ielts preparation online course - tips mempersiapkan ujian

IELTS Preparation Online Course – Tips Mempersiapkan Ujian

Mengikuti IELTS preparation online course adalah salah satu langkah tepat sebagai rencana persiapan untuk menghadapi tes resmi. Mempersiapkan diri menghadapi tes ini tidaklah mudah. Ketika kamu bingung harus mulai dari mana, kamu bisa mengikuti kursus online yang dibimbing oleh tutor profesional.

The International English Language Testing System atau IELTS, dirancang untuk membantu kamu memenuhi syarat bahasa. Kamu bisa menggunakannya untuk bekerja, belajar, atau mengurus migrasi ke negara berbahasa Inggris seperti Kanada, Australia, Inggris, Amerika, dan Selandia Baru.

5 Tips Mempersiapkan Ujian IELTS

Ketika mengikuti ujian IELTS, kamu akan diuji dalam kemampuan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara Bahasa Inggris. Skala IELTS yaitu mulai 1-9. Berikut adalah beberapa tips agar kamu lebih siap menghadapi ujian IELTS:

1.  Ikut Tes Latihan

Sebagai bagian dari persiapan, kamu perlu mengambil tes untuk berlatih. Sehingga, dari hasil tersebut, kamu bisa mengidentifikasi apa saja kelemahan yang perlu ditingkatkan dan mencari tahu kelebihan.

Akan tetapi, jika kamu sudah berusaha sekeras mungkin meningkatkan diri dari kesalahan atau tidak mampu mengidentifikasinya, kamu membutuhkan bantuan tutor profesional. Kamu membutuhkan IELTS preparation online course yang disediakan oleh ICAN English sebagai pendekatan termudah untuk lebih fokus menghadapi tes remi nanti.

2. Pahami Format Tes

Sebelum memulai belajar, sangat penting untuk mengetahui apa format dalam tes IELTS. Cobalah untuk cari tahu lebih banyak tentang tes ini dengan melakukan tinjauan konten terhadap tes, soal-soal, dan tipe latihan di tiap sesi.

3. Perhatikan Waktu

Semakin bagus pemahaman kamu dalam struktur tes IELTS, semakin tinggi pula peluang kamu dalam menyelesaikan tes tersebut sesuai durasi waktu yang telah disediakan. Kamu juga dapat mempersiapkan diri dengan mengerjakan tes latihan yang berbatas waktu, supaya kamu terbiasa dalam kondisi tersebut.

Ingat bahwa tes IELTS mempunyai durasi waktu, dan kamu hanya diberikan waktu yang telah ditentukan pada tiap modul. Ketika ikut kursus persiapan tes IELTS, kamu akan diberikan kondisi waktu yang sama dalam mengerjakan tes latihan seperti durasi waktu saat ujian resmi.

Baca Juga:
IELTS Reading Practice Online – Bagaimana Cara Meningkatkan Skor

4. Kembangkan Kemampuan dan Strategi IELTS

Salah satu kesalahan terbesar para pelajar adalah fokus hanya pada IELTS itu sendiri. Mereka fokus pada latihan-latihan soal IELTS, tetapi lupa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Kebanyakan pelajar Indonesia tidak menyadari pentingnya mengetahui tingkat Bahasa Inggris yang dimiliki, biasanya di level intermediate atau dibawahnya. Padahal, IELTS adalah tes kemahiran atau proficiency test, sehingga sebelum mengikuti tes ini, sebaiknya kamu harus meningkatkan kemampuan berbahasa terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga wajib mengetahui bahwa belajar IELTS adalah sebuah proses. Kamu bahkan perlu sekitar 12 minggu untuk meningkatkan skor band satu poin. Jadi, untuk menghadapi IELTS, kamu membutuhkan waktu sekitar 3-6 bulan sebelumnya sebagai persiapan diri.

5. Biasakan Berbahasa Inggris

Kamu bisa membiasakan diri untuk membaca bahasa inggris, membaca majalah berbahasa inggris, blog, atau lainnya. Kamu juga dapat menulis beberapa kalimat bahasa inggris secara rutin setiap harinya dalam bentuk diary, membuat blog, atau berbicara dengan komunitas online melalui grup facebook dan lainnya.

Untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan, kamu dapat membiasakan diri dengan mendengarkan podcast atau lainnya yang mengundang native speakers. Gunakan “shadowing” technique, yaitu meniru apa yang diucapkan native speaker dalam Bahasa Inggris, termasuk penekanan, pengucapan, dan intonasi.

Baca Juga:
Benefit Mengikuti IELTS Preparation Online Di Tempat Kursus Terbaik

Mengapa Harus Ikut Kelas IELTS Preparation?

Gabung di kelas IELTS Preparation Online course bersama ICAN English artinya kamu akan mendapatkan kursus mendalam agar dapat mengembangkan keterampilan penting dalam tes IELTS. Di kelas ini, kamu juga akan mendapatkan cara latihan terbaik, termasuk strategi-strategi apa dalam menjawab setiap jenis soal yang kamu hadapi.

Dengan mengikuti kelas IELTS Preparation ini, kamu akan belajar bersama tutor bersertifikat dan ahli di bidang tersebut. Pengalaman yang dimiliki akan membantu agar kamu bisa belajar beberapa key feature penting dalam setiap skill. Kamu juga akan belajar tentang berbagai macam tipe soal yang berbeda dan cara menganalisa, cara meningkatkan kemampuan, dan menikmati akses belajar bahasa inggris online.

Bahasa Inggris adalah bahasa nomor 3 yang paling banyak digunakan di dunia, digunakan sebanyak 379 juta pembicara dari berbagai negara. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris akan memberikan banyak keuntungan, termasuk untuk kebutuhan karir dan pendidikan. Ketika kamu mampu mendapatkan skor tinggi dalam IELTS, kamu dapat menggunakannya untuk bekerja atau belajar di luar negeri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web