Tips Belajar British Accent

Tips Belajar British Accent

Belajar British Accent seringkali dilakukan oleh banyak orang. Sayangnya, aksen dari Inggris ini sangat berbeda tergantung dari mana pembicara berasal. Terkadang, bahkan berbeda dengan aksen Amerika yang kerap kali kamu dengar atau gunakan.

Pengucapan, pelafalan dan aksen adalah salah satu hal tersulit untuk dipelajari. Meskipun belajar aksen cukup rumit, banyak orang yang memutuskan untuk belajar British accent untuk bisa mengucapkan pelafalan yang tepat dan terdengar seperti penutur asli.

Trik Sukses Belajar British Accent

Bahasa Inggris memang memiliki aksen yang berbeda di setiap negara. Karena pengucapan ini memang menyesuaikan dengan lidah orang dari segala penjuru dunia. Meskipun begitu, ada dua aksen yang paling terkenal, yakni aksen British dan Amerika. Belajar bahasa Inggris beserta aksennya akan membuat kamu lebih terdengar seperti penutur asli, ketika berbicara bahasa Inggris.

Baca Juga:
Trik Sukses Mulai Belajar Bahasa Inggris

Nah, aksen British biasanya lebih sulit digunakan dan diucapkan. Namun, jangan khawatir, berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk belajar British Accent.

Dengarkan Bagaimana Orang Lain Berbicara

Untuk bisa terdengar seperti penutur asli dan memiliki aksen Inggris yang baik, kamu perlu mendengarkan bagaimana orang lain berbicara. Kamu bisa menonton program di BBC dan mengamati cara presenter mengucapkan sebuah kata.

Kamu tidak hanya harus memperhatikan suara yang keluar, namun juga harus fokus untuk mencoba mencari tahu bagaimana suara tersebut keluar. Cobalah untuk meniru cara mereka berbicara.

Kata-Kata yang Diucapkan Berbeda di Inggris dan Amerika

Beberapa kata diucapkan dengan cara yang sangat berbeda di Inggris dan AS. Oleh karena itu, langkah pertama kamu harus dengan menghafal kata-kata ini agar pengucapannya tidak tercampur. Berikut beberapa daftar kata yang diucapkan berbeda di Inggris dan Amerika.

KosakataAksen BritishAksen Amerika
VitaminVit-a-minVite-a-min
WaterWah-taWodder
Schedule         Shed-ual         Sked-ual
Neither           Nigh-thuhNee-thuh
MobileMoh-bye-ulMoh-buhl
Advertisementuhd-ver-tis-ment        Ad-ver-ties-ment

Menonton Video Tutorial

Menonton video adalah cara cepat dan nyaman untuk mempelajari aksen apa pun dan untuk mendapatkan latihan aksen Inggris terbaik. Banyak pelatih suara profesional telah menerbitkan tutorial terperinci.

Mereka memberikan tips pengucapan yang sangat baik dan akan memberikan contoh yang berguna. Kamu akan memahami aksen British yang tepat dalam waktu singkat.

Baca Juga:
Rekomendasi Film untuk Belajar British Accent

Contoh Slang British

Menggunakan kata-kata slang British akan membantu kamu terdengar lebih asli ketika kamu berlatih berbicara dengan aksen British.

Namun, jangan lupa bahwa slang British dan Amerika sangat berbeda. Berhati-hatilah karena beberapa istilah dapat memiliki arti yang sangat berbeda. Berikut beberapa daftar slang British yang perlu kamu tahu.

  • Ace: Adalah kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mengagumkan.
  • Bloody: Kata ini digunakan sebelum kata lain untuk memperkuat atau melebih-lebihkan artinya.
  • Gutted: Ini adalah cara informal untuk mengatakan pahit dan kecewa tentang suatu situasi.
  • Mate: Ini adalah sinonim dari kata friend namun dengan kesan yang lebih informal. Orang -orang di Inggris sering menggunakan kata ini untuk memberikan julukan kepada teman mereka.
  • Rubbish: Secara harfiah, rubbish berarti sampah, sehingga menggambarkan bahan buangan yang perlu dibuang. Kata ini juga digunakan sebagai kata sifat untuk menggambarkan sesuatu yang berkualitas rendah atau tidak benar.

Untuk bisa menguasai aksen British, pastikan kamu telah mempraktikkannya secara rutin dengan lawan bicara.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi