daftar negara yang menerima ielts score 5.5

Daftar Negara yang Menerima IELTS Score 5.5

Skor kemahiran bahasa Inggris seperti TOEFL atau IELTS seringkali menjadi persyaratan utama untuk aplikasi beasiswa. Namun, saat ini sudah ada sebagian besar negara yang menerima ielts score 5.5.

Oleh karena itu, banyak calon negara yang menerima ielts score 5.5. siswa internasional harus mempersiapkan pelajaran bahasa terlebih dahulu. Biasanya, program beasiswa  memang mengharuskan pelamar untuk menunjukkan skor IELTS minimal 6,5 hingga 7,0.

3 Negara yang Menerima Nilai IELTS 5.5

Saat ini memang masih banyak calon mahasiswa internasional yang tidak memiliki nilai bahasa Inggris yang tinggi. Namun tetap berniat untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

Kini tidak perlu khawatir karena masih ada sejumlah negara yang menerima kandidat dengan nilai IELTS di bawah 6,5. Beberapa beasiswa tersebut berasal dari Beasiswa Australia Awards (Australia), DAAD-EPOS (Jerman), Beasiswa Turkiye Burslari (Turki) dan Beasiswa MEXT (Jepang).

1. Australia

Beasiswa Australia Awards adalah salah satu beasiswa yang didanai penuh oleh Pemerintah Australia untuk siswa internasional yang ingin mengejar gelar Master dan PhD di Australia. Para penerima beasiswa Australia Awards ini nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi dermawan bagi pembangunan Indonesia menuju masyarakat yang sehat dan produktif.

Setiap tahun, beasiswa negara yang menerima ielts score 5.5 ini memiliki bidang studi prioritas bagi pelamar beasiswa yang ingin melanjutkan studi di bidang. terkait dengan ketahanan kesehatan, stabilitas ekonomi dan pemulihan. Beasiswa Australia ini biasanya dibuka mulai dari Februari hingga April setiap tahun.

Baca Juga:
Mengenal Cara Penilaian TOEFL

2. Jerman

Beasiswa DAAD – EPOS dikenal sebagai beasiswa yang didanai penuh untuk siswa internasional yang ingin melanjutkan program magister dan doktoral dalam bidang penelitian terkait pembangunan di berbagai macam universitas di Jerman. Beasiswa negara yang menerima ielts score 5.5 ini biasanya diberikan antara 12 dan 42 bulan,

Hal ini sebenarnya tergantung pada program studi yang dituju. Daftar program dan universitas yang berhak menerima beasiswa ini tentunya akan ditentukan oleh DAAD selaku pemberi beasiswa.

Kamu nantinya akan dapat mengakses daftar lengkap program dan tenggat waktu aplikasi untuk setiap program di situs resmi DAAD Indonesia.

3. Jepang

Beasiswa Pemerintah Jepang, juga lebih dikenal sebagai Monbukagakusho/MEXT, juga merupakan beasiswa yang didanai penuh dengan skor IELTS kurang dari 6,5. Program beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Jepang ini terbuka

Hal ini tentunya untuk para mahasiswa internasional yang akan belajar di Jepang pada berbagai jenjang, baik sarjana, magister maupun doktoral. Permohonan beasiswa MEXT ini nanti dapat dilakukan melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan atas usulan perguruan tinggi yang dituju. Program beasiswa negara yang menerima ielts score 5.5 biasanya dibuka pada bulan April-Mei setiap tahunnya.

Baca Juga:
Ini IELTS Reading Score yang Harus Diketahui

Pentingnya Mempersiapkan Diri Sebelum Tes IELTS

ICAN English saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang dapat membantu pelajar untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan tes IELTS. Kursus persiapan IELTS di ICAN English akan membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Dengan bantuan tutor berpengalaman, kamu akan belajar apa saja materi yang akan keluar dalam tes ini dan akan ada tes simulasi sehingga persiapan kamu akan lebih matang.

Untuk kuliah di luar negeri, masing-masing negara sebenarnya menetapkan skor IELTS sendiri. Kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu apa saja syarat di masing-masing negara yang ingin kamu tuju. Untuk itu, pastikan kamu telah menentukan negara mana yang menjadi tujuan dan universitas mana yang jadi impian kamu. Biasanya, masing-masing universitas juga memiliki syarat IELTS sendiri untuk setiap program mereka.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi