contoh dialog bahasa inggris untuk greeting

Contoh Dialog Bahasa Inggris untuk Greeting

Dibutuhkan waktu hingga bertahun-tahun agar dapat berbicara bahasa inggris dengan lancar. Belajar bahasa disarankan sambil dipraktikan, sehingga apa yang dipelajari lebih mudah dicerna. Mungkin kamu dapat mencoba untuk belajar dialog bahasa Inggris greeting.

Memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar akan mendatangkan banyak keuntungan. Dalam hal memperoleh pekerjaan misalnya. Orang yang memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris yang baik akan memiliki peluang diterima lebih besar. Dibandingkan yang tidak dapat berbahasa Inggris.

6 Contoh Dialog Greeting dalam Bahasa Inggris untuk Berbagai Situasi

Dalam bahasa Inggris, menyapa dapat dibagi saat bertemu (greeting) atau saat berpamitan (farewell).  Greeting dan farewell dapat disampaikan dalam berbagai ekspresi sesuai situasi yang sedang kamu hadapi. Belajar bahasa Inggris percakapan bisa kamu lakukan di kursus bahasa Inggris. Kamu bisa berkomunikasi dengan tutor atau rekan belajar dalam bahasa Inggris sebagai latihan berkomunikasi.

Berikut beberapa contoh dialog sapaan yang dapat digunakan dalam berbagai situasi.

Baca Juga:
Contoh Dialog Reservation Singkat

1. Dialog Saat Bertemu Orang Baru (Informal)

Bertemu orang lain untuk pertama kalinya secara kebetulan tentu sering dialami. Kamu dapat menyapa dan mulai membicarakan hal-hal umum untuk memecahkan kecanggungan. Tidak perlu bingung, mulailah dengan tersenyum kepada orang yang ingin disapa dan berikanlah sapaan seperti contoh di bawah ini.

A: Hello, nice to meet you (halo, senang bertemu denganmu)

B: Hello, nice to meet you (halo, senang bertemu denganmu)

A: The weather is nice, isnt it? (cuacanya bagus ya?)

B: Yeah, its good for (iya, cuacanya bagus untuk)

2. Dialog Saat Bertemu Orang Baru (Formal)

Tidak seperti situasi informal, memulai pembicaraan dalam situasi formal biasanya lebih membutuhkan persiapan. Saat wawancara untuk sebuah pekerjaan misalnya. Kamu harus memerhatikan bahasa yang digunakan agar terlihat lebih sopan. Berikut contoh dialog bahasa inggris greeting yang dapat kamu gunakan,

A: Hello, good morning (halo, selamat pagi)

B: Hello good morning (halo selamat pagi)

A: Its nice to meet you (senang bertemu denganmu)

B: Its nice to meet you too (senang juga bertemu denganmu)

Baca Juga:
Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3. Dialog Saat Bertemu Teman Lama

Tidak jarang, banyak orang yang merasa canggung saat bertemu teman lama. Karena bingung untuk memulai pembicaraan. Mungkin kamu dapat mencoba untuk memulai pembicaraan menggunakan kalimat di bawah ini.

A: Hi, long time no see (hai, sudah lama tidak bertemu)

B: Long time no see (sudah lama tidak bertemu)

A: Whats going on? (gimana nih kabarnya?)

B: Nothing, what about you? (gitu-gitu aja, kamu gimana?)

4. Dialog Saat Bertemu Orang yang Dihormati

Banyak kondisi yang mengharuskan kamu bertemu kembali dengan orang-orang tertentu. Contohnya saat harus bertemu dengan dosen untuk meminta tanda tangan. Kamu dapat menggunakan dialog Bahasa Inggris greeting di bawah ini.

A: Hello, good afternoon (halo selamat siang)

B: Hello, good afternoon (halo selamat siang)

A: How have you been? (bagaimana kabarmu?)

B: I am good, thanks. (Aku sehat, terima kasih.)

5. Dialog Saat Berpamitan (Informal)

Setelah bertemu dengan seseorang. Akan ada waktu untukmu mengakhiri pembicaraan. Tentu kamu akan menggunakan kalimat perpisahan sebelum benar-benar berpisah. Maka, gunakanlah contoh dialog di bawah ini

A: Its time to us for depart our meet (waktunya kita berpisah)

B: Yeah, its fun to talk to you (iya, senangnya bisa ngobrol bersamamu)

A: See you later (nanti ketemu lagi ya)

B: See you later, I call you (sampai ketemu lagi, nanti aku telpon ya)

Baca Juga:
Jenis Pronoun dan Contohnya

6. Dialog Bahasa Inggris Greeting Berpamitan (Formal)

Saat telah selesai melakukan pembicaraan dalam agenda formal, tentu kamu harus mengakhirinya dengan cara formal pula. Berikut contoh dialog yang dapat kamu gunakan untuk mengakhiri pembicaraan saat berada dalam situasi formal.

A: It was a pleasure talking to you (suatu kehormatan bisa berbicara dengan anda)

B: Thank you and you too (terima kasih, senang berbicara dengan anda)

A: Have a good day (semoga hari yang dilalui menyenangkan)

B: Have a good day (semoga hari yang dilalui menyenangkan)

Itulah contoh dialog bahasa inggris greeting, baik saat memulai pembicaraan maupun mengakhirinya. Masih banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk menyapa dalam bahasa inggris. Tentu saja kamu harus lebih banyak belajar, agar bahasa inggrismu menjadi semakin lancar.

Contoh Dialog Sapaan dalm Keseharian

Contoh dialog bahasa Inggris sapaan terakhir adalah percakapan dengan orang tua. Baik guru, orangtua, atau sebagainya. Pada dialog atau percakapan di kondisi seperti ini. Maka, kamu harus menggunakan bahasa dan kalimat yang lebih sopan atau formal. Karena tidak mungkin menggunakan kalimat santai kepada orang tua. Berikut adalah contoh dari dialognya.

Rina: Good afternoon, Mr. Yaya. Pleased to meet you. Where are you going? (Selamat siang, Pak Yaya. Senang bertemu denganmu. Kemana Bapak akan pergi?)

Mr. Yaya: Good afternoon, Rina. I will go to the market to buy some necessities. (Selamat siang, Rina. Saya akan pergi ke pasar untuk membeli beberapa kebutuhan).

Rina: All right. Have a good day, Mr. Yaya. (Baiklah. Semoga harimu menyenangkan)

Mr. Yaya: Thank you, Rina. Have a good day, too. (Terima kasih, Rina. Semoga harimu pun menyenangkan)

Dialog bahasa Inggris sapaan menjadi kalimat yang cukup penting untuk diketahui. Karena sapaan ini penting diucapkan ketika pertama bertemu. Khususnya ketika bertemu orang baru. Gunakanlah kalimat sapaan di atas ketika akan menyapa seseorang.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi