3 game online seru untuk belajar bahasa inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga, tidak hanya melakukan aktivitas yang sia-sia.

Mengingat belajar bahasa inggris sangat penting, banyak game developer yang akhirnya menyuguhkan berbagai macam permainan. Semuga game tersebut dapat kamu unduh untuk dimainkan di laptop atau di smartphone.

Pilihan Game Online Seru Sambil Belajar Bahasa Inggris

Terdapat sejumlah game rekomendasi yang membantu semua pelajar meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Seperti contoh, game yang menggunakan lebih banyak percakapan atau kosa kata dalam Bahasa Inggris. Kamu juga bisa memainkan game berikut setelah selesai kursus Bahasa Inggris.

1. Tiny Room Stories – Town History

Game pertama ini mengusung sebuah cerita penuh teka-teki. Berawal dari seorang detektif yang mendapatkan permintaan tolong dari ayahnya yang tinggal di Kota Redcliff. Sesampai di kota tersebut, ia tidak menemukan seorangpun, termasuk sang ayah.

Kamu harus memecahkan apa yang sedang terjadi di kota itu sebagai seorang detektif. Bagian menarik dari permainan tersebut yaitu adanya fitur 3D. Sehingga, kamu bisa memutarnya ke berbagai sudut, game online ini sangat interaktif dengan alur cerita diluar dugaan.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris dari Film

2. Words of Wonders

Game ini menguji sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai Bahasa Inggris terutama penggunaan kosakata atau vocabulary. Teka teki silang tersebut membuat kamu akan merasa ketagihan dan kamu juga akan disuguhkan perjalanan pada tujuh keajaiban dunia.

Dalam game seru belajar bahasa inggris tersebut ada 39 bahasa yang dapat kamu pilih, selain belajar Bahasa Inggris. Kamu juga bisa download game tersebut dan memainkannya dari Smartphone.

3. Harry Potter Hogwarts Mystery

Apakah kamu salah satu penggemar Harry Potter? Film ini mengangkat kehidupan di Hogawarts, bercerita tentang para penyihir, mantra kuat dan Dumbledore. Selain itu, juga tentang para penyihir yang belajar meracik ramuan bersama Professor Snape, tinggal di kamar asrama di Hogwarts.

Semua itu bisa kamu nikmati pengalamannya dari bermain game ini. Kamu juga bisa mengajak teman-teman berduel. Game tersebut wajib kamu download dan mainkan karena adanya banyak percakapan ataupun kosa kata bahasa inggris.

Baca Juga:
Mengenal Istilah Generic Structure Dalam Bahasa Inggris

Manfaat Belajar Bahasa Inggris dari Game

Dengan menggunakan game seru belajar bahasa inggris, kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat luar biasa. Pertama, bermain game online bisa menghilangkan stress karena kamu bisa lebih rileks dan melupakan sejenak hal-hal kurang nyaman yang sedang kamu hadapi.

Berikutnya, bermain game online juga bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Banyak game menggunakan instruksi dalam bahasa inggris, sehingga dapat meningkatkan kosakata. Dari bermain game juga kamu bisa memaksimalkan performa otak. Otak manusia bekerja aktif dan maksimal apalagi kalau yang dilakukan adalah hal-hal yang disukai.

Kalau kamu suka bermain game online, maka kinerja otak pasti dalam performa terbaik. Jadi, kamu juga akan sambil belajar bahasa inggris dengan kondisi otak yang optimal. Seseorang yang suka bermain game online juga bisa meningkatkan kemampuan menyusun strategi dan mahir dalam mengambil keputusan karena sudah terbiasa berpikir cepat ketika bermain game.

Baca Juga:
Permainan Tradisional dalam Bahasa Inggris

Bagi seseorang yang mempunyai fokus otak rendah, maka cara melatihnya adalah dengan bermain game. Hobi tersebut membuat kamu mudah fokus karena dipaksa untuk menyelesaikan sebuah target atau misi game. Kebiasaan ini bisa membawa kamu dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kamu bisa jadi orang yang produktif les di ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi