informasi biaya kursus untuk ujian persiapan ielts terbaru

Informasi Biaya Kursus Untuk Ujian Persiapan IELTS Terbaru

Mengikuti tes IELTS atau International English Language Testing Type sangat diperlukan apabila ingin melanjutkan studi di luar negeri. Tes ini digunakan di seluruh universitas di dunia yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar dalam berkomunikasi.

Tes ini juga digunakan untuk mengevaluasi kemampuan dalam berbahasa inggris. Dalam mengikuti tes IELTS perlu banyak pertimbangan, salah satunya ialah biaya. Pada umumnya biaya tes TOEFL, TOEIC, dan IELTS mempunyai kisaran yang berbeda-beda sehingga perlu pertimbangan tes mana yang akan dipilih.

Baca Juga:
Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kisaran Biaya IELTS Exam Preparation Course

Pada umumnya setiap lembaga mempunyai kisaran harga yang berbeda-beda mulai dari harga 2 juta hingga 4 juta rupiah, hal ini tergantung dari kelas yang dipilih oleh peserta. Namun untuk kelas reguler biasanya harga yang ditentukan sebesar 2 jutaan saja. 

Biasanya dari harga kisaran tersebut rata-rata yang didapatkan yaitu garansi score IELTS 7.5, tersedia pilihan kelas mulai dari grup, private dan semi private, tersedia pilihan paket dengan jumlah meeting yang beragam, serta gratis satu kali IELTS simulation dan program bimbingan beasiswa/job interview.

Dengan biaya IELTS exam preparation course dimulai dari harga 2 jutaan hingga 4 jutaan sebenarnya sangat terjangkau. Tetapi kamu harus tahu bahwa harga tersebut biasanya dapat  berubah setiap tahunnya sesuai dengan kurs mata uang dan lainnya. Untuk lingkup warga Indonesia yang dominan kelas menengah kebawah maka harga segitu bisa dikatakan cukup mahal.

Mengapa bisa untuk mengikuti tes IELTS harus mengeluarkan biaya yang cukup besar? Hal ini dikarenakan tes IELTS tidak seperti tes kemampuan bahasa inggris lainnya. Jika tes lain hanya untuk digunakan di dalam negeri saja, dimana materinya hanya kemampuan bahasa inggris seadanya.

Sedangkan tes IELTS digunakan untuk mengasah seberapa mahir kemampuan bahasa inggris yang nantinya tidak hanya sebagai salah satu syarat mendaftar masuk perguruan tinggi, tetapi juga sebagai bahasa pengantar untuk berkomunikasi sehari-hari maupun mengerjakan tugas dan ujian kuliah yang sedang ditempuh di luar negeri.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan mengapa tes IELTS dikatakan cukup mahal karena pada lembaga kursus resmi yang dinaungi oleh ETS (Education Testing Service) dipastikan mempunyai seorang native speaker, yang mana tutor tersebut merupakan warga Negara Asing yang mengajar di tempat lembaga tersebut guna memudahkan para peserta untuk beradaptasi bagaimana berkomunikasi langsung dengan warga lokal di Negara tersebut.

Untuk itu, apabila ingin mengikuti IELTS exam preparation course maka diperlukan persiapan yang matang mulai dari fisik dan biaya yang akan dikeluarkan. Lebih baik sebelum mendaftar atau mengikuti kursus IELTS pastikan untuk mengkonfirmasi harga terbaru serta jadwal tes di masing-masing lembaga yang diinginkan. Tujuannya agar nantinya pada proses mengikuti kursus tidak mengalami kendala yang dapat merusak konsentrasi belajar di lembaga tersebut.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Samarinda

Kursus Persiapan IELTS Terjangkau dan Berkualitas

Memilih IELTS exam preparation course memang sangat penting,  namun terkadang beberapa peserta lebih memilih kursus dengan  harga terjangkau. Sebenarnya tidak masalah jika kamu ingin mendapatkan harga terjangkau dari kursus bahasa Inggris untuk persiapan IELTS,  tetapi pastikan juga kualitas yang ditawarkan sangat bagus.

Ada juga beberapa kursus  persiapan IELTS  yang memiliki harga terjangkau, tetapi mereka bisa memberikan banyak layanan untuk pelajar maupun karyawan,  menyediakan metode pembelajaran yang menarik,  ada banyak  materi untuk persiapan IELTS, sering memberikan latihan soal, bisa membantu kamu mengatasi kelemahan dalam menggunakan bahasa Inggris, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu kursus persiapan IELTS  terbaik dan berkualitas adalah ICAN English. Lembaga Kursus bahasa Inggris ini Menyiapkan metode pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu, sehingga bisa menguasai 4 skill yaitu listening, reading, writing dan speaking. 

Kamu tidak perlu merasa khawatir karena harga yang dibanderol cukup terjangkau untuk kursus persiapan IELTS di ICAN English.

Biaya kursus persiapan ujian IELTS  menjadi informasi penting, tetapi kebanyakan kursus bahasa Inggris memberikan biaya yang beragam, mulai dari harga 2 juta hingga 4 juta. Ada banyak pilihan kelas dan fasilitas yang didapatkan oleh peserta. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi