Biaya kursus TOEFL online

Estimasi Biaya Kursus TOEFL Online

Apr 22, 2022 | TOEFL

Saat ini telah banyak tempat kursus yang menyediakan kelas kursus TOEFL. Setiap tempat kursus biasanya memiliki biaya kursus TOEFL online yang berbeda. Tentunya, biaya kursus menjadi hal utama yang perlu diketahui sebelum memilih tempat kursus.

Karena tentunya kamu tidak ingin mengambil kelas kursus TOEFL dengan harga terlalu mahal. Kelas kursus TOEFL menjadi bimbel yang saat ini banyak dicari. Karena tes TOEFLnya pun semakin banyak digunakan oleh perguruan tinggi dan perusahaan.

Baca Juga: SITUS DENGAN TEST TOEFL ONLINE RESMI

Cara Mengetahui Estimasi Biaya Kursus TOEFL Online

Saat proses memilih tempat kursus TOEFL, sebaiknya kamu perlu mencari tahu biaya yang akan dikeluarkan. Karena kamu perlu menyesuaikan biaya kursus dengan fasilitas yang akan diberikan. Sebaiknya pilihlah tempat kursus dengan biaya terjangkau, tetapi fasilitas memadai. Inilah cara untuk memprediksi biaya kursus TOEFL!

1. Mencari dan Memilih Tempat Kursus

Pertama, cobalah untuk survei terlebih dahulu terkait tempat kursus yang akan dipilih. Karena saat ini telah banyak hadir tempat kursus di berbagai tempat. Carilah tempat kursus yang memiliki kredibilitas tinggi. Karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap materi yang akan diberikan.

Di era digital ini, mencari informasi terkait tempat kursus sudah tidak sulit lagi. Kamu dapat mencoba mencari informasi terkait tempat kursus online. Beberapa tempat kursus biasanya akan memiliki website. Kamu dapat melihat fasilitas, tutor, biaya, dan lain sebagainya di website tersebut. Pastikan tempat kursus tersebut memang berkualitas.

2. Menentukan Jenis Kelas

Cara berikutnya untuk mengetahui biaya kursus TOEFL online adalah menentukan jenis kelas yang akan diikuti. Mayoritas tempat kursus biasanya menyediakan beberapa tipe atau jenis kelas untuk TOEFL. Biasanya, setiap jenis kelas pun memiliki biaya atau harga yang berbeda. Karena fasilitas dan materinya pun akan berbeda.

Misalnya, terdapat beberapa tempat kursus yang menyediakan kelas online dan offline. Dalam kelas online, biasanya tidak memerlukan fasilitas seperti ruang kelas, kursi, dan sebagainya. Selain itu, adapun kelas reguler dan private. Dalam kelas private, biasanya tutor hanya akan mengajar 1 siswa saja. Sehingga biaya yang dikeluarkan pun akan berbeda.

3. Menentukan Durasi Kelas

Selain jenis atau tipe kelasnya, terdapat pula durasi kelas yang perlu ditentukan. Tempat kursus biasanya akan menyediakan pula beberapa sesi yang dapat dipilih oleh calon siswanya. Setiap sesi memiliki biaya yang berbeda. Biasanya, satu sesi akan berlangsung selama 2 jam. Selama 2 jam tersebut, materi dan pembelajaran IELTS akan diberikan oleh tutor.

Namun, perlu diketahui bahwa tempat kursus biasanya menyediakan beberapa sesi. Misalnya, terdapat 10 kali sesi, 15 kali sesi, dan 20 kali sesi. Dengan masing-masing sesi adalah berlangsung selama 2 jam. Hal tersebut perlu diperhatikan pula, pilihlah sesi sesuai dengan kebutuhan. Karena harga atau biayanya pun akan berbeda.

4. Menentukan Biaya

Setelah menentukan dan melakukan 3 cara sebelumnya, maka cara terakhir adalah menentukan biaya final. Mengetahui biaya sebelum mendaftarkan diri ke kelas kursus merupakan hal yang perlu dilakukan. Karena dengan begitu, kamu dapat mengestimasikan berapa banyak biaya yang akan keluar selama kursus.

Baca Juga: BELAJAR LISTENING TOEFL ONLINE

Estimasi Biaya Kursus TOEFL Online

Banyak kelas kursus TOEFL yang hadir, salah satunya icanenglish.net. Di tempat kursus icanenglish.net, biaya kursus yang dikeluarkan tergantung jenis kelas dan durasi kelas. Namun, tidak perlu khawatir. Semakin besar biaya yang dikeluarkan, maka hasilnya pun akan semakin maksimal. Inilah beberapa estimasi biaya kursus di icanenglish.net!

1. Biaya Menurut Tipe Kelas

Untuk biaya menurut tipe kelas, terdiri dari kelas private dan reguler. Untuk kelas private, biaya yang dikeluarkan adalah sekitar Rp3.500.000 sampai dengan Rp.7.000.000. Sedangkan untuk kelas reguler adalah Rp5.000.000 sampai dengan Rp10.000.000.

2. Biaya Menurut Sesi

Untuk kelas private, terdapat beberapa sesi dengan masing-masing durasinya adalah dua jam. 10x sesi membutuhkan biaya Rp3.500.000, 15x sesi adalah Rp5.250.000, dan 20x sesi adalah Rp7.000.000. Sedangkan untuk kelas reguler, 10x sesi adalah Rp5.000.000, 15x sesi Rp7.500.000, dan 20x sesi Rp10.000.000.

Jumlah di atas tentu akan bergantung pada lembaga kursus yang kamu pilih dan tipe kelas yang tersedia. Jadi, pastikan kamu mengetahui kisaran biayanya sebelum memilih tempat kursus. Sebelum melakukan les atau kursus TOEFL online, memang sebaiknya mengestimasikan terlebih dahulu biaya kursus TOEFL online. Karena apabila tidak diestimasikan, maka dikhawatirkan akan mengeluarkan biaya berlebih untuk kursus TOEFL.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH