merasa mampu menghadapi presentasinya.

Seluruh kalimat bercetak tebal adalah beberapa contoh kalimat complimenting yang bisa kamu terapkan ketika belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar menulis dialog dengan ekspresi sama setelah melihat bagaimana contoh percakapan complimenting di atas ya!

Baca Juga:
Cara Belajar Percakapan Bahasa Inggris dari Nol

Cara Memberikan Compliment Dalam Percakapan

Siapapun bisa mengucapkan kata pujian kapan saja dan dimana saja. Akan tetapi, hanya lawan bicara yang bisa merasakan apakah pujian tersebut benar-benar tulus atau tidak. Kamu bisa memberikan compliment powerful apabila dilakukan secara tulus.

Memberikan compliment tidak harus menunggu hasil perbuatan dan hasil pekerjaan seseorang. Compliment juga dapat kamu nyatakan sebelum melihat kesuksesan, kebaikan, maupun keberhasilan orang lain. Sebaliknya, memberikan pujian dengan cara tidak tulus, hanya sia-sia. Karena, waktu bisa menyibak dan membuktikan sendiri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web